Beranda Berita Kebiasaan Positif Cristiano Ronaldo yang Membawanya Menuju Kesuksesan

Kebiasaan Positif Cristiano Ronaldo yang Membawanya Menuju Kesuksesan

259
0

Kebiasaan Positif Cristiano Ronaldo yang Membawanya Menuju Kesuksesan – Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola tersukses sepanjang masa. Ia bahkan kerap disebut sebagai pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya hebat di atas lapangan, Ronaldo juga dinilai sebagai sosok yang karismatik di luar lapangan.

Kesuksesan Ronaldo tersebut berhasil menginspirasi banyak orang di dunia. Namun, tentu kesuksesan itu tidak ia dapatkan secara instan. Ronaldo diketahui telah membangun beberapa kebiasaan positif dalam hidupnya yang membawanya kepada kesuksesan seperti yang dinikmatinya saat ini. Berikut ini beberapa kebiasaan positif sang mega bintang tersebut.

Tak Lelah Berlatih

Sebagai seorang atlet profesional, kehidupan Ronaldo tentu tak jauh dari jadwal latihan. Setiap kali berlatih bersama rekan setimnya, Ronaldo selalu menjadi yang paling aktif dan serius.

Ia bahkan dikabarkan selalu menjadi yang datang paling awal dalam setiap sesi latihan. Tak hanya itu, Ronaldo juga menjadi pemain paling terakhir yang meninggalkan lapangan setelah sesi latihan selesai.

Selain berlatih bersama tim, Ronaldo menambah jadwal latihan mandiri di luar lapangan. Ia kerap menghabiskan waktu latihan bersama anak dan istri di rumah.

Ronaldo selalu mengkombinasikan latihan kardio (seperti berlari) dan latihan angkat beban untuk menguatkan semua tubuh dan meningkatkan stamina. Latihan tersebut biasa dilakukannya selama 30 menit setiap hari. Hal inilah yang membuat kebugaran Ronaldo selalu terjaga setiap saat.

Jalin Komunikasi Dengan Baik

Bagi Ronaldo, rajin berlatih saja tak cukup untuk membuatnya menjadi sosok yang profesional. Ia juga perlu menjalin komunikasi yang baik dengan pelatih, pemain, dan rekan-rekannya yang lain.

Menurut Ronaldo, ketika hubungannya dengan pelatih berjalan baik, maka kesempatan untuk bermain di setiap pertandingan akan menjadi lebih besar. Terlebih lagi, jika komunikasi dengan pemain juga berjalan baik, maka kerja sama di atas lapangan akan terasa lebih mudah.

Komunikasi yang baik dengan lingkungan sekitar juga akan berpengaruh kepada kehidupan sosial dimana setiap orang akan saling memotivasi dan tolong-menolong.

Melatih Pikiran

Pikiran positif akan mendatangkan berbagai hal positif dalam hidup seseorang. Hal inilah yang berhasil dibuktikan oleh Ronaldo dalam karirnya sebagai pesepak bola.

Ronaldo dikenal sebagai pemain yang selalu tampil percaya diri di setiap pertandingan. Ia selalu berpikir bahwa dirinya adalah pemain terbaik dunia yang siap menunjukkan performa terbaik di setiap laga. Tak hanya berpikir positif untuk dirinya sendiri, Ronaldo juga kerap mengajak rekan setimnya untuk selalu bangkit setiap kali timnya kebobolan.

Jaga Pola Makan

Salah satu hal yang paling penting bagi Ronaldo untuk menjaga kebugaran tubuh adalah mengatur pola makan. Ronaldo seringkali mengonsumsi makanan berprotein tinggi, karbohidrat, buah-buahan, sayuran, dan gandum, serta menghindari makanan yang mengandung gula.

Dilansir dari The Sun, Ronaldo menyantap makan 6 kali sehari. Setelah sarapan pagi, ia melanjutkannya dengan 2 kali makan siang, 1 kali snack dan 2 kali makan malam.

Ronaldo sarapan dengan roti gandum panggang dengan ham-keju, alpukat, serta yoghurt rendah lemak dan buah-buahan. Untuk makan siang pertama, ayam panggang dan salad menjadi menunya. Pada makan siang kedua, Ia menyantap ikan tuna kukus dengan salad tomat, buah zaitun dan dan telur.

Ronaldo  juga mengkonsumsi buah-buahan dengan roti gandum panggang sebelum memulai makan malam dengan ikan dan salad segar.

Jauhi Alkohol dan Rokok

Kehidupan Ronaldo dinilai sangat jauh dari alkohol dan rokok. Hal tersebut memang sengaja dihindari olehnya karena mengalami trauma sejak kecil.

Kebiasaan Positif Cristiano Ronaldo yang Membawanya Menuju Kesuksesan
Kebiasaan Positif Cristiano Ronaldo yang Membawanya Menuju Kesuksesan

Ayah Ronaldo merupakan seorang pecandu alkohol. Sang ayah bisa menghabiskan beberapa botol minuman keras ketika sedang ingin.

Namun, nasib naas justru menghampiri ayah Ronaldo. Akibat kecanduan alkohol, ayah Ronaldo mengalami kerusakan hati yang cukup parah sehingga menghembuskan nafas terakhir pada 2005 silam.

Sedangkan alasan Ronaldo tidak merokok adalah untuk menjaga kesehatan jantungnya. Ia sadar bahwa pekerjaannya sebagai seorang atlet menuntutnya untuk selalu bugar dan sehat. Oleh sebab itu agar tidak mengganggu kesuksesan karirnya, Ronaldo memutuskan untuk menjauhi rokok.

Rajin Berbagi

Meski memiliki kekayaan melimpah, Ronaldo tak lupa dengan kondisi sosial di sekitarnya. Bintang Timnas Portugal tersebut tak jarang melakukan aksi sosial di beberapa tempat yang membutuhkan bantuan.

Seperti pada tahun 2004 lalu, Ronaldo sempat berkunjung ke Aceh yang kala itu baru dihantam gelombang tsunami. Ia memberi bantuan dana kepada warga terdampak dan juga membantu seorang anak bernama Martunis yang kehilangan keluarganya pasca tragedi tersebut.

Ronaldo juga menolak tubuhnya untuk ditato hanya demi bisa mendonorkan darahnya setiap saat. Ia menghindari efek-efek negatif yang ditimbulkan oleh jarum tato terhadap kesehatannya sendiri dan orang-orang yang menerima donor darahnya.

Baca Juga : MU Identifikasi Tiga Pemain Alternatif Sancho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here