Beranda Berita Lucas Paqueta The Next Kaka Yang Gagal Bersinar Di AC Milan

Lucas Paqueta The Next Kaka Yang Gagal Bersinar Di AC Milan

163
0
Lucas Paqueta The Next Kaka Yang Gagal Bersinar Di AC Milan
Lucas Paqueta The Next Kaka Yang Gagal Bersinar Di AC Milan

Lucas Paqueta The Next Kaka Yang Gagal Bersinar Di AC Milan – Lucas Paqueta secara resmi sudah diperkenalkan sebagai amunisi baru Olympique Lyonnais setelah sepakat untuk mengakhiri kontrak bermainnya di AC Milan. Kini pemain asal Brasil tersebut telah menjadi bagian dari salah satu klub Liga 1 Prancis ini.

Resmi Pindah ke Lyon

Rabu (30/9/2020) malam WIB kemarin, Lyon telah resmi memperkenalkan kepada publik atas bergabungnya Lucas Paqueta. Sang pemain mengatakan jika dirinya sudah mengikuti jejak dari Lyon sejak di pentas Liga Champions musim 2019/2020 kemarin. 

Dalam konferensi pers yang diadakan oleh pihak klub, Paqueta mengaku siap bekerja dan mengeluarkan segala potensinya untuk klub peringkat ketujuh Liga 1 Prancis musim 2019/2020 ini.

“Saya siap untuk bekerja dan menunjukkan kemampuan yang saya miliki di Olympique Lyonnais. Sejak awal kedatangan saya berjalan dengan baik, mulai dari tes medis yang berjalan dengan baik. Dan di Brasil, Lyon adalah klub yang populer,” buka Paqueta dalam konferensi pers pertamanya.

“Pengalaman yang saya dapatkan di AC Milan membuat saya tahu arti sebuah proses, dan sekarang saya fokus kepada klub ini. karena disini saya ingin berkembang.”

“Saya juga sudah mengikuti perjalanan Lyon di ajang Liga Champions. Saya merasa sangat senang ketika Juninho Pernambucano menghubungi saya dan datang untuk mengajak saya melanjutkan pertumbuhan dan berkembang disini,” lanjut pemain 23 tahun ini.

Dipantau Sejak Masih di Brasil

Melalui Juninho Pernambucano, selaku direktur olahraga Lyon sudah mengikuti jejak perjalanan dari Paqueta sejak dirinya masih di Brasil. Mereka sangat yakin jika sang gelandang akan bersinar di Prancis bersama mereka.

“Saya sudah mulai melihat potensi yang dimiliki Lucas ketika masih bermain di Brasil. Dia memiliki dominasi kaki kiri yang sangat bagus. Dia berteknik dan bisa ditempatkan dimana saja,” ungkap Juninho Pernambucano.

“Saya punya keyakinan tinggi untuknya, dan dia akan memberikan segalanya untuk klub ini. Dia akan memberikan sesuatu yang belum kami miliki sebelumnya,” tutup sang direktur olahraga.

Setelah resmi diperkenalkan kepada publik Parc Olympique Lyonnais, besar kemungkinan Lucas Paqueta akan langsung mendapatkan laga debutnya pada Senin (5/10/2020) mendatang. Pekan tersebut rencananya, Lyon akan menghadapi laga krusial dengan melawan Marseille.

The Next Kaka

Perjalanan Lucas Paqueta sempat menghebohkan dunia sepak bola ketika dirinya direkrut oleh AC Milan pada tahun 2018 lalu. Dimana kala itu dia dibeli dari klub Brasil, Flamengo dengan mahar sebesar 35 juta Euro. Nilai ini tentu saja cukup besar untuk pemain yang belum teruji di pentas sepak bola Eropa. Tetapi mungkin potensi yang dimiliki sepadan dengan harga tersebut.

Pemain dengan nama lengkap Lucas Tolentino Coelho de Lima ini lahir di Rio de Janeiro pada 27 Agustus 1997 silam. Nama Paqueta diambil dari nama salah satu pulau di dekat kota dia dilahirkan. Lucas Paqueta sendiri merupakan produk asli dari akademi sepak bola milik klub Flamengo.

Lucas Paqueta The Next Kaka Yang Gagal Bersinar Di AC Milan
Lucas Paqueta The Next Kaka Yang Gagal Bersinar Di AC Milan

Dimana di klub tersebut, Lucas mendapatkan kesempatan promosi ke skuad senior pada 1 Januari 2017 lalu. Meski karirnya sebagai pemain profesional belum genap dua tahun, namun kemampuan yang dimilikinya mampu menyedot perhatian banyak klub top di Eropa.

Selain AC Milan, ada beberapa klub kelas kakap lainnya yang memburu tanda tangan dari Lucas Paqueta saat itu. Diantaranya ada Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City, Liverpool, bahkan Barcelona. 

Musim perdananya di Flamengo berjalan cukup baik untuk Paqueta. Bahkan dia mendapatkan julukan sebagai ‘The Next Kaka’ meski hanya bermain sebanyak 17 kali di tahun 2017. Memasuki tahun 2018, Paqueta memainkan 24 laga dari total 28 pertandingan dengan mengemas sembilan gol serta dua assist.

Awal September 2018, Paqueta dipercaya untuk memperkuat Timnas Brasil dalam dua laga uji coba dimana mereka berhadapan dengan Amerika Serikat dan El Salvador. Dilansir dari Whoscored, Lucas Paqueta memiliki kekuatan pada duel udara, dribel, tembakan jarak jauh, dan juga kesadaran pertahanan yang cukup baik. Potensi inilah yang mampu membius Ac Milan untuk rela merogoh kocek dalam dan membawanya ke San Siro.

Gagal Bersinar

Pada Bursa transfer Januari 2019 lalu, Lucas Paqueta akhirnya benar-benar menjadi milik AC Milan. Meski awalan karirnya di skuad Rossoneri cukup baik, belakangan pemain Brasil ini performanya menurun. Dia bahkan hanya bermain 27 kali tanpa gol di semua kompetisi.

Kenyataan inilah yang membuat pihak AC Milan akhirnya membiarkannya meninggalkan San Siro untuk hijrah ke Lyon. Selain itu kedatangan Calhanoglu yang kini menjadi andalan di sektor tengah sudah cukup untuk menggantikannya.

Baca Juga : Profil Sergiño Dest Bakat Emas Amerika Serikat Incaran Klub-Klub Eropa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here