Beranda Berita Juventus 2-2 Roma Pirlo Sebut Juventus Alami Kemunduran

Juventus 2-2 Roma Pirlo Sebut Juventus Alami Kemunduran

87
0
Juventus 2-2 Roma Pirlo Sebut Juventus Alami Kemunduran
Juventus 2-2 Roma Pirlo Sebut Juventus Alami Kemunduran

Juventus 2-2 Roma Pirlo Sebut Juventus Alami Kemunduran – Menjalani laga pekan kedua di Stadion Olimpico, Juventus tertahan imbang oleh tuan rumah Roma dengan skor akhir 2:2. Laga tersebut terjadi pada Senin (28/9/2020) dini hari tadi dan merupakan bagian dari kompetisi Serie A musim 2020/2021.

Tertinggal Dua Kali

Selama laga berlangsung, baik Roma maupun Juventus langsung tancap gas dan berusaha mendominasi laga. Roma mampu unggul melalui sepasang gol dari Jordan Veretout, sedangkan Juventus mampu mengejar melalui dua gol dari sundulan Cristiano Ronaldo.

 Dari hasil imbang ini maka Juventus masih bertahan di peringkat keempat klasemen musim 2020/2021 kali ini. Dan Roma masih terhempas diluar peringkat sepuluh besar dengan menghuni peringkat ke-13 dengan satu poin mereka.

Pertandingan berlangsung dengan cukup sengit antara kedua kesebelasan ini. Bahkan di babak kedua, Juventus terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Adrien Rabiot dipaksa keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning keduanya di laga kali ini. Kartu kuning pertama dia dapatkan di menit ke-30 setelah melakukan pelanggaran yang cukup keras kepada pemain lawan.

Cristiano Ronaldo Jadi Penyelamat

Seperti laga sebelumnya, di laga kontra Roma kali ini Cristiano Ronaldo tampil memukau dan menjadi pahlawan meskipun timnya tidak menang. Dua kali melakukan sundulan khasnya, pemain asal Portugal ini kembali menyelamatkan muka Juventus dari kekalahan musim ini. 

Tantangan yang mereka hadapi dalam laga kali ini sedikit berbeda, karena Roma memang memiliki kualitas di serangan balik. Sedangkan Juventus kurang mulus dalam penyelesaian akhirnya.

Juventus 2-2 Roma Pirlo Sebut Juventus Alami Kemunduran
Juventus 2-2 Roma Pirlo Sebut Juventus Alami Kemunduran

Kedua gol yang dicetak bintang asal Portugal tersebut semuanya dari sundulan. Dia terlihat beberapa detik seperti bisa melayang di udara. Dan yang menyedot perhatian adalah gol keduanya dengan lompatan yang cukup tinggi ketika menyambut umpan silang dari Danilo di kotak penalti. Dan hingga laga usai skor imbang tetap bertahan, meski Juventus bermain dengan 10 pemain.

Sebuah Langkah Mundur

Musim 2020/2021 kali ini Juventus memang belum terlihat tajam seutuhnya sebagai juara Serie A musim lalu. Namun mereka tetap diperhitungkan dan menjadi kandidat juara lagi musim kali ini. Di laga pembuka Juventus berhasil menang 3:0 atas Sampdoria.

Dan di laga keduanya mereka hanya mendapatkan satu poin dari laga imbang kontra Roma. Menurut pelatih baru La Vecchia Signora, Andrea Pirlo merasa timnya tengah mengalami langkah mundur. Dan mereka masih mengalami proses untuk bangkit.

“Dalam hal performa, ini adalah sebuah langkah mundur,” buka Andrea Pirlo kepada Sky Sports seperti dikutip dari Football Italia.

“Tetapi ini adalah sebuah pekerjaan yang masih berada dalam tahap proses dan bahkan kami belum memiliki kesempatan untuk memainkan laga persahabatan pra-musim untuk menguji hal ini,” tambah Pirlo.

Lebih lanjut sang pelatih mengungkapkan jika ada beberapa alasan sehingga timnya hanya mendapatkan hasil imbang. Yang pertama adalah dimana mereka sempat tertinggal dua kali di laga kontra Roma dini hari tadi. Kemudian kedua adalah Juventus terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Adrien Rabiot dikenakan kartu merah. Sehingga mereka tidak bisa mengimbangi permainan dari I Lupi.

“Sementara kami tidak memiliki pemain seperti Arthur dimana mereka sudah tidak benar-benar bermain selama enam bulan,” tutur Pirlo.

Taktik Tidak Berjalan Dengan Baik

Lebih jelas Andrea Pirlo sebagai pelatih mengungkapkan kelemahan yang membuat timnya hanya mendapatkan satu poin dari laga dini hari tadi adalah karena taktik yang macet. Dari sisi taktik yang sudah dia bangun dengan matang sebelum laga berlangsung, Pirlo mengaku rencananya tidak berjalan dengan baik.

Awalnya Pirlo menginginkan Ronaldo dan kolega melakukan permainan satu lawan satu yang lebih banyak. Akan tetapi situasi di lapangan tidak sesuai perkiraan dan Roma bermain dengan cara yang berbeda.

“Kami sudah menduga Roma akan bermain dengan menyerang dalam jumlah yang banyak, tetapi situasi tidak berjalan sesuai dengan perkiraan kami. Situasi yang sulit ketika berhadapan dengan tim yang terorganisir,” terang Pirlo.

Melihat situasi  seperti ini, jelas Andrea Pirlo harus segera melakukan evaluasi untuk kembali menata formasi dan taktik bermain timnya. Pasalnya di laga yang akan datang, mereka akan kembali diuji dengan melawan tim kuat dengan bertarung melawan Napoli. Dan sejauh ini Juventus sudah kebobolan sebanyak dua kali dan mencetak gol sebanyak lima kali.

Baca Juga : Prediksi Getafe vs Real Betis 30 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here