Beranda Berita Liverpool Kembali Kehilangan Sosok di Lini Belakang

Liverpool Kembali Kehilangan Sosok di Lini Belakang

149
0
Liverpool Kembali Kehilangan Sosok di Lini Belakang
Liverpool Kembali Kehilangan Sosok di Lini Belakang

Liverpool Kembali Kehilangan Sosok di Lini Belakang – Padatnya jadwal pertandingan musim 2020/2021 kembali memakan korban. Kali ini Liverpool yang dirugikan. Salah satu pemain pilarnya, Fabinho, harus meringis kesakitan di atas lapangan saat pertandingan Liverpool melawan Midtjylland, Rabu dinihari tadi (28/10). Akibatnya, sang pemain harus ditandu keluar lapangan dan digantikan dengan pemain lain.

Menurut pemeriksaan dokter, Fabinho mengalami cedera parah pada lututnya sehingga harus istirahat dalam waktu yang cukup lama. Ini tentu menjadi berita buruk bagi Liverpool yang baru saja kehilangan Alisson, Virgil Van Dijk, dan Joel Matip di lini pertahanan.

Kemenangan yang Ternoda

Pada Rabu dinihari (28/10), Liverpool menjamu tamunya yang datang dari Denmark, Midtjylland, di ajang Liga Champions Eropa. Turun dengan kekuatan penuh, The Reds langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama.

Namun, petaka menghampiri Liverpool pada menit ke-30. Fabinho tampak tergeletak di lapangan sambil meringis kesakitan. Setelah mendapat penanganan singkat dari tim medis, ia kemudian dituntun keluar lapangan karena tak mampu melanjutkan pertandingan. Rhys Williams kemudian turun menggantikan Fabinho untuk berduet dengan Joe Gomez di barisan pertahanan.

Beruntung dalam pertandingan tersebut Liverpool mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Gol Diogo Jota pada menit ke-55 dan penalti Mohamed Salah di menit 90+3 memastikan kemenangan kedua Liverpool di ajang ini.

Usai laga, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengapresiasi permainan anak asuhnya pada pertandingan malam itu. Namun, ia juga menyayangkan kabar tentang cederanya Fabinho. Menurutnya, itu merupakan kabar buruk yang harus tetap disikapi dengan positif.

Cedera Otot

Klopp menjelaskan bahwa tim dokter telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Fabinho. Mereka mengonfirmasi bahwa gelandang bertahan asal Brasil tersebut mengalami cedera otot yang cukup parah.

Klopp memperkirakan Fabinho akan absen setidaknya selama dua pekan. Jika melihat padatnya jadwal musim ini dimana satu pekan diisi dengan 3 pertandingan, maka Fabinho kemungkinan absen dalam 7 pertandingan.

Liverpool Kembali Kehilangan Sosok di Lini Belakang
Liverpool Kembali Kehilangan Sosok di Lini Belakang

Namun, itu hanya sebatas perkiraan Klopp saja. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut masih belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh sang pemain untuk memulihkan cederanya. Sebab, masih ada pemeriksaan lebih lanjut yang akan dilakukan sesegera mungkin oleh tim dokter Liverpool.

Meski belum jelas berapa lama Fabinho akan menepi, namun ia dipastikan absen saat Liverpool berjumpa West Ham, akhir pekan nanti. Oleh sebab itu, Klopp benar-benar harus memutar otak untuk menyiapkan pengganti yang sepadan di posisi yang ditinggalkan Fabinho.

Rencana Kedua

Cedera otot parah yang dialami Fabinho tentu menjadi berita buruk bagi Liverpool. Pasalnya, sebelumnya mereka telah kehilangan banyak pemain penting di lini belakang juga karena cedera.

Pada awal September, penjaga gawang utama, Alisson Becker harus menepi selama dua pekan akibat cedera bahu yang dialaminya saat latihan.

Tak lama setelah itu, Liverpool kembali kehilangan pemain pilar. Kini giliran Virgil Van Dijk yang menepi hingga akhir musim karena cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera tersebut didapat Van Dijk setelah mengalami benturan keras dengan kiper Everton, Jordan Pickford, dalam derby Merseyside di Premier League.

Setelah itu giliran Joel Matip yang menyusul absennya Alisson dan Van Dijk karena  mengalami cedera otot pekan lalu.

Dengan absennya sejumlah pemain pilarnya, sektor pertahanan Liverpool saat ini tinggal menyisakan beberapa nama saja. Tercatat hanya ada Joe Gomez, Sepp Van Den Berg, dan Rhys Williams yang berposisi sebagai bek tengah.

Untuk mengatasi krisis di lini belakang, Klopp mau tak mau harus menyiapkan rencana B. Mungkin untuk saat ini, ia akan memainkan para pemain muda jebolan tim akademi untuk bermain di posisi bek tengah.

Namun, untuk rencana jangka panjang, Klopp harus membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2021 nanti. Sejauh ini Klopp dikabarkan telah mengantongi beberapa nama pemain belakang yang siap didatangkan ke Anfield pada Januari nanti.

Ben White menjadi salah satu nama yang diincar oleh Klopp. Pemain bertahan milik Brighton & Hove Albion ini mampu mencuri perhatian kala menjalani masa peminjaman di Leeds United musim lalu. Selain itu, ada juga nama bek Schalke 04, Ozan Kabak, dan pemain muda asal Swedia, Bergmann Johannesson.

Baca Juga : Dilema Kylian Mbappé Pilih Liverpool Atau Real Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here