Beranda Berita Jika Pesepakbola Adalah Tokoh Marvel Comics

Jika Pesepakbola Adalah Tokoh Marvel Comics

113
0
Jika Pesepakbola Adalah Tokoh Marvel Comics
Jika Pesepakbola Adalah Tokoh Marvel Comics

Jika Pesepakbola Adalah Tokoh Marvel Comics – Anda seorang pecinta sepakbola, tapi juga merupakan penggemar berat tokoh-tokoh superhero, terutama terbitan Marvel Comics? Maka, pernahkah anda terpikir siapa saja pesepakbola yang punya kesamaan dengan salah satu tokoh superhero Marvel? Berikut, adalah deretan pesepakbola, jika mereka adalah tokoh Marvel.

Captain America – Christian Pulisic

Awalnya, julukan sebagai Captain America pernah tersemat kepada mantan punggawa LA Galaxy dan legenda timnas Amerika Serikat, Landon Donovan. Namun, julukan itu akhirnya menurun kepada bintang Chelsea, Christian Pulisic. Di usianya yang masih muda, Pulisic memang sudah layak jika disejajarkan dengan karakter ciptaan Joe Simon dan Jack Kirby ini.

Dalam beberapa penampilannya, Captain America, alias Steve Rogers hampir selalu mendapat peran sebagai seorang pemimpin. Sosok seorang pemimpin juga ada dalam diri Pulisic. Di usianya yang masih 20 tahun, Pulisic menjadi sosok kapten timnas AS. Kala itu, Pulisic menjadi pemain termuda yang memegang ban kapten untuk timnas AS.

Iron Man – Cristiano Ronaldo

Sejak pertama kali muncul pada tahun 1963, tokoh Iron Man, atau yang memiliki nama asli Tony Stark, lekat dengan karakter, kaya, playboy, genius, dan selalu optimis. Sepertinya, tak ada nama lain yang layak disejajarkan dengan Iron Man, selain Cristiano Ronaldo. Ronaldo dan Tony Stark punya beberapa kemiripan.

Keduanya sama-sama dikenal ahli dalam bidangnya masing-masing. Dalam komik, Tony adalah salah satu ahli di bidang ilmu pengetahuan. Sementara nama Ronaldo kini sudah tersohor sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Keduanya juga punya peran penting dalam setiap penampilannya bersama tim masing-masing.

Thor – Lionel Messi

Dewa di antara para manusia, itulah yang digambarkan Marvel dalam salah satu tokoh terbitannya, Thor, yang terinspirasi sosok dewa dalam mitologi Nordik. Demikian halnya dengan Thor, Lionel Messi juga sering mendapat julukan sebagai dewa dalam sepakbola. Julukan ini diberikan karena kemampuan luar biasanya di dunia sepakbola.

Bukan cuma piawai dalam hand-to-hand combat, Thor juga piawai dalam duel satu lawan satu melawan musuhnya. Messi pun demikian. Sang mega bintang Argentina adalah sosok yang sulit dihentikan dalam situasi satu lawan satu. Thor dan Messi juga bisa menang, meski harus menghadapi banyak musuh sekaligus.

Ant-Man – Karim Benzema

Bagi anda yang pernah menonton film Avengers: Endgame, maka anda pasti tahu bahwa Ant-Man punya peran penting dalam mengalahkan sosok supervillain, Thanos. Ia adalah orang yang punya ide untuk kembali ke masa lalu dengan mesin waktu. Perannya di film ini begitu penting, meski sebelumnya, Ant-Man adalah superhero yang jarang diketahui.

Jika Pesepakbola Adalah Tokoh Marvel Comics
Jika Pesepakbola Adalah Tokoh Marvel Comics

Kisah Ant-Man yang kurang diperhitungkan sepertinya mirip dengan penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Empat gelar Liga Champions telah membuktikan bahwa Benzema adalah pemain berprestasi. Musim lalu, penyerang asal Prancis tampil subur dengan catatkan 21 gol di La Liga untuk menggaet kursi ke-2 daftar pencetak gol musim 2019/2020.

Doctor Strange – Zlatan Ibrahimović

Dengan beragam magis yang ia bawa, Doctor Strange menjadi salah satu tokoh penting dalam beberapa penampilannya di buku komik, maupun film layar lebar. Sosok Doctor Strange yang penuh magis dapat dilihat dalam diri Zlatan Ibrahimović. Musim ini, ia telah membuktikan bahwa kedatangannya berarti keajaiban buat klubnya, Milan.

Laman Planet Football menyebut bahwa Milan hanya punya rasio kemenangan sebesar 36 persen, tanpa memainkan Ibra sebagai starter. Sementara jika Ibra turun, maka rasio kemenangannya naik drastis menjadi 66 persen. Berkat magis pula, pemain 39 tahun ini mendapat julukan Ibracadabra.

Loki – Neymar

Pernah mendengar tentang Loki? Ya, tokoh dari Marvel yang tercipta karena terinspirasi dari dewa mitologi Nordik ini juga punya kemiripan sifat dengan salah satu pesepakbola. Loki dikenal sebagai Dewa pembuat onar. Ia punya beragam tipu muslihat untuk mengelabuhi musuhnya, dan oleh karena itu, ia mirip dengan bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Antara Neymar dengan Loki, ada beberapa kesempatan, dan yang paling mirip, mungkin adalah tipu muslihat yang sama-sama mereka punya. Neymar dan Loki adalah dua sosok yang piawai dalam mengelabuhi lawannya. Terkadang, Loki dan Neymar juga menjadi sosok yang dibenci, namun, terkadang juga menjadi sosok yang dicintai orang-orang.

Baca Juga : Klub Terbaik di Lima Liga Top Eropa Dengan Supporter Paling Loyal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here