Beranda Berita Lionel Messi Ajak Rombongan Setim Terbang ke Argentina Dengan Jet Pribadinya

Lionel Messi Ajak Rombongan Setim Terbang ke Argentina Dengan Jet Pribadinya

181
0
Lionel Messi Ajak Rombongan Setim Terbang ke Argentina Dengan Jet Pribadinya
Lionel Messi Ajak Rombongan Setim Terbang ke Argentina Dengan Jet Pribadinya

Lionel Messi Ajak Rombongan Setim Terbang ke Argentina Dengan Jet Pribadinya – Sebagai seorang mega bintang dalam sepak bola, Lionel Messi tampaknya layak untuk dijadikan panutan. Selain skill olah bolanya yang dinilai sangat mumpuni, Messi juga memiliki tingkat kepekaan yang tinggi terhadap masyarakat di sekitarnya.

Baru-baru ini kapten Barcelona dan Timnas Argentina tersebut mendapat sorotan di berbagai portal media. Bukan karena mendapat penghargaan atau mencatatkan rekor baru, melainkan aksinya di luar lapangan yang cukup menarik banyak perhatian.

Messi dikabarkan telah memberikan tumpangan gratis kepada empat rekannya di Timnas Argentina menggunakan pesawat jet pribadinya. Mengapa Messi melakukannya? Simak beritanya berikut ini.

Transportasi Sulit dan Rumit

Dilansir Daily Star, Rabu (7/10), Lionel Messi dikabarkan mengundang empat rekannya di Timnas Argentina untuk datang ke rumahnya di Barcelona. Tak lama setelah itu, mereka bersama-sama terbang ke Argentina menggunakan pesawat jet pribadi milik Messi. Keempat rekan Messi tersebut adalah Paulo Dybala, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna dan Jorge Ocampos.

Tampaknya, hal tersebut dilakukan Messi demi memudahkan rekan senegaranya yang bermain di Eropa untuk kembali ke Argentina. Seperti yang diketahui, satu-satunya transportasi yang memungkinkan mereka dari Eropa menuju Argentina adalah via jalur udara atau pesawat terbang.

Namun, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, untuk mengurus penerbangan antar negara dinilai sulit dan rumit. Para pengguna transportasi tersebut diharuskan melengkapi sejumlah berkas seperti surat kesehatan, paspor, dll.

Butuh waktu berhari-hari untuk mengurus semua berkas tersebut untuk bisa melakukan perjalanan. Sedangkan Messi dan kawan-kawan harus segera tiba di Argentina pada Kamis (8/10) untuk berlatih bersama Timnas Argentina.

Selain itu, mereka juga sedikit terganggu dengan kondisi kesehatan penumpang lain yang kemungkinan membawa penyakit menular jika menggunakan transportasi umum.

Oleh sebab itu, Messi menggunakan jet pribadinya untuk membawa dirinya beserta rekan-rekannya agar bisa segera tiba di tanah kelahiran. Meski begitu, Messi dan kawan-kawan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak selama perjalanan di pesawat tersebut.

Lionel Messi Ajak Rombongan Setim Terbang ke Argentina Dengan Jet Pribadinya
Lionel Messi Ajak Rombongan Setim Terbang ke Argentina Dengan Jet Pribadinya

Setibanya di Argentina, mereka akan langsung bergabung di pemusatan latihan Tim Tango untuk mempersiapkan diri jelang dua laga internasional pekan ini.

Pesawat Jet Mewah

Aksi Messi tersebut langsung menjadi sorotan media. Pasalnya, selama ini mega bintang Argentina tersebut cukup jarang memamerkan koleksi barang mewahnya kepada publik.

Messi diketahui membeli pesawat jet dengan tipe Gulfstream V itu dengan harga fantastis. Ia rela mengeluarkan uang sebesar 12 juta pounds atau sekitar 229 miliar rupiah hanya untuk memiliki pesawat jet mewah tersebut.

Pesawat jet tersebut pertama kali digunakan Messi pada tahun 2018. Interior pesawat tersebut dinilai sangat mewah dengan warna coklat hangat yang mendominasi seluruh sisi ruangan.

Terdapat berbagai ruangan unik selain kabin pesawat dan tempat duduk penumpang di dalam pesawat tersebut. Terdapat dua buah kamar mandi dan sebuah dapur yang didukung dengan teknologi canggih.

Fitur-fitur mewah juga tersemat di setiap sudut ruangan dalam pesawat ini. Terdapat sebuah kursi sofa cukup panjang yang bisa digunakan untuk 16 orang sekaligus. Bahkan kursi tersebut dapat dilipat menjadi tempat tidur untuk 8 orang.

Messi juga mengukir nama anggota keluarga tercintanya di pesawat tersebut. Di tangga pesawat, terlihat nama Messi, Antonella (istri) serta ketiga putranya, Thiago, Mateo, dan Ciro.

Demi Timnas Argentina

Messi sendiri akan membela Timnas Argentina di pekan internasional kali ini. Ia dijadwalkan akan memperkuat Tim Tango yang akan menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Pada laga perdana, Messi akan membela Argentina kontra Bolivia, Jumat 9 Oktober 2020. Setelah itu, tim besutan Lionel Scaloni tersebut akan berjuang menghadapi Ekuador pada Rabu 14 Oktober 2020.

Kabarnya, setelah membela Timnas Argentina, Messi dan kawan-kawan akan absen membela klubnya masing-masing hingga beberapa pertandingan. Sebab, mereka diwajibkan menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 2 pekan setelah pertandingan terakhir bersama Timnas Argentina.

Messi akan menetap di kampung halamannya setidaknya hingga 28 Oktober mendatang. Itu artinya, Messi kemungkinan besar akan melewatkan 3 pertandingan bersama Barcelona, termasuk laga El Clasico melawan Real Madrid, Minggu (25/10). Selain itu, Messi juga akan absen saat Barcelona melakoni laga perdana di Liga Champions melawan Ferencvaros.

Baca Juga : Profil Diogo Dalot Pemain Buangan MU Berikutnya ke Serie A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here