Beranda Berita Giroud dan Kanté Batal Hengkang Chelsea Lanjutkan Perburuan

Giroud dan Kanté Batal Hengkang Chelsea Lanjutkan Perburuan

180
0

Giroud dan Kanté Batal Hengkang Chelsea Lanjutkan Perburuan – Chelsea sepertinya menjadi salah satu tim yang paling aktif dalam perburuan pemain di bursa transfer kali ini. Seiring dengan kedatangan para pemain baru, dua pemain Prancis, Olivier Giroud dan N’Golo Kanté dikabarkan akan hengkang. Namun, belakangan, kedua pemain ini sepertinya tak akan meninggalkan The Blues, setidaknya untuk saat ini.

Giroud Putuskan Bertahan

Seiring dengan masuknya beberapa pemain baru, seperti Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Timo Werner, beberapa pemain Chelsea sepertinya akan hengkang. Dua di antaranya adalah Olivier Giroud dan N’Golo Kanté. Giroud dan Kanté yang juga merupakan rekan senegara dikabarkan akan meninggalkan Chelsea di bursa transfer kali ini.

Dalam kasusnya, Giroud sepertinya harus menerima persaingan lebih ketat di musim depan, seiring kedatangan Timo Werner dari Leipzig. Musim lalu, Giroud juga telah kesulitan untuk mendapat menit bermain di bawah asuhan Frank Lampard. Dan kedatangan Werner disebut akan semakin mematikan langkah pria 33 tahun ke tim utama The Blues.

Beberapa klub, termasuk klub asuhan mantan manajernya, Antonio Conte, Inter Milan, dikabarkan tengah serius meminati jasa penyerang asal Prancis. Namun, Giroud sendiri sepertinya mengindikasikan bahwa ia ingin bertahan. Menurutnya, kedatangan Werner akan semakin menambah persaingan yang bagus untuk perkembangan klub.

Penyerang Prancis sepertinya ingin menegaskan bahwa ia dan Werner punya beberapa perbedaan dan juga kualitas yang akan ditawarkan pada manajer Chelsea, Frank Lampard. Ia juga mengatakan bahwa memiliki lebih dari satu pemain di posisi yang sama adalah hal bagus. Dengan adanya persaingan, menurutnya, performa klub akan ikut terdongkrak.

“Saya belum bicara pada Lampard. Tapi, satu hal yang pasti, persaingan (dalam sebuah tim) akan ikut mendongkrak performa kami semakin ke atas. Sebuah klub yang hebat harus punya opsi berbeda di setiap posisi.” Kata penyerang 33 tahun, seperti dilansir dari Telefoot, via Goal.

“Kami (Chelsea) ingin menantang gelar juara, dan saya akan ada di sini. Saya telah menyelesaikan musim dengan baik. Dan saya akan membuktikan kepada manajer, bahwa ia bisa mengandalkan saya. Werner bukan pemain bertipe sama dengan saya. Jadi, saya berharap bisa mendapat menit bermain lebih.”

Kanté Tak Dijual

Sementara itu, kompatriot Giroud, N’Golo Kanté juga dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Prancis juga dikabarkan telah menjadi target dua raksasa Italia, Inter Milan dan Juventus. Namun, Chelsea sepertinya belum mau melepas salah satu gelandang terbaiknya itu.

Giroud dan Kanté Batal Hengkang Chelsea Lanjutkan Perburuan
Giroud dan Kanté Batal Hengkang Chelsea Lanjutkan Perburuan

Antonio Conte yang kini menjadi manajer Inter sepertinya menjadi peminat paling serius untuk mantan anak asuhnya tersebut. Bahkan, guna membawa Kanté, Inter rela melepas dua pemain, yakni Christian Eriksen dan Marcelo Brozović untuk ditukar. Namun, menurut Goal, tawaran tersebut telah ditolak oleh klub asal London.

Manajer Chelsea, Frank Lampard juga mengatakan bahwa dirinya kagum terhadap Kanté, meski sang pemain harus menepi begitu lama di musim 2019/2020 kemarin. Lampard juga sepertinya tak punya niat menjual Kanté. Menurutnya, Kanté sudah melakukan tugasnya dengan baik bersama tim ini.

“Dia adalah pemain yang luar biasa, itulah yang selalu saya katakan, dia telah berkontribusi banyak untuk klub.” Kata Lampard, mengomentari soal Kanté. “Dia sudah banyak berkontribusi dan sudah lama memperkuat tim ini. Dan saya bahagia dengan kehadirannya. N’Golo sudah melakukan tugasnya dengan baik di sini.”

Perburuan Belum Berakhir

Mengesampingkan isu hengkangnya dua pemain Prancis, Giroud dan Kanté, perburuan sepertinya belum berakhir bagi Chelsea. Sejumlah pemain bintang memang telah berhasil mereka datangkan jelang musim 2020/2021 nanti. Namun, masih ada sejumlah nama yang ingin didatangkan oleh tim asuhan Frank Lampard.

Setelah baru-baru ini mengamankan jasa Kai Havertz, Chelsea dikabarkan tengah mengintai gelandang West Ham, Declan Rice. Namun, soal transfer Rice, Chelsea dan West Ham  masih belum menemui kata sepakat. Masalah harga diketahui menjadi masalah utama Chelsea masih belum bisa menyegel kesepakatan terkait Rice.

Kiper juga menjadi salah satu posisi yang menjadi fokus utama Lampard. Seperti yang diketahui banyak orang, Lampard sepertinya telah kehilangan kepercayaan pada Kepa. Namun, hanya ada penampilan kiper veteran, Willy Caballero pun masih jauh dari kata memuaskan.

Jan Oblak dikabarkan menjadi salah satu target utama Chelsea untuk mengisi pos penjaga gawang. Namun, karena harga yang diajukan terlalu mahal, Chelsea akan mengalihkan pandangan ke alternatif lain yang lebih murah. Dan Kiper Rennes, Édouard Mendy disebut menjadi alternatif tersebut.

Baca Juga : Prediksi Villarreal CF Vs SD Huesca 13 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here