Beranda Berita Jerman Ambisi Juara Grup 4 Pada Laga Swiss vs Jerman 7 September...

Jerman Ambisi Juara Grup 4 Pada Laga Swiss vs Jerman 7 September 2020

207
0

Jerman Ambisi Juara Grup 4 Pada Laga Swiss vs Jerman 7 September 2020 – Tim Nasional Swiss akan kembali berlaga di ajang UEFA Nations League, kali ini lawan mereka adalah Tim Nasional Jerman. Laga kedua ini rencananya akan berlangsung di Stadion St. Jakob-Park (Basel) pada hari Senin (7/9/2020) mulai pukul 01:45 WIB.

Swiss Ketemu Jalan Terjal

Di ajang UEFA Nations League 2020 kali ini, Tim Nasional Swiss kurang beruntung karena mereka masuk kedalam salah satu grup neraka. Tim asuhan dari Vladimir Petkovic ini harus menemui jalan terjal setelah satu grup bersama Jerman, Spanyol, dan Ukraina. Persaingan dalam grup ini dipastikan akan berlangsung sangat ketat.

Jerman Ambisi Juara Grup 4 Pada Laga Swiss vs Jerman 7 September 2020
Jerman Ambisi Juara Grup 4 Pada Laga Swiss vs Jerman 7 September 2020

Di laga perdana kontra Ukraina kesempatan emas bagi Swiss sudah terlewat. Pasalnya mereka tumbang dari Ukraina dengan skor 2:1. Dengan kekalahan perdana ini maka kesempatan Swiss untuk bisa bertarung memperebutkan gelar sudah berkurang. 

Hal ini dikarenakan pertandingan di fase grup hanya tersedia dalam enam laga saja, dan masing-masing juara grup akan melaju ke babak semifinal untuk memperebutkan gelar.

Meski begitu peluang mereka untuk bisa lolos semifinal masih terbuka, dan intinya jangan sampai terdegradasi ke divisi Liga B. Meladeni Jerman dalam laga akhir pekan nanti memang cukup merepotkan. 

Apalagi Jerman memang sempat mendapatkan julukan sebagai tim spesialis kompetisi dan akan sulit untuk dilalui. Namun di laga perdana mereka mampu terbendung dan mendapat hasil imbang.

Jerman Target Juara Grup

Event kali ini Tim Nasional Jerman tidak main-main, Joachim Loew mengusung banyak pemain muda untuk berkompetisi di UEFA Nations League 2020 kali ini. Namun sayang sekali di laga perdananya kemarin mereka tertahan oleh Spanyol dengan skor 1:1. 

Hasil ini tentu saja menghambat ambisi mereka untuk menjurai grup empat Liga A ini. Memang di grup empat kali ini persaingan sangat ketat karena dihuni tim kuat.

Dengan mengandalkan penampilan Serge Gnabry di lini depan dan juga Timo Werner sudah membuat tim Der Panzer cukup tajam. Hanya saja mereka masih memiliki sedikit kendala di penyelesaian. Meski banyak peluang yang mereka dapatkan, hanya sedikit yang bisa dikonversi menjadi gol.

Harusnya pelatih Joachim Loew melihat formasi yang mereka pakai di babak kualifikasi beberapa waktu lalu. Tim asuhannya sempat beberapa kali menang telak dengan banyak gol tercipta. Salah satu contohnya adalah ketika mereka berhadapan dengan timnas Irlandia Utara (20/11/2019) dimana mereka menang 6:1.

Lalu kala melawan timnas Belarusia (17/11/2019) lalu saat mereka menang 4:0 tanpa balas. Di laga kontra Swiss kali ini diharapkan kejayaan mereka akan terulang kembali untuk memenuhi ambisinya menjuarai Grup empat ini.

Head To Head Kedua Negara

Dari lima laga terakhirnya di ajang ini, termasuk di babak kualifikasi, Swiss tercatat kalah sebanyak dua kali. Namun di tiga laga lainnya mereka sempat menang secara beruntun dan mendapatkan hasil maksimal. Berbicara soal torehan gol, Tim Nasional Swiss sudah menyarangkan sepuluh gol dengan empat kali kebobolan.

Sedangkan bagi Tim Nasional Jerman, di lima laga terakhirnya termasuk dalam babak kualifikasi mereka belum pernah terkalahkan. Hasil terburuk mereka hanya dua kali laga berakhir imbang. Sedangkan tiga laga lainnya mereka juga menang secara beruntun dan mendapatkan hasil maksimal. 

Dari segi produktivitas mencetak gol, timnas Jerman sudah tidak diragukan lagi kebolehannya. Mereka di lima laga terakhirnya sudah menyarangkan sebanyak 16 gol dengan empat kali kebobolan.

Prediksi Jalannya Laga Swiss VS Jerman

Dari riwayat lima kali pertemuan terakhir antara Swiss dan Jerman, Tim Nasional Jerman lebih sering mendominasi kemenangan atas Swiss. Satu laga tercatat berakhir imbang. Sedangkan di pertemuan terakhir di ajang uji coba Swiss berhasil menumbangkan Jerman.

Meski begitu dilihat dari kesiapan kompetisi kali ini, pasukan Joachim Loew terlihat memiliki kesiapan lebih baik. Kekompakan para pemain mereka terlihat dari bagaimana mereka menghasilkan banyak gol di lima laga terakhirnya. Diprediksi laga antara Swiss VS Jerman akan berakhir dengan skor 0:3.

Prediksi Line Up Swiss VS Jerman

Swiss (3-4-3) : Yann Sommer (GK), Michael Lang, Ricardo Rodriguez, Loris Benito, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Granit Xhaka, Denis Zakaria, Christian Fassnacht, Cedric Itten, Ruben Vargas.

Jerman (4-3-3) : Manuel Neuer (GK), Joshua Kimmich, Jonathan Tah, Niklas Stark, Toni Kroos, Gundogan, Jonas Hector, Emre Can, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Timo Werner.

Baca Juga : Selesai Jalani Tes Medis James Rodriguez Segera Diresmikan Everton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here