Beranda Berita Kembali Diinginkan Barcelona Pep Guardiola Saya Sudah Bahagia Bersama City

Kembali Diinginkan Barcelona Pep Guardiola Saya Sudah Bahagia Bersama City

191
0
Kembali Diinginkan Barcelona Pep Guardiola Saya Sudah Bahagia Bersama City
Kembali Diinginkan Barcelona Pep Guardiola Saya Sudah Bahagia Bersama City

Kembali Diinginkan Barcelona Pep Guardiola Saya Sudah Bahagia Bersama City – Sempat diisukan akan kembali ke klub lamanya Barcelona, Josep Guardiola akhirnya memberikan jawaban. Manajer Manchester City tersebut mengungkapkan jika dirinya sudah merasa bahagia bersama klubnya saat ini.

Janji Victor Font

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Barcelona kini sedang menunggu waktu untuk pemilihan presiden baru klub. Salah satu calon dari presiden klub, Victor Font baru-baru ini mengumbar janji politiknya untuk bisa kembali memulangkan Pep Guardiola ke Camp Nou jika dirinya terpilih nanti. 

Pemilihan yang akan berlangsung tahun depan ini menghadirkan Victor Font sebagai salah satu kandidat pengganti Bartomeu. Bahkan selain memulangkan Guardiola, Font mengaku juga akan memulangkan tiga nama penting lainnya. Mereka adalah Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Carles Puyol, dimana ketiga sosok tersebut merupakan nama penting di era kejayaan Barcelona.

Guardiola menjadi sosok terpenting yang menurut Font saat ini paling dibutuhkan Barcelona. Pria yang kini berusia 49 tahun ini merupakan produk tersukses dari Blaugrana. Dia mampu sukses di karirnya sebagai pemain maupun sebagai pelatih. 

Selama aktif sebagai pemain, Guardiola sempat membela Barcelona selama 11 tahun dan sudah menyumbangkan 15 trofi bergengsi. Kemudian ketika berkarir sebagai pelatih, Guardiola sudah menyumbangkan 14 trofi bergengsi untuk Barcelona. Karena itu kehadiran Guardiola bersama Xavi, Iniesta, dan Puyol diharapkan mampu mengembalikan DNA juara dari Barcelona yang sempat hilang beberapa musim terakhir.

Respons Pep Guardiola

Tidak hanya para fans, banyak pihak yang menganggap jika kembalinya Guardiola ke Camp Nou akan kembali membuat Barcelona kembali berprestasi. Namun sayangnya sikap berbeda ditunjukkan oleh Guardiola. 

Setelah rumor yang beredar kian memuncak, akhirnya eks pelatih Barcelona tersebut buka mulut menanggapi isu yang selalu dikaitkan dengan dirinya. Dalam momen wawancara sebelum pertandingan Manchester City kontra Sheffield United, Guardiola memberikan tanggapan soal pertanyaan dari salah seorang jurnalis yang penasaran dengan respon Guardiola terkait keinginan Calon Presiden Barcelona tersebut.

Dikutip dari Goal International, dalam wawancara tersebut Guardiola mengungkapkan jika dirinya masih merasa sangat bahagia. Dia masih senang bekerja untuk Manchester City dan berharap kerjasama ini akan berlangsung lebih lama. 

Memang tidak bisa dipungkiri, hingga saat ini momen keemasan Guardiola adalah bersama Barcelona. Banyak prestasi yang sudah mereka peroleh selama ini. Namun bagaimana lagi, Guardiola masih merasa bahagia menjadi pelatih di tim yang sudah dia besut selama lima tahun terakhir ini.

Posisi Pelatih

Berdasarkan janji Victor Font diatas, maka akan ada dua pelatih yang akan dia datangkan ke Camp Nou jika dirinya resmi menjabat Presiden Barcelona. Dia bisa saja mendatangkan Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City, dan juga Xavi Hernandez yang kini melatih di klub Al-Sadd. 

Dengan dua pelatih tersebut, tidak mungkin Barcelona akan dilatih oleh keduanya. Lalu siapakah yang akan menjadi pelatih utama Lionel Messi dan kolega? Jika melihat pernyataan Font pada sekitar bulan Juni 2020 lalu, dia akan lebih memilih Xavi sebagai pelatih utama di skuad Barcelona. 

Kemudian Font akan mempercayakan Guardiola sebagai salah satu jajaran penting di manajemen. Dan posisi direktur teknis berpeluang menjadi jabatan terbaru Guardiola jika mau kembali ke Camp Nou di era kepemimpinan Victor Font mendatang.

Karir Guardiola Di Barcelona

Kembali Diinginkan Barcelona Pep Guardiola Saya Sudah Bahagia Bersama City
Kembali Diinginkan Barcelona Pep Guardiola Saya Sudah Bahagia Bersama City

Menjadi salah satu produk terbaik Barcelona, Guardiola bukanlah orang sembarangan bagi klub asal Catalan ini. Khususnya ketika berkarir sebagai seorang pelatih, pria kelahiran 18 Januari 1971 ini mampu membawa Barcelona merajai sepak bola di Eropa. 

Dari rentang tahun 2008 hingga 2012 silam, Guardiola sudah menyumbangkan banyak prestasi untuk Barcelona. Prestasi ini juga didukung oleh penampilan gemilang Lionel Messi. Bahkan di era Guardiola inilah Lionel Messi memulai awal karirnya hingga menjadi bintang seperti saat ini. Berkat jasa Pep Guardiola pula, La Pulga mampu menyabet gelar Ballon D’or sebanyak enam kali.

Tahun 2012 Guardiola memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou dan melatih Bayern Munchen. Dari tahun 2013 hingga 2016 tiga trofi bundesliga berhasil dia rebut secara beruntun bersama The Bavarians sebelum kemudian pindah ke Manchester City. 

Bersama Manchester City, Guardiola sudah menyabet delapan trofi domestik, dengan dua diantaranya adalah trofi Liga Premier. Sepeninggal Guardiola, Barcelona kembali mengantongi treble winner ketika masih dilatih Luis Enrique. Selain itu mereka tidak lagi garang meski sudah berulang kali ganti pelatih hingga musim ini.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs West Ham United 1 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here