Beranda Berita Frank Lampard Sering Konsultasi Ke Istri Soal Tugasnya Menjadi Manajer Chelsea

Frank Lampard Sering Konsultasi Ke Istri Soal Tugasnya Menjadi Manajer Chelsea

221
0

Frank Lampard Sering Konsultasi Ke Istri Soal Tugasnya Menjadi Manajer Chelsea – Baru-baru ini pelatih dari The Blues, Frank Lampard mengaku kalau dirinya sering mendapatkan dukungan moril dari sang istri, Christine Lampard. Dia mengaku sering mendapatkan dukungan besar di masa-masa yang sulit saat menangani Chelsea.

Awal Karir Kepelatihan Lampard

Bukan tanpa alasan Chelsea tiba-tiba menggaet Frank Lampard untuk menjadi arsitek serangan mereka yang baru di awal musim 2019/2020 lalu. Memang sejak dirilisnya nama mantan pemain Chelsea tersebut pada hari Kamis (4/7/2019) lalu semua nampak mengejutkan.

Kala itu Chelsea terpaksa berpisah dengan Maurizio Sarri yang memilih untuk bergabung dan melatih tim Serie A Juventus. Dan Frank Lampard kini menggantikan Sarri yang musim sebelumnya berhasil mengantarkan The Blues menjuarai kompetisi Piala Eropa.

Frank Lampard mengawali karirnya sebagai pelatih sepak bola dengan melatih tim kasta kedua Liga Inggris, Derby County. Bersama klub tersebut Lampard menunjukkan penampilan impresif hingga mampu membawanya ke babak Play-off Championship musim lalu. Namun kesempatan untuk membawa tim asuhannya promosi ke Liga Premier terpaksa kandas. Derby County kalah dari Leeds United dengan agregat 4:3.

Meski begitu karirnya sebagai pemain masih membuat Frank Lampard cukup berkarisma. Kesuksesannya menjadi playmaker dari The Blues dulu mampu membawanya menjuarai Liga Champions di musim 2011/2012. Selain itu, Frank Lampard juga memiliki prestasi baik dengan klub atau bahkan secara individu. Dan puncak karirnya terjadi bersama Chelsea.

Lompatan Besar

Jika ditotal maka Frank Lampard baru menekuni profesinya sebagai pelatih selama dua tahun. Memang dari segi bermain, pria 42 tahun ini sudah banyak makan asam garam sebagai pemain profesional. Namun untuk segi kepelatihan, dia masih bisa dibilang anak kemarin sore. Karirnya bersama Derby County di musim 2018/2019 memang bisa dibilang cukup menjanjikan meski mereka gagal promosi ke Liga Premier.

Di tahun kedua aksi Frank Lampard akhirnya menarik perhatian bos Chelsea untuk merangkulnya kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya. Awal musim 2019/2020, Roman Abramovich mempercayakan timnya untuk dilatih Frank Lampard.

Menginjakkan kaki kembali ke Stamford Bridge sebagai pelatih, banyak keraguan mengiringi langkahnya. Bahkan kala itu Chelsea juga tengah dikenai sanksi embargo pemain akibat transfer Eden Hazard ke Real Madrid.

Dan akhirnya Frank Lampard melatih klub tanpa bisa membeli pemain baru di paruh pertama musim kemarin. Memang ini sebuah lonjakan besar dalam karir Frank Lampard dengan melatih tim besar sekelas Chelsea. Dan kesempatan tersebut tidak dia sia-siakan dan berhasil membawa Chelsea finish di posisi keempat klasemen.

Istri, Sosok Dibalik Kesuksesan Lampard

Awal musim bersama Chelsea, perjalanan Frank Lampard tidak berjalan dengan mulus. Mereka masih berjuang dari luar posisi lima besar. Namun seiring berjalannya waktu, pelatih yang akrab disapa ‘Frenkie’ ini mulai menemukan jalurnya.

Frank Lampard Sering Konsultasi Ke Istri Soal Tugasnya Menjadi Manajer Chelsea
Frank Lampard Sering Konsultasi Ke Istri Soal Tugasnya Menjadi Manajer Chelsea

Dia mulai memaksimalkan pemain muda yang dimiliki. Bahkan tidak ragu untuk mengambil pemain dari akademi muda The Blues. Langkah tersebut terbukti sukses dan di paruh kedua musim 2019/2020 Chelsea langsung tancap gas dan masuk lima besar.

Disisi lain, kesuksesan dari seorang Frank Lampard tidak lepas dari dukungan moril yang selalu disuntikkan sang istri. Wanita dengan nama lengkap Christine Louise Lampard ini ternyata banyak membantu Lampard sebagai konsultan taktik tidak resminya. Saat Fank Lampard mengalami situasi sulit dalam menghadapi Chelsea, dia selalu mengandalkan wanita 41 tahun tersebut untuk berbincang mencari solusi.

“Terkadang saya harus pulang ke rumah dan bertanya, Christine, apa pendapat anda tentang masalah saya ini? Saya memiliki seorang pemain dan dia tidak muncul di sesi latihan kemarin,” buka Frank Lampard seperti dikutip dari talkSPORT.

“Tetapi kita membutuhkan pemain tersebut di akhir pekan, lalu bagaimana menurutmu? Lalu dia berkata, apakah dia punya pacar atau istri? Apakah ada masalah (antara pelatih dan pemain) sebelumnya? Sudahkah anda berbicara dengan pemain itu? Mungkin anda (Frank Lampard) harus berbicara dengan mereka. Dan saya menjawab ‘Ya’,” sambung eks gelandang West Ham United tersebut.

Bahkan lebih lanjut Frank Lampard mengungkapkan jika dia merasa sangat beruntung bisa memiliki sosok pendamping seperti Christine. Ketika dia menemui kebuntuan dalam karirnya sebagai pelatih di skuad The Blues, dia punya partner yang sepadan untuk diajak berbicara dan menemukan solusi.

“Saya merasa sangat beruntung bisa memiliki seseorang yang bisa membuat saya kembali lagi bangkit di rumah,” tegas Frank Lampard.

Baca Juga : Apa Rahasia Kebugaran Tubuh Cristiano Ronaldo?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here