Beranda Berita Kalah Telak Dari Leicester City Belanja Bek Mahal Untuk Apa?

Kalah Telak Dari Leicester City Belanja Bek Mahal Untuk Apa?

111
0
Kalah Telak Dari Leicester City Belanja Bek Mahal Untuk Apa?
Kalah Telak Dari Leicester City Belanja Bek Mahal Untuk Apa?

Kalah Telak Dari Leicester City Belanja Bek Mahal Untuk Apa? – Berlaga di Etihad Stadium pada Minggu (27/9/2020) kemarin, Manchester City seakan tertampar dan terpaksa mengakui keunggulan tim tamu. Melawan Leicester, tim tamu berhasil menang 2:5 dan membawa tiga poin penuh di laga pekan ketiga ini.

Tampil Kurang Maksimal

Dalam laga kali ini, Manchester City benar-benar terjungkal setelah mereka kalah dari tim kuda hitam sekelas  Leicester City. Padahal dari segi materi pemain, City diketahui memiliki banyak pemain bintang di semua lini bermain mereka. 

Padahal sejak kedatangan Pep Guardiola, The Citizens rela merogoh kocek dan menggelontorkan sejumlah dana untuk berbelanja pemain mahal. Terutama dana tersebut digunakan untuk mendandani sektor lini bertahan.

Namun sederet bek yang dipasang dalam laga kontra Leicester Minggu malam kemarin melempem. Bahkan mereka sempat melakukan kesalahan-kesalahan fatal, diantaranya memberikan tiga penalti. Selain itu mereka juga memberi kesempatan pada striker uzur seperti Jamie Vardy untuk bisa mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Jika dilihat dari sepanjang permainan, barisan penyerang yang diturunkan Guardiola juga terlihat mengalami kesulitan dalam mencetak skor. Memang sejak awal permainan tuan rumah tak henti-henti menggedor dan mengancam Leicester.

Namun satu yang mereka lupa, yaitu penyelesaian yang baik dimana hanya ada dua gol yang bisa mereka sarangkan. Hal ini sudah mengindikasikan jika Manchester City harus segera berbenah agar tidak tertinggal terlalu jauh dari Liverpool di papan atas klasemen Liga Premier Inggris musim ini.

Kedalaman Skuad Sama Kuat

Situasi yang terjadi pada kedua kesebelasan yang bertanding kemarin sebenarnya hampir serupa. Dimana keduanya tengah kehilangan banyak pemain karena cedera. Namun dengan materi pemain yang tersisa, level pertandingan tetaplah tinggi.

Tercatat meski City sudah kehilangan enam pemainnya karena cedera, Guardiola tetap bisa menurunkan starting eleven dengan pemain bernilai kurang lebih 500 juta Poundsterling. Dalam skuadnya terdapat nama seperti De Bruyne dan Sterling.

Di kubu tim lawan tidak jauh berbeda, meski kehilangan beberapa punggawa andalan, tetapi Brendan Rodgers mampu dengan baik melakukan rotasi pemainnya. Meskipun materi pemain yang dimiliki tidak semewah dengan yang dimiliki tuan rumah.

Dalam laga tersebut, The Foxes masih memiliki Maddison dan Kelechi Iheanacho yang diturunkan sebagai pengganti. Selain itu ada juga nama seperti Marc Albrighton dan juga Christian Fuchs. Mereka diturunkan untuk menggantikan pemain seperti Ndidi, Pereira, dan Under yang tengah cedera.

Penalti Berulang kali

Meski baru berlangsung tiga pekan, namun Liga Premier musim 2020/2021 kali ini dihiasi begitu banyak hadiah penalti. Dari sederet pertandingan yang sudah berlangsung, di laga Leicester ini sudah ada tiga penalti. 

Kalah Telak Dari Leicester City Belanja Bek Mahal Untuk Apa?
Kalah Telak Dari Leicester City Belanja Bek Mahal Untuk Apa?

Bahkan Manchester City menjadi tim pertama selama tujuh tahun terakhir yang memberikan lawan tiga kali kesempatan untuk penalti dan menjadi tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Premier ini.

Pelanggaran yang tuan rumah lakukan terlihat jelas, dimana Eric Garcia, Kyle Walker, dan juga Benjamin Mendy masing-masing menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. Hingga akhirnya memaksa wasit menunjuk titik putih untuk dilakukannya tendangan penalti sebanyak tiga kali. Situasi ini tentu saja menjadi pertanda yang buruk bagi The Citizens di musim barunya kali ini.

Kemerosotan Pertahanan City

Dulunya, Manchester City sempat memiliki pertahanan yang sangat tangguh dan sulit untuk ditembus lawan. Namun seiring berjalannya waktu, kekuatan tersebut luntur, dan musim ini merosot drastis. 

Melemahnya benteng pertahanan dari Manchester City ditandai sejak mereka kehilangan Vincent Kompany. Dan sepertinya butuh waktu lama untuk bisa memulihkan situasi seperti ini.

Kekalahan dalam sebuah pertandingan itu wajar saja terjadi, namun dengan kebobolan sebanyak lima kali adalah perkara lain dari klub sekelas Manchester City. Sejak dipercaya menjadi nahkoda utama di Manchester City, Guardiola diketahui sudah menggelontorkan banyak dana untuk mengatasi keroposnya lini bertahan mereka.

Bahkan hingga saat ini proyek tersebut belum juga usai. Pada bursa transfer musim panas kali ini saja, City sudah mendaratkan Nathan Ake dari Bournemouth dengan harga setinggi 45 juta Euro. 

Dan kabarnya mereka masih akan mendatangkan tambahan pemain lagi di sektor bertahan dengan mengincar bek milik Benfica, Ruben Diaz yang ditaksir memerlukan dana sebesar 55 juta Euro.

Baca Juga : Selain Ozan Kabak Liverpool Juga Tertarik Boyong Gio Reyna Dari Bundesliga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here