Beranda Berita Kemungkinan Kapten Baru Untuk Barcelona Setelah Polemik Messi

Kemungkinan Kapten Baru Untuk Barcelona Setelah Polemik Messi

146
0
Kemungkinan Kapten Baru Untuk Barcelona Setelah Polemik Messi

Kemungkinan Kapten Baru Untuk Barcelona Setelah Polemik Messi – Menjelang musim 2020/2021 bergulir, Lionel Messi masih penuh dengan sejuta kejutan. Setelah memutuskan untuk bertahan di Barcelona, kini polemik baru bisa saja muncul soal siapa yang akan mengenakan ban kapten untuk skuad musim depan.

Sikap Memberontak

Menjadi bintang sepak bola dunia, apa yang dilakukan Messi selalu mencuri perhatian publik. Bahkan seperti diketahui sebelumnya, usai kompetisi 2019/2020 lalu Messi menjadi berita utama sepak bola dunia atas rumor kepindahannya. Namun spekulasi tersebut akhirnya menemui ujung dimana sang mega bintang memutuskan untuk bertahan satu musim lagi di Camp Nou.

Kali ini spekulasi baru muncul dimana status kapten tim untuk musim depan kembali dipertanyakan. Memang beberapa musim terakhir ini, La Pulga selalu menyandang ban kapten dari skuad Blaugrana. Pemain asal Argentina ini bahkan bukan hanya menjadi sosok kapten, tetapi lebih dari itu. Banyak yang menilai jika Messi adalah Barcelona itu sendiri.

Namun sejak musim lalu berakhir, Messi memulai pemberontakan yang menimbulkan polemik  di tubuh tim asal Catalan tersebut. Memang di akhir waktu, Messi kembali memutuskan untuk bertahan. Namun sejak awal sikap tersebut memang tidak dibenarkan. Memang Messi sangat dicintai oleh para penggemar dari Barcelona, dan itu tidak terbantahkan.

Kemungkinan Kapten Baru Untuk Barcelona Setelah Polemik Messi
Kemungkinan Kapten Baru Untuk Barcelona Setelah Polemik Messi

Namun sebagai seorang kapten tim, sikapnya tersebut sudah diluar batas, yang seharusnya dia menjaga citra baiknya di depan publik. Dan hal tersebut mengancam statusnya sebagai kapten tim untuk skuad Barcelona musim depan.

Soal Ban Kapten

Permasalahan soal ban kapten ini menjadi perbincangan utama antara Messi dengan pelatih baru, Ronald Koeman. Memang baru-baru ini Messi sudah mengutarakan mengenai komitmennya untuk kembali membela Barcelona di musim depan. Setelah perkara komitmen usai dibahas, kini keduanya kembali membahas siapa yang akan menjadi kapten kesebelasan.

Menurut yang diberitakan Catro via Daily Mail, mereka menilai jika Koeman masih memegang kendali utama untuk menentukan siapa yang akan menjadi kapten di timnya musim depan. Dan nama Lionel Messi dipastikan akan menempati daftar teratas dari pilihan pelatih asal Belanda tersebut.

Namun ada nama-nama lain yang juga bisa dipertimbangkan untuk menyandang ban kapten tersebut. Diantaranya ada Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto. Ketiganya juga dipandang memiliki jiwa kepemimpinan dan layak untuk menjadi motor tim.

Berbeda Keinginan

Masih bersumber dari laporan yang sama diatas, kabarnya Ronald Koeman sudah mengambil sikap tegas atas hal ini. Dia tidak ingin memperpanjang masalah ini dan mengganggu fokus tim untuk menyambut musim depan. Koeman masih mempercayai Messi sebagai seorang kapten. Dan sejak awal dia tidak pernah ragu dengan pemain 33 tahun tersebut.

Meski demikian, Messi merasa tidak terlalu yakin untuk menjadi motor di musim depan. Ada kemungkinan jika Messi sendiri yang melepas ban kapten dari lengannya. Hal ini dia lakukan demi tim, demi para fans, dan juga demi nama besar Barcelona. 

Keputusan ini, kini ada di tangan kedua sosok penting di Barcelona ini. Ronald Koeman ingin Messi tetap menjadi kapten timnya, namun disisi lain Messi masih ragu usai membuat polemik yang cukup besar.

Jalani Latihan Perdana

Masalah kepastian siapa yang akan mengenakan ban kapten, bisa dilihat langsung di laga perdana musim 2020/2021 mendatang. Yang kita lihat saat ini adalah saat Ronald Koeman pada hari Rabu (9/9/2020) kemarin sudah memanggil semua punggawa Barcelona. Mereka semua berkumpul untuk melakukan sesi latihan perdana menjelang musim kompetisi baru.

Dalam sesi latihan tersebut ada hal menarik, yakni kembali terlihatnya dua penyerang yang beberapa waktu lalu sempat diisukan hengkang dari Camp Nou. Mereka adalah Messi dan Luis Suarez yang terlihat kembali bersama sambil melempar senyuman. Tampak juga Arturo Vidal serta dua pemain pinjaman yang sudah kembali, yaitu Philippe Coutinho dan juga Rafinha.

Berkumpulnya mereka semua menjadi penanda bahwa krisis yang tengah berkecamuk di tubuh Barcelona mulai terkikis. Ronald Koeman kini tengah menyiapkan kebugaran para punggawa miliknya untuk menghadapi laga pra-musim mereka kontra Gimnastic de Tarragona, Sabtu (12/9/2020) mendatang.

Memang kabar menyebutkan bahwa agenda La Liga baru akan dibuka pada Jumat (11/9/2020) mendatang dan akan dibuka dengan laga Granada vs Athletic Bilbao. Sedangkan Barcelona sendiri akan memulai laga pertamanya pada tanggal 26-27 September 2020 mendatang melawan Villarreal.

Baca Juga : Paul Pogba Gelandang Modern yang Miliki Skill Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here