Beranda Berita Klub Klub Raksasa Eropa Berebut Tanda Tangan Wonderkid Reading

Klub Klub Raksasa Eropa Berebut Tanda Tangan Wonderkid Reading

280
0
Klub Klub Raksasa Eropa Berebut Tanda Tangan Wonderkid Reading
Klub Klub Raksasa Eropa Berebut Tanda Tangan Wonderkid Reading

Klub Klub Raksasa Eropa Berebut Tanda Tangan Wonderkid Reading – Wonderkid Reading, Michael Olise kini tengah menjadi primadona di kalangan sejumlah klub raksasa, dan kini disebut sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan. Klausul rilis pemain 18 tahun itu juga terbilang sangat murah. Lalu, siapakah klub raksasa yang akhirnya akan memenangkan perburuan pemain kelahiran 12 Desember 2001 ini?

Alasan Para Raksasa Tertarik

Setiap tahunnya, sejumlah talenta muda bermunculan dan mampu menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa. Saat ini, sepertinya giliran wonderkid Reading, Michael Olise yang menarik minat para raksasa. Dengan bakat yang ia miliki, Olise dikabarkan tengah dipantau oleh pemandu bakat sejumlah raksasa Inggris, bahkan ada juga peminat dari luar Inggris.

Winger berusia 18 tahun ini, memang saat ini tengah bersinar bersama klub berjuluk The Royals dan telah menjadi sosok penting bagi klub. Ia adalah salah satu pemain paling penting dalam perjuangan klub puncaki klasemen sementara EFL Championship. Tak heran jika kini ia diburu sejumlah klub raksasa.

Menurut TeamTalk, Olise telah dipantau oleh Arsenal, Leeds United dan Wolverhampton. Selain tiga klub tersebut, beberapa klub Inggris lain, seperti Liverpool, Everton, Chelsea dan Manchester City juga tertarik. Ia juga menjadi primadona di luar Inggris, dan diminati klub-klub seperti Borussia Dortmund, RB Leipzig, Napoli, bahkan Barcelona dan Real Madrid.

Untuk saat ini, Michael Olise sendiri tengah berada di penghujung kontraknya bersama Reading. TeamTalk mengatakan bahwa Olise hanya memiliki waktu 18 bulan tersisa dalam kontraknya bersama Reading. Dan masa depannya sebagai pemain Reading kini masih belum jelas, sementara para raksasa telah mengantri di luar sana, untuk mendapatkannya.

Klub Klub Raksasa Eropa Berebut Tanda Tangan Wonderkid Reading
Klub Klub Raksasa Eropa Berebut Tanda Tangan Wonderkid Reading

Bagi Reading, kehilangan Olise, tentu bukan merupakan pilihan terbaik yang bisa mereka dapatkan. Tapi, jika sang pemain tak mau menandatangani perpanjangan kontrak, maka mereka tak punya pilihan lain. Daripada harus kehilangan Olise tanpa mendapat pemasukan sama sekali, lebih baik mereka menjual sang pemain secepatnya.

Selain karena berbakat dan masih berusia muda, Michael Olise banyak dilirik sejumlah klub raksasa karena harganya yang murah. Football Insider mengatakan bahwa pemain berusia 18 tahun ini hanya dibanderol senilai 8 juta poundsterling. Nilai semurah ini tentu menjadi harga yang sangat menggiurkan bagi sejumlah raksasa.

Pemimpin Perburuan dan Tim Kejutan

Leeds United dikabarkan menjadi salah satu klub yang paling serius berusaha memenangkan tanda tangan Olise dari Reading. Sebelumnya, Marcelo Bielsa dikabarkan telah berusaha memboyong Michaël Cuisance dari Bayern München. Tapi, usaha Leeds itu akhirnya gagal, hanya dalam sisa waktu sekitar sebelas jam bursa transfer.

Setelah gagal memboyong Cuisance, Leeds kini berusaha memboyong Olise sebagai rekrutan anyar di lini tengah. Tim berjuluk The White ini diketahui telah menjadi peminat pemain muda Reading ini sejak bulan Agustus kemarin. Mereka juga dikabarkan telah memasukkan sang pemain sebagai prioritas transfer di jendela transfer mendatang.

Sementara itu, di luar Inggris, Barcelona dan Real Madrid menjadi dua nama kejutan yang dikabarkan baru saja bergabung dalam perburuan Michael Olise. Kedua klub ini disebut menyukai pemain bertipe seperti bintang Reading tersebut. Dan untuk itu, dua raksasa Spanyol tersebut dikabarkan terus memantau sang bintang.

Kisah Singkat Karir Michael Olise

Michael Olise sendiri merupakan salah satu pemain muda berbakat yang bermain di era sekarang. Ia dilahirkan pada tanggal 12 Desember 2001. Yang menarik adalah, Olise mengawali perjalanan sepakbolanya bersama dua akademi klub raksasa. Manchester City dan Chelsea pernah ia singgahi, sebelum bergabung dengan Reading pada 2016.

Pada tahun 2018, Olise menjadi satu dari total 12 pemain yang mendapat beasiswa berupa pelatihan bersama akademi The Royal. Olise kemudian tampil perdana untuk Reading pada 12 Maret 2019 dalam laga melawan Leeds United. Beberapa bulan kemudian, tepatnya tanggal 15 Juli 2019, ia meneken kontrak profesionalnya untuk klub asal kota Reading itu.

Musim ini, Olise tercatat telah memainkan total sebelas laga, sepuluh laga di EFL Championship, satu sisanya di kompetisi EFL Cup. Dari total sebelas penampilannya, ia telah mengemas dua gol dan tiga assist. Secara keseluruhan, pemain timnas Prancis U-18 ini telah catatkan 38 penampilan bersama Reading, catatkan dua gol dan lima assist dalam prosesnya.

Baca Juga : Prediksi Augsburg vs Hertha 7 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here