Beranda Berita Manchester City Segera Rampungkan Transfer Ruben Dias

Manchester City Segera Rampungkan Transfer Ruben Dias

163
0
Manchester City Segera Rampungkan Transfer Ruben Dias
Manchester City Segera Rampungkan Transfer Ruben Dias

Manchester City Segera Rampungkan Transfer Ruben Dias – Bursa transfer musim panas 2020 akan segera berakhir dalam hitungan hari. Klub-klub Eropa kini hanya punya waktu kurang lebih satu minggu untuk menyelesaikan proses transfer para pemainnya. Oleh sebab itu, mereka mulai bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan para pemain incaran.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu tim raksasa Premier League, Manchester City. The Citizens yang kurang puas dengan performa timnya dalam beberapa laga awal musim ini berupaya untuk menambah amunisi baru.

Ruben Dias menjadi target utama mereka musim panas ini. City akan bergerak cepat demi merampungkan proses kepindahan bek milik Benfica tersebut ke Etihad Stadium minggu ini.

Hasil Buruk

Salah satu alasan yang membuat City tertarik untuk merekrut Ruben Dias adalah performa tim yang kurang memuaskan. Dari 3 pertandingan yang telah mereka lewati pada awal musim ini, City belum mencatatkan satu pun cleansheet. Padahal, musim lalu mereka menjadi salah satu klub Premier League yang cukup banyak mengoleksi cleansheet.

City menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers di pertandingan perdana Premier League. Setelah itu, mereka menang tipis, 2-1 atas Bournemouth di ajang Piala Liga Inggris. Namun, The Citizens tampil buruk melawan Leicester City akhir pekan lalu sehingga harus takluk dengan skor telak 2-5.

Pertahanan City dianggap sebagai salah satu yang paling rapuh di Liga Inggris. Absennya Aymeric Laporte karena cedera membuat Pep kesulitan untuk mencari pengganti.

John Stones dan Nicolas Otamendi dinilai kurang konsisten. Pemuda 19 tahun, Eric Garcia, kerap melakukan kesalahan karena masih belum memiliki banyak pengalaman. Begitu pun dengan Nathan Ake yang masih dalam tahap adaptasi setelah didatangkan dari Bournemouth pada Agustus lalu.

Atas alasan tersebut, City ingin mendatangkan satu pemain baru yang akan mengisi pos di lini belakang. Ruben Dias dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menambal bocornya barisan pertahanan City musim ini.

Talenta Menjanjikan

City menjatuhkan pilihan kepada Dias bukan tanpa alasan. Bek asal Portugal tersebut menjadi salah satu kunci kesuksesan Benfica di kompetisi domestik dalam beberapa musim terakhir.

Pemain dengan tinggi badan 187 cm tersebut mulai menjadi tumpuan Benfica di lini belakang sejak musim 2017/2018. Dias selalu tampil konsisten setiap kali diberi kesempatan bermain. Gaya permainannya yang lugas kerap menyulitkan striker lawan.

Tak hanya pandai dalam bertahan, Dias juga mumpuni dalam membantu serangan. Ia menjadi salah satu bek tersubur milik Benfica dan telah mengoleksi 9 gol selama 4 musim terakhir.

Manchester City Segera Rampungkan Transfer Ruben Dias
Manchester City Segera Rampungkan Transfer Ruben Dias

Musim lalu, Dias tampil kokoh sebagai tembok utama di barisan pertahanan Benfica dalam 48 pertandingan di semua kompetisi. Pada akhir musim, ia sukses membawa Benfica finish di peringkat kedua Liga Primer Portugal dan runner-up Taca de Portugal.

Musim ini, Dias selalu tampil penuh dalam 2 pertandingan pembuka Liga Portugal. Ia sukses mencatatkan 6 kali tekel dan 7 kali clearance dalam 2 pertandingan tersebut. Selain itu, Dias juga berhasil menyumbang satu gol saat Benfica menang 2-0 atas Moreirense, Sabtu (26/9) lalu.

Statistik tersebut cukup bagi City untuk menyebut Dias sebagai salah satu talenta yang menjanjikan. Terlebih lagi, di usianya yang masih 23 tahun, Dias dinilai masih bisa mengembangkan sayapnya lebih lebar lagi.

Segera Selesaikan Transfer

Menurut laporan The Sun, proses transfer Ruben Dias ke Manchester City telah memasuki tahap akhir. Bek asli binaan Benfica tersebut akan langsung terbang ke Inggris begitu kesepakatan antara pihak Benfica dan Manchester City terselesaikan.

The Citizens kabarnya telah bersedia menebus klausul pelepasan sang pemain yang dipatok oleh klub sebesar 64 juta pounds. Di sisi lain, proses transfer ini juga berkaitan dengan kepindahan Nicolas Otamendi ke Benfica yang disinyalir mencapai 14 juta pounds.

Dalam waktu dekat, perwakilan City akan bertemu langsung dengan Dias untuk membicarakan kontraknya di Inggris. Di saat yang bersamaan, City juga akan segera merampungkan proses negosiasinya dengan manajemen klub Benfica.

Baik City maupun Benfica berharap transfer tersebut dapat segera terwujud dalam waktu beberapa hari ke depan. Kehadiran Dias di skuad Pep Guardiola diharapkan mampu membuat sektor pertahanan The Citizens semakin kokoh musim ini.

Baca Juga : Roberto Firmino False Nine Terbaik Dunia yang Dulu Pernah Disepelekan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here