Beranda Berita Hasil Swab Test Tak Jelas El Sharaarawy Dipastikan Negatif Covid-19 Setelah Sempat...

Hasil Swab Test Tak Jelas El Sharaarawy Dipastikan Negatif Covid-19 Setelah Sempat Dinyatakan Positif

182
0
Hasil Swab Test Tak Jelas El Sharaarawy Dipastikan Negatif Covid-19 Setelah Sempat Dinyatakan Positif
Hasil Swab Test Tak Jelas El Sharaarawy Dipastikan Negatif Covid-19 Setelah Sempat Dinyatakan Positif

Hasil Swab Test Tak Jelas El Sharaarawy Dipastikan Negatif Covid-19 Setelah Sempat Dinyatakan Positif – Virus Corona atau Covid-19 tak henti-hentinya menyerang setiap orang di seluruh penjuru dunia. Bukan hanya orang-orang biasa, namun seorang atlet pun bisa terjangkit virus berbahaya tersebut.

Baru-baru ini, Timnas Italia menggelar swab test untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh anggota timnya. Namun, ada kejanggalan yang terjadi dalam tes kesehatan tersebut.

Salah seorang pemain Timnas Italia, Stephan El Shaarawy dinyatakan positif Covid-19. Akan tetapi beberapa jam berselang, tim dokter merevisi hasil tes tersebut dan menyatakan bahwa sang pemain negatif Covid-19.

Terjadi Kesalahan

Dilansir dari Football Italia, Timnas Italia menggelar jumpa pers pada Selasa kemarin (13/10) waktu setempat. Dalam sesi tanya jawab tersebut, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini didampingi oleh Kepala Dokter Tim, Andrea Ferretti.

Kepada media, Ferretti menjelaskan bahwa timnya baru saja mengadakan swab test untuk mengetahui kondisi kesehatan pemain dan anggota tim lainnya. Dalam pernyataan tersebut, Ferretti mengumumkan bahwa salah satu pemainnya, Stephan El Shaarawy, mendapat hasil positif dalam tes.

Namun anehnya, beberapa jam berselang pihak Timnas Italia mengumumkan bahwa terjadi kesalahan pada hasil tes El Shaarawy. Mereka menyatakan bahwa hasil positif Covid-19 yang diterima sang pemain tidak benar atau tidak valid.

Dari hasil tes darah kedua, tim dokter menyatakan bahwa El Shaarawy mendapat hasil negatif. Pada malam harinya, pemain berusia 27 tahun tersebut kembali menjalani tes dan lagi-lagi mendapat hasil negatif.

Tim dokter menjelaskan bahwa perlu dilakukan minimal dua kali tes untuk mengetahui seseorang terjangkit Covid-19 atau tidak. Dan seseorang dinyatakan bebas Covid-19 ketika mendapat dua kali hasil negatif secara berturut-turut dalam dua kali tes terakhir.

Dalam kasus El Shaarawy, sang pemain mendapat hasil positif pada tes pertama. Namun, pada dua kali tes berikutnya hasilnya menunjukkan bahwa ia negatif sehingga El Shaarawy dinyatakan bebas dari Covid-19.

Peluang Tampil

Dengan ini, El Shaarawy tidak perlu menjalani karantina mandiri dan diperbolehkan berkumpul bersama rekan dan anggota tim lainnya. Ia tetap hadir dalam sesi latihan bersama tim kemarin.

El Shaarawy juga berpeluang tampil dalam laga lanjutan UEFA Nations League, tengah pekan nanti. Ia kemungkinan akan turun dalam laga akbar antara Italia kontra Belanda, Kamis dinihari (15/10) nanti.

Hasil Swab Test Tak Jelas El Sharaarawy Dipastikan Negatif Covid-19 Setelah Sempat Dinyatakan Positif
Hasil Swab Test Tak Jelas El Sharaarawy Dipastikan Negatif Covid-19 Setelah Sempat Dinyatakan Positif

Sebelumnya, El Shaarawy yang tampil apik bersama klubnya, Shanghai Shenhua, dipanggil untuk menjalani pekan internasional bersama Timnas Italia bulan ini. ia menjadi salah satu nama dari sederet striker yang dibawa oleh Roberto Mancini ke pemusatan latihan pekan lalu.

El Shaarawy sempat tampil pada laga uji coba kala Italia bersua Moldova, Rabu (7/10) pekan lalu. Dalam laga tersebut, ia tampil sebagai starter dan sukses mencetak dua gol yang membantu Gli Azzurri menang telak 6-0. Namun, pada laga UNL melawan Polandia, Minggu (11/10) lalu, El Shaarawy absen dan digantikan oleh pemain lain.

Kasus Lain

Selain Italia, timnas lain yang juga menggelar swab test massal untuk para pemainnya adalah Portugal. Dalam tes yang berlangsung beberapa waktu lalu, tim berjuluk Selecao das Quinas tersebut mengkonfirmasi bahwa salah satu pemainnya terjangkit Covid-19.

Pemain tersebut adalah striker yang bermain untuk klub Juventus, Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, mega bintang sepak bola dunia tersebut tampak sehat dan tampil penuh dalam laga UNL melawan Perancis, Minggu (11/10) kemarin.

Saat ini, Ronaldo telah dipisahkan dengan anggota tim lainnya untuk menjalani karantina mandiri selama kurang lebih 10 hari. Dengan ini, Ronaldo terancam absen dalam beberapa laga bersama Timnas Portugal dan Juventus hingga akhir Oktober nanti.

Sebelum Ronaldo, yang masih segar dalam ingatan tentu kasus Covid-19 yang menimpa bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Banyak yang tak percaya bahwa pemain sebugar Ibra bisa terjangkit virus mematikan tersebut.

Pihak AC Milan mengumumkan hasil tes tim dokter yang mengkonfirmasi bahwa Ibra positif mengidap Covid-19 pada akhir September lalu. Ia pun sempat absen dalam beberapa pertandingan AC Milan di Serie A pada awal bulan ini.

Beruntungnya, tak butuh waktu lama bagi Ibra untuk pulih dan bebas dari virus tersebut. Seminggu pasca pengumuman tersebut, Ibra kembali menjalani tes kesehatan dan telah dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga : Juventus Sepakat Datangkan David Alaba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here