Beranda Berita Karim Benzema Tugas Striker Tidak Hanya Mencetak Gol

Karim Benzema Tugas Striker Tidak Hanya Mencetak Gol

161
0
Karim Benzema Tugas Striker Tidak Hanya Mencetak Gol
Karim Benzema Tugas Striker Tidak Hanya Mencetak Gol

Karim Benzema Tugas Striker Tidak Hanya Mencetak Gol – Beberapa waktu lalu striker asal Prancis, Karim Benzema mengungkapkan kalau striker tidak hanya melulu soal mencetak gol. Namun di era sepak bola modern ini, ada hal-hal lain yang tidak boleh diabaikan.

Bungkam Tuan rumah

Real Madrid kembali meraih kemenangan di La Liga musim 2020/2021 kali ini setelah berhasil menumbangkan Levante di kandangnya sendiri dengan skor 0:2. Los Blancos mencetak gol pembuka di menit ke-16 melalui sepakan keras Vinicius Junior. Skor 0:1 untuk tim tamu bertahan hingga menit turun minum.

Babak pertama berlangsung dengan didominasi oleh Real Madrid dengan 59 persen penguasaan bola. Anak asuh Zinedine Zidane ini mampu melepaskan tujuh tendangan ke arah gawang. Sedangkan Levante hanya mampu dua kali mengancam gawang yang saat itu dijaga oleh Thibaut Courtois.

Memasuki babak kedua, Real Madrid semakin beringas menghujani tuan rumah dengan serangan. Sergio Ramos sempat menyarangkan bola ke gawang Levante. Namun sayang gol tersebut dianulir oleh VAR. Namun akhirnya Karim Benzema membayar tuntas dengan menyarangkan bola ke gawang di menit tambahan. Skor 0:2 pun akhirnya bertahan hingga laga usai dan mengukuhkan Real Madrid sebagai pemenang dalam laga kali ini.

Gol Ke-250 Benzema

Dalam laga kontra Levante Minggu (4/10/2020) kemarin, Benzema menorehkan gol ke-250 nya selama membela Real Madrid. Gol Benzema jelas sangat penting bagi anak asuh Zidane ini. Khususnya sejak musim lalu setelah Real Madrid ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang memutuskan hijrah ke Juventus. Namun perlu digarisbawahi, Benzema menuturkan bahwa setiap pemain harus memiliki beban tanggung jawab serta kontribusi pada rekan-rekannya.

Sepeninggal Ronaldo, memang Real Madrid menjadi kurang tajam jika dibandingkan ketika masih ada pemain asal Portugal tersebut. Bahkan Benzema yang menjadi tumpuan utama di lini serang kerap dihujani kritikan pedas. Dia dianggap kurang tajam, kurang mematikan, kurang menghasilkan gol. Namun seiring kepindahan Ronaldo ke Serie A, peran Benzema semakin terlihat jelas dan sentral.

Karim Benzema Tugas Striker Tidak Hanya Mencetak Gol
Karim Benzema Tugas Striker Tidak Hanya Mencetak Gol

Striker asal Prancis ini terlihat memiliki peran yang sangat unik dan terlibat lebih banyak dalam permainan tim. Dia kini tidak terlihat hanya sekedar menunggu suplai bola dan mencetak gol. Lebih dari itu, Benzema memiliki peranan yang lebih penting.

“Saya sangat senang dan bangga dengan gol-gol saya. Saya juga merasa sangat bangga untuk permainan yang mampu kami tampilkan untuk klub ini. Sebab menjadi sebuah kebanggaan, saya akan terus mencoba untuk mencetak gol,” ungkap Benzema seperti dilansir dari lama resmi Real Madrid.

Ada Hal Lain

Persoalan kritik yang mengatakan jika dirinya minim mencetak gol, Benzema mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Dia mengakui jika pencapaiannya mencetak gol sudah lebih meningkat jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Meski disisi lain, dia juga mengungkapkan peran-peran lainnya sebagai seorang striker.

“Orang-orang memiliki pandangan yang berbeda dalam sepak bola, dan banyak orang hanya melihat dari banyaknya jumlah gol yang dicetak. Namun selain itu ada hal penting lain, seperti pergerakan dan juga operan. Dan saya pun merupakan striker yang bisa mencetak gol,” sambung Benzema.

Top Skorer Kelima

Kini Benzema sudah menjalani musim ke-12nya bersama Real Madrid sejak didatangkan dari Lyon pada 2009 silam. Dia sudah menyumbangkan total 19 gelar untuk Real Madrid di berbagai kompetisi. Dia sudah menorehkan 516 penampilan dengan 250 gol dan 136 assist. Catatan ini menempatkan Benzema menjadi top skorer kelima dalam sejarah Real Madrid.

Peringkat pertama hingga saat ini belum tersentuh dan masih menjadi milik sang mega bintang Cristiano Ronaldo dengan 451 gol. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Raul Gonzalez dengan 323 gol disusul sang legenda, Alfredo Di Stefano dengan 308 gol. Peringkat keempat ditempati oleh Carlos Santillana dengan 290 gol.

Sederet gol yang ditorehkan oleh Benzema sudah membawa Real Madrid memenangi banyak kompetisi bergengsi. Termasuk tiga kali berturut-turut juara Liga Champions. Total sudah ada empat trofi Liga Champions berhasil dia persembahkan untuk Los Blancos. 

Selain itu ada empat trofi Piala Dunia FIFA antar Klub, tiga kali trofi La Liga, tiga kali trofi UEFA Super Cup, dua kali trofi Spanish cup winner, dan tiga kali Spanish Super Cup winner. Torehan ini masih bisa bertambah meski kini usianya sudah menginjak 32 tahun.

Baca Juga : Inter Milan Datangkan Matteo Darmian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here