Beranda Berita Lionel Messi Semakin Dekat dengan Status Miliuner Sepakbola

Lionel Messi Semakin Dekat dengan Status Miliuner Sepakbola

179
0
Lionel Messi Semakin Dekat dengan Status Miliuner Sepakbola
Lionel Messi Semakin Dekat dengan Status Miliuner Sepakbola

Lionel Messi Semakin Dekat dengan Status Miliuner Sepakbola – Nama Lionel Messi selalu saja memiliki daya tarik besar bagi sejumlah sponsor. Di lapangan, bayaran mega bintang Barcelona ini juga sudah begitu melimpah. Namun, di luar lapangan, La Pulga masih bisa kantongi pundi-pundi kekayaan yang tak sedikit. Tak heran, jika namanya kini perlahan mulai naik dalam jajaran atlet miliuner dunia.

Berapa Pendapatan Lionel Messi?

Belakangan, Lionel Messi tengah jadi perbincangan hangat setelah sang mega bintang dikabarkan tengah mencari jalan keluar dari Barcelona. Namun, selain topik kepindahannya dari Barca, ada topik lain yang masih menarik untuk dibahas mengenai Messi. Apalagi kalau bukan soal keuangan atau pendapatan pria 33 tahun tersebut.

Menurut data yang dikutip dari laman Goal, Messi memiliki bayaran sekitar 500 ribu poundsterling per pekannya. Jika dirupiahkan, maka bintang asal Barcelona ini bisa kantongi sekitar 9,6 miliar rupiah hanya dalam sepekan. Sebelumnya, Messi diketahui dapat menghasilkan sekitar 300 ribu pounds, atau sekitar 5,7 miliar rupiah per pekannya.

Perlu diingat lagi, pendapatan Messi tersebut belum termasuk kesepakatan sponsor yang ia jalin dengan sejumlah merk dagang terkenal. Menurut laman Forbes, Messi kini sudah bekerja sama dengan sejumlah merk dagang kenamaan dunia. Beberapa di antaranya adalah Adidas, Lays, Mastercard, Ooredoo dan Jacob & Co.

Sumber yang sama mengatakan bahwa Messi bisa mengunggah sekitar 117 postingan di akun media sosial dan sudah mendapat hingga ratusan juta, like, comment dan shares. Ia juga telah memberi pemasukan sekitar 22 juta dolar untuk setiap brand yang ia promosikan. Menurut Forbes, Messi bisa kumpulkan sekitar 30 juta dolar atau 447 miliar rupiah per tahunnya.

Klubnya, Barcelona juga memagari Messi dengan nilai klausul luar biasa, yakni sekitar 825 juta euro, atau sekitar 14,6 triliun rupiah. Nilai yang membuat Messi bingung mencari klub mana yang mau membayar sebesar itu. Barca juga dikabarkan siap berikan 92 juta dolar, atau sekitar 1,3 triliun rupiah sebagai upah Messi di musim depan.

Dengan nilai pendapatan demikian fantastis, rasanya layak jika Forbes menyebut bahwa Messi kini hampir menjadi salah satu miliuner dunia sepakbola. Bahkan, Messi juga dikabarkan akan menjadi atlet berikutnya yang mendapat gelar demikian. Jika bertahan selama semusim penuh, maka Messi diprediksi akan menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar.

Atlet Miliuner dari Cabang Olahraga Lain

Capaian ini akan menjadikan La Pulga sebagai pesepakbola ke-2 yang berhasil tempatkan namanya sebagai miliuner. Sebelumnya, sang rival yang dulu pernah berada di kompetisi La Liga, Cristiano Ronaldo sudah berhak menyandang gelar tersebut. Kini, Messi mengikuti sebagai atlet ke-4 yang menyandang status sebagai miliuner.

Lionel Messi Semakin Dekat dengan Status Miliuner Sepakbola
Lionel Messi Semakin Dekat dengan Status Miliuner Sepakbola

Forbes mengatakan bahwa pemain golf asal Amerika Serikat, Tiger Woods menjadi atlet pertama yang meraih gelar sebagai seorang miliuner. Pada 2009 silam, Woods diketahui memiliki kekayaan sekitar 10 juta dolar AS hanya dari hadiah kompetisi. Dari endorsement, pria 44 tahun diketahui dapat mengantongi lebih dari 100 juta dolar AS.

Menyusul di urutan ke-2, ada Floyd Mayweather yang mendapat penghargaan sebagai atlet miliuner ke-2 pada tahun 2017 silam. Petinju berusia 43 tahun diketahui memiliki bayaran sekitar 300 juta dolar AS, atau sekitar 4,4 triliun setiap kali bertanding di atas ring. Nilai kekayaannya hingga saat ini dikatakan sudah mencapai angka lebih dari 1 miliar dolar AS.

Tempat berikutnya diisi pebasket Michael Jordan. Pebasket asal Amerika Serikat diketahui berhasil kumpulkan sekitar 550 juta dolar AS atau sekitar 8,1 triliun rupiah. Nilai ini ia dapat dari gaji yang ia terima selama 15 tahun bermain di NBA. MJ hingga kini tetap mempertahankan statusnya sebagai atlet miliuner dunia.

Ikuti Jejak Ronaldo

Apa yang telah dicapai Messi juga sebenarnya telah dicapai sang rival, Cristiano Ronaldo lebih dulu. Ronaldo kini diketahui menjadi selebritis paling terkenal dunia dengan pengikut mencapai 443 juta orang di Facebook, Twitter dan Instagram. Pria Portugal juga menjadi atlet paling menjual bagi sejumlah merk dagang yang ia promosikan.

Dari bulan Januari dan bulan Juli 2020, Ronaldo tercatat mampu memberi pemasukan sekitar 28 juta dolar atau sekitar 416 miliar rupiah untuk merk-merk yang ia promosikan. Musim lalu, Ronaldo diketahui memiliki pendapatan 105 juta dolar AS atau sekitar 1,5 triliun rupiah. Sekitar 600 miliar rupiah di antaranya ia dapat dari gaji sebagai pemain sepakbola.

Baca Juga : Nuno Espírito Santo Tekan Kontrak Baru di Wolves

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here