Beranda Berita Juventus Sepakat Datangkan David Alaba

Juventus Sepakat Datangkan David Alaba

183
0
Juventus Sepakat Datangkan David Alaba
Juventus Sepakat Datangkan David Alaba

Juventus Sepakat Datangkan David Alaba – Juventus dikabarkan sepakat untuk mendatangkan bek tengah milik Bayern Munchen yakni David Alaba. David Alaba sendiri dikabarkan akan didatangkan oleh Juventus secara gratis pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Kontrak David Alaba sendiri akan berakhir pada tanggal 21 Juni 2021. Sang pemain memilih untuk bergabung bersama dengan Juventus dikarenakan dirinya berniat untuk bermain di Serie A Italia. Sebelumnya Juventus bersaing dengan Barcelona dan Manchester United untuk mendatangkan sang pemain.

Akan tetapi, pemain serba bisa milik Austria tersebut memilih untuk bergabung bersama dengan Juventus di bursa transfer musim panas nanti. Tentunya kedatangan David Alaba merupakan keuntungan bagi si nyonya tua.

Juventus Raih Keuntungan Datangkan David Alaba

David Alaba merupakan pemain yang mampu bermain di berbagai posisi. Dirinya bisa bermain sebagai pemain tengah, gelandang bertahan maupun pemain sayap. David Alaba pun bisa bermain sebagai bek sayap maupun bek tengah.

Kehadiran dirinya di Juventus tentu membuat Andrea Pirlo tidak akan kehabisan opsi di berbagai lini. Dikarenakan David Alaba yang mampu bermain di berbagai posisi tentunya membuat Andrea Pirlo memiliki banyak opsi.

Belakangan ini David Alaba lebih sering bermain sebagai bek tengah di Bayern Munchen. Dikarenakan kecepatan dan kemampuannya dalam berduel, dirinya dipercaya oleh Hansi Flick untuk mengisi posisi bek tengah.

Juventus Sepakat Datangkan David Alaba
Juventus Sepakat Datangkan David Alaba

Meskipun begitu dirinya sebelumnya sempat menjadi bek kiri andalan bagi Bayern Munchen dalam beberapa musim belakangan. Namun didapatkan kecocokan bahwa David Alaba cocok di posisi bek tengah. Oleh karena itu dirinya lebih sering bermain sebagai bek tengah.

Selain itu Bayern Munchen mulai memberikan kesempatan kepada Alphonso Davies untuk bermain di posisi bek kiri. Mendatangkan David Alaba bukanlah hal yang mudah bagi Juventus. Sang pemain sebelumnya ditawar oleh Manchester United dan Barcelona.

Bahkan ada rumor mengabarkan bahwa Manchester United sebelumnya sudah mendekati kata sepakat dengan David Alaba. Akan tetapi Juventus lah yang akhirnya mampu memenangkan perburuan pemain berdarah Austria tersebut.

Kehadiran David Alaba di Juventus tentunya diharapkan mampu menjadi sosok yang merubah lini belakang Juventus saat ini. Meskipun begitu David Alaba sendiri masih belum diketahui akan mengisi posisi mana di Juventus.

Usaha Bayern Munchen Pertahankan David Alaba Sia-Sia

David Alaba merupakan sosok penting bagi Bayern Munchen dalam beberapa musim belakangan. Selain berposisi sebagai bek kiri, dirinya sering beroperasi sebagai bek tengah di Bayern Munchen. Terlebih belakangan ini sang pemain lebih sering bermain di posisi bek tengah.

Bayern Munchen sebenarnya tidak ingin melepas pemainnya tersebut dan berniat untuk memperpanjang kontraknya. Akan tetapi Alaba ingin bergabung bersama dengan Juventus demi mencari tantangan baru.

Nampaknya David Alaba memang benar-benar ingin mencoba kerasnya sepakbola Italia. Oleh karena itu dirinya bergabung dengan Juventus. Padahal sebelumnya dirinya sendiri diminati oleh Manchester United dan Barcelona.

Kepergian David Alaba tentunya membuat Bayern Munchen harus mendatangkan sosok baru dinbelakang. Meskipun begitu Bayern Munchen sebenarnya sudah memiliki sosok yang mampu menggantikan David Alaba.

Pemain asal Prancis, Lucas Hernandez diharapkan mampu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh David Alaba. Sang pemain sebenarnya memiliki posisi yang hampir mirip dengan pemain asal Austria tersebut.

Dirinya beroperasi sebagai bek kiri namun mampu menjadi bek tengah sekaligus menjadi gelandang bertahan. Tentunya Bayern Munchen tidak harus mencari Pengganti baru untuk sang pemain. Tentunya kehadiran Lucas Hernandez diharapkan mampu menjadi pengganti dari David alaba.

Menilik Formasi David Alaba Dibawah Asuhan Andrea Pirlo

Jika Andrea Pirlo masih menjadi manajer Juventus di musim depan tentunya akan sangat menarik. Terlebih melihat posisi David alaba yang akan ditempatinya saat membela Juventus nanti. David alaba merupakan sosok pemain yang mampu melepaskan akurasi passing tinggi.

Selain itu dirinya mampu dijadikan eksekutor tendangan bebas karena sepakan kerasnya. Menilik kekurangan Juventus saat ini, mereka sedang membutuhkan sosok baru di posisi bek kiri. Diketahui Juventus memang membutuhkan sosok anyar di posisi tersebut.

Saat ini bek kiri dari Juventus diisi oleh Juan Cuadrado yang memiliki kaki terkuat di kaki kanannya. Tentunya tidak cocok bagi dirinya untuk menjadi bek kiri, terlebih bermain di klub sebesar Juventus.

Meskipun begitu, Juventus sendiri sebenarnya masih memiliki Alex Sandro. Akan tetapi sang pemain nampaknya tidak bisa diharapkan oleh Juventus dikarenakan performa yang sering inkonsisten.

Baca Juga : Prediksi Mali vs Iran 13 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here