Beranda Berita Gagal Rekrut Jadon Sancho Manchester United Lebih Pilih Datangkan Facundo Pellistri

Gagal Rekrut Jadon Sancho Manchester United Lebih Pilih Datangkan Facundo Pellistri

160
0
Gagal Rekrut Jadon Sancho Manchester United Lebih Pilih Datangkan Facundo Pellistri
Gagal Rekrut Jadon Sancho Manchester United Lebih Pilih Datangkan Facundo Pellistri

Gagal Rekrut Jadon Sancho Manchester United Lebih Pilih Datangkan Facundo Pellistri – Manchester United terus bergerak cepat di penghujung masa transfer musim panas kali ini. Setelah gagal menggaet sejumlah pemain bintang yang mereka incar, kini The Red Devils mulai menjalankan rencana B. Mereka terpaksa merekrut pemain-pemain kelas menengah demi memperkuat pondasi tim musim ini.

Rekrutan teranyar United pada musim panas kali ini adalah Facundo Pellistri. Winger muda asal Uruguay itu disebut sebagai pengganti sosok Jadon Sancho yang gagal diboyong dari Borussia Dortmund. Dengan talenta yang menjanjikan, Pellistri digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan United.

Talenta Berkelas

Nama Facundo Pellistri mungkin sangat jarang terdengar di telinga para pecinta sepak bola. Pellistri merupakan pemain berkebangsaan Uruguay yang kerap bermain di posisi winger. Pemain 18 tahun ini adalah rekrutan terbaru Manchester United yang kepindahannya langsung diumumkan oleh pihak klub pada Selasa (6/10) kemarin.

Sebelumnya, Pellistri adalah punggawa klub raksasa Liga Uruguay, Penarol. Ia dikenal sebagai salah satu pemain muda dengan talenta paling menjanjikan di Uruguay.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh mantan bintang Argentina yang juga seorang pengamat sepak bola Amerika Selatan, Juan Roman Riquelme. Ia menilai bahwa Pellistri merupakan pemain langka.

Di usianya yang masih sangat muda, Pellistri mampu tampil dengan rasa percaya diri tinggi dalam setiap laga. Dengan ini, Pellistri mampu mengeluarkan seluruh potensi terbaiknya di atas lapangan sehingga tampak menonjol di antara pemain lain.

Selain itu, Riquelme menilai bahwa Pellistri merupakan pemain yang unik karena memiliki karakter yang sedikit bengal.

United dianggap beruntung dapat mendatangkan pemain hebat tersebut dengan harga yang relatif murah. Kabarnya, Setan Merah hanya mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro dan sejumlah bonus tambahan untuk memboyong Pellistri ke Old Trafford.

Talenta Pellistri dianggap lebih menjanjikan daripada pemain incaran United sebelumnya, Jadon Sancho. Selain usianya yang lebih muda, kualitas Pellistri juga tak kalah baik dibandingkan dengan Sancho. Dan yang paling penting, United tak perlu menggelontorkan dana ratusan juta euro hanya demi mendatangkan seorang pemain muda berbakat.

Seperti Mimpi

Kepindahan Pellistri ke Manchester United tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, nama Pellistri sebelumnya sama sekali tak pernah disinggung dalam rumor transfer Teh Red Devils.

Sang pemain pun mengaku terkejut ketika mendapat kabar bahwa dirinya diminati oleh raksasa Premier League tersebut. perasaan Pellistri semakin menjadi-jadi tatkala United mengumumkan namanya sebagai rekrutan anyar, awal pekan kemarin.

Gagal Rekrut Jadon Sancho Manchester United Lebih Pilih Datangkan Facundo Pellistri
Gagal Rekrut Jadon Sancho Manchester United Lebih Pilih Datangkan Facundo Pellistri

Pellistri menilai bahwa kepindahannya ke United merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada United yang telah memberinya kesempatan untuk mengembangkan bakatnya di eropa. Tak lupa, ia juga berterimakasih kepada Penarol yang telah membimbingnya selama ini.

Pellistri yakin akan mendapat banyak pelajaran bersama United yang banyak dihuni oleh pemain bintang. Ia pun mengaku siap untuk bekerja keras dan memberikan penampilan terbaik di setiap kesempatan.

Bintang Masa Depan

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Pellistri dikenal sebagai salah satu talenta terbesar yang dimiliki Uruguay saat ini. Ia sukses menembus skuad utama Penarol saat usianya masih 17 tahun.

Pada musim perdananya, Pellistri langsung nyetel dengan permainan Penarol. Ia sukses mencatatkan 20 penampilan di liga domestik dengan torehan 1 gol.

Nama Pellistri semakin tenar di musim 2020 ini. Ia hampir selalu tampil penuh dalam 12 pertandingan, dimana 8 laga diantaranya ia ditempatkan sebagai starter.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku bahwa ia dan timnya telah memantau perkembangan Pellistri sejak lama. Dengan segala kelebihan yang ada dalam diri pemain tersebut, Solskjaer yakin bahwa Pellistri akan menjadi pemain bintang masa depan MU.

Solskjaer percaya bahwa Pellistri adalah talenta luar biasa untuk jangka waktu yang panjang. Pelatih asal Norwegia itu memprediksi bahwa Pellistri akan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola Eropa.

Namun, Solskjaer menyadari bahwa Pellistri belum cukup umur untuk bersaing dengan sejumlah pemain bintang di tim utama. Sang pemain perlu sedikit ditempa hingga benar-benar siap untuk bersaing di level yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, Pellistri kemungkinan akan lebih banyak bermain di tim muda United pada musim pertamanya.

Baca Juga : Jadon Sancho Lagi-Lagi Tak Dimainkan Dortmund Kode Gabung Manchester United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here