Beranda Berita Joel Matip Cedera Liverpool Krisis Pemain di Sektor Belakang

Joel Matip Cedera Liverpool Krisis Pemain di Sektor Belakang

122
0
Joel Matip Cedera Liverpool Krisis Pemain di Sektor Belakang
Joel Matip Cedera Liverpool Krisis Pemain di Sektor Belakang

Joel Matip Cedera Liverpool Krisis Pemain di Sektor Belakang – Liverpool saat ini sedang dalam kondisi kritis. Di tengah tuntutan supporter yang ingin klubnya segera bangkit, The Reds malah tertimpa masalah baru.

Bagaikan kata pepatah, Liverpool benar-benar jatuh tersungkur dan tertimpa tangga. Mereka yang mendapat hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir justru harus kehilangan sejumlah pemain kunci untuk beberapa pekan kedepan.

Yang terbaru, Joel Matip diragukan tampil dalam beberapa pekan kedepan karena masalah kebugaran. Dengan ini, Liverpool terancam tampil tanpa sejumlah pemain inti di lini belakang saat bertarung melawan Ajax tengah pekan ini.

Kembali Alami Masalah

Dilansir dari Goal, baru-baru ini Liverpool dikabarkan sedang menghadapi masalah baru. Pasca laga bigmatch kontra Everton, Sabtu (17/10) lalu, salah satu pemain mereka dikabarkan mengalami masalah kebugaran. Pemain Liverpool yang dimaksud adalah Joel Matip.

Bek asal Kamerun tersebut dikabarkan kembali mengalami masalah kebugaran pada pertandingan yang berkesudahan 2-2 tersebut. Setelah melalui proses pemeriksaan usai pertandingan, tim dokter Liverpool mengkonfirmasi bahwa sang pemain memang mengalami cedera pada kakinya. Beruntungnya, mereka juga mengumumkan bahwa cedera yang dialami Matip tidak terlalu parah.

Meski dikategorikan sebagai cedera ringan, namun cedera tersebut memaksa Matip untuk beristirahat selama beberapa hari kedepan. Artinya, ia kemungkinan besar akan absen saat Liverpool berjumpa Ajax di matchday perdana Liga Champions, Kamis besok (22/10).

Joel Matip Cedera Liverpool Krisis Pemain di Sektor Belakang
Joel Matip Cedera Liverpool Krisis Pemain di Sektor Belakang

Bagi Matip sendiri, keadaan ini layaknya sebuah mimpi buruk. Pasalnya, ia baru saja sembuh dari serangkaian cedera parah sejak September tahun lalu. Matip harus berjuang melawan cedera lutut, engkel, hingga hamstring secara beruntun dan dalam jarak waktu yang berdekatan.

Akibatnya, Matip harus absen membela Liverpool selama hampir satu tahun penuh. Musim lalu, ia hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak 9 kali di Premier League. Laga melawan Everton, akhir pekan kemarin adalah pertama kalinya bagi Matip tampil 90 menit penuh musim ini. Sayangnya, usai laga ia harus kembali menelan kenyataan pahit dan terpaksa harus kembali menepi.

Susul Van Dijk dan Alisson

Absennya Matip tentu menjadi berita buruk bagi Liverpool. The Reds mengalami krisis pemain di sektor pertahanan. Sebelumnya, Liverpool telah dipastikan akan kehilangan Alisson Becker yang mengalami cedera bahu. Kiper berkebangsaan Brasil tersebut akan absen setidaknya hingga akhir bulan ini.

Selain itu, armada Jurgen Klopp juga kehilangan bek termahal mereka, Virgil Van Dijk. Kapten Timnas Belanda tersebut mengalami cedera parah usai bertabrakan dengan penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, dalam laga akhir pekan kemarin. Akibat cedera tersebut, Van Dijk diprediksi akan menepi hingga akhir musim.

Dengan ini, lini belakang Liverpool hanya menyisakan seorang Joe Gomez. Pemain 23 tahun ini menjadi satu-satunya pemain yang kerap diturunkan oleh Klopp sebagai bek tengah.

Mulai Bidik Pemain Baru

Untuk menambal lubang di sektor pertahanan, Klopp kemungkinan akan menarik posisi Fabinho untuk mundur sedikit ke belakang. Namun, cara ini dinilai hanya akan berguna untuk sementara waktu. Sebab Fabinho dianggap kurang tepat jika dipasang sebagai bek tengah. Pemain 26 tahun tersebut dinilai mampu lebih baik saat bermain sebagai gelandang bertahan.

Oleh sebab itu, Liverpool kini tengah berupaya untuk mendatangkan pemain baru yang diharapkan mampu memberikan jaminan keamanan di lini belakang. Klopp dikabarkan telah menyiapkan sejumlah nama baru untuk diboyong pada bursa transfer musim dingin tahun 2021.

Nama pertama yang jadi target The Reds adalah Ben White. Pemain yang kini membela Brighton and Hove Albion tersebut memang cukup banyak mencuri perhatian dengan penampilan menawannya. Musim lalu, White tampil cemerlang bersama Leeds United dan menjadi salah satu pemain kunci yang mengantarkan Leeds promosi ke Premier League.

Liverpool sendiri telah memantau perkembangan White sejak lama. Mereka diyakini akan segera mengajukan tawaran kepada Brighton yang memasang banderol 30 juta pounds untuk sang pemain.

Nama lain yang sedang dikaitkan dengan kondisi Liverpool saat ini adalah Kalidou Koulibaly. Bek tangguh milik Napoli tersebut menjadi salah satu solusi terbaik untuk barisan pertahanan The Reds. Namun, masalah utama Liverpool dalam merekrut pemain ini adalah harga sang pemain yang bisa mencapai 100 juta euro.

Baca Juga : Prediksi Young Boys vs AS Roma 22 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here