Beranda Berita Ini Dia 3 Bek yang Bisa Menjadi Kandidat Incaran Barcelona

Ini Dia 3 Bek yang Bisa Menjadi Kandidat Incaran Barcelona

212
0
Ini Dia 3 Bek yang Bisa Menjadi Kandidat Incaran Barcelona
Ini Dia 3 Bek yang Bisa Menjadi Kandidat Incaran Barcelona

Ini Dia 3 Bek yang Bisa Menjadi Kandidat Incaran Barcelona – Menjelang ditutupnya bursa transfer pemain di musim panas ini, banyak klub yang harus segera merampungkan kesepakatannya. Salah satunya, Barcelona yang sampai saat ini masih belum sempat mendatangkan bek anyar. Padahal, diketahui skuad asuhan Ronald Koeman tersebut harus segera mendapatkan peran ini.

Lini Pertahanan Barca Butuh Amunisi

Barcelona masih berupaya merekrut pemain baru di akhir bursa transfer musim ini. Sektor yang paling mendapatkan perhatian adalah lini belakang Barcelona karena masih dianggap rapuh. Inilah yang menjadi perhatian bagi pelatih Barca, Ronald Koeman.

Koeman baru saja mendatangkan seorang Sergino Dest di Camp Nou. Mantan pemain Ajax tersebut juga cukup diharapkan sebagai bek kanan baru bagi Los Blaugrana. Memperkuat posisi bek kanan, kali ini Koeman diketahui masih mengincar posisi bek untuk skuadnya.

Meski sudah mendatangkan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam, Ronald Koeman masih belum puas. Performa pemain 19 tahun tersebut masih harus ditambah dengan amunisi baru yang berasal dari peran serupa. Untuk itulah, pelatih asal Belanda ini menganggap Barcelona tetap membutuhkan bek baru.

3 Kandidat Bek Target Barcelona

Akan tetapi, dibalik keinginannya tersebut Barcelona juga diberitakan akan melepas dua pemainnya. Samuel Umtiti dan Jean Clair Todibo sepertinya akan menjadi korban Barca untuk mendapatkan bek anyar. Nah, inilah tiga nama yang tengah menjadi target Barcelona sebelum bursa transfer ditutup :

1. Jules Kounde

Barcelona masih membutuhkan bek sentral, Jules Kounde konon menjadi incaran klub asuhan Ronald Koeman tersebut. Kounde diberitakan menjadi salah satu target incaran Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut saat ini masih bermain untuk Sevilla. Namun, Sevilla tak kunjung memberikan harapan gaji baru selama beberapa musim terakhir.

Ini Dia 3 Bek yang Bisa Menjadi Kandidat Incaran Barcelona
Ini Dia 3 Bek yang Bisa Menjadi Kandidat Incaran Barcelona

Jules Kounde cukup potensial dengan posisinya saat ini di Sevilla. Penampilannya juga selalu impresif menjaga lini pertahanan klub La Liga tersebut. Apalagi, masih berusia 21 tahun membuat karirnya jelas masih sangat segar untuk posisi bek tengah. Tentu saja ini merupakan modal bagus bagi Barcelona.

Jules Kounde sebelumnya didatangkan Sevilla dari Bordeaux. Pelatih Julen Lopetegui juga mengakui performa anak buahnya itu lebih dari harapan mereka selama ini. Satu assist yang dilesakkan Kounde sempat menjadi perbincangan ketika Sevilla berhasil memenangkan Liga Europa.

2.  Antonio Rudiger

Nama berikutnya adalah Antonio Rudiger. Barcelona kabarnya juga tertarik mendatangkan Antonio Rudiger yang kini sudah jarang dipakai oleh Chelsea. Bek dari Jerman tersebut juga memiliki ketangguhan yang cukup bagus di sektor belakang.

Antonio Rudiger juga belum pernah sekalipun dimainkan oleh Frank Lampard. Musim ini, pelatih asal Inggris tersebut mengaku belum bisa percaya sepenuhnya pada performa Rudiger untuk memperkuat lini pertahanan Chelsea. Itulah sebabnya, Rudiger hanya menjadi hiasan di bangku cadangan.

Barcelona melihat peluang ini. Apalagi sosok Antonio Rudiger sudah memiliki jam terbang cukup tinggi serta berpengalaman. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan telah mencatatkan 388 caps untuk level klub serta 31 caps untuk level timnas Panser.

3. Eric Garcia

Target yang paling diminati oleh Barcelona untuk bek sentral adalah Eric Garcia. Barcelona memang ingin mendatangkan pemain yang satu ini untuk bisa memperkuat lini pertahanan mereka musim terbaru. Apalagi, Eric Garcia juga merupakan lulusan dari akademi La Masia.

Eric Garcia masih memiliki kontrak dengan Manchester City hingga tahun depan. Tentu saja Barcelona harus mulai bernegosiasi dengan City bila ingin mendatangkan pemain ini. Keinginan Barca untuk memulangkan Garcia jelas akan mengalami kendala karena The Citizens kabarnya cukup puas dengan performa Garcia selama ini.

Sayangnya, saat ini Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester United justru memangkas jam bermain anak buahnya itu. Manchester City diketahui telah kedatangan Ruben Dias dari Benfica. Hadirnya bek tengah dari Portugal tersebut membuat jam bermain Garcia mengalami penurunan dan membuat sang pemain merasa kurang betah di Premier League.

Itulah tiga bek tengah yang kemungkinan bisa menjadi milik Barcelona. Ketiganya sudah merupakan target pemain yang diincar Barcelona musim ini. Akan tetapi, sang pelatih Ronald Koeman masih membutuhkan pertimbangan dari petinggi Los Blaugrana untuk bisa mendatangkan salah satunya.

Baca Juga : Inggris Umumkan Skuad Tiga Pemain Lakoni Debut di Timnas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here