Beranda Berita Manchester Rela Ambil Resiko Untuk Transfer Amad Traore

Manchester Rela Ambil Resiko Untuk Transfer Amad Traore

166
0
Manchester Rela Ambil Resiko Untuk Transfer Amad Traore
Manchester Rela Ambil Resiko Untuk Transfer Amad Traore

Manchester Rela Ambil Resiko Untuk Transfer Amad Traore – Manchester United pasti memiliki alasan tersendiri karena mau merekrut pemain yang masih hijau, Amad Traore dari Atalanta dengan mahar yang cukup mahal. Klaim tersebut diungkapkan oleh mantan kiper Timnas Italia, Giovanni Galli.

Harga Selangit

Pada deadline day kemarin, Manchester United sudah mengambil langkah yang sangat beresiko dengan menyepakati transfer wonderkid asal Pantai Gading. Amad Traore kini telah resmi menjadi milik Setan Merah dengan mahar yang cukup mengejutkan. Pihak Manchester United diketahui telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk transfer pemain 18 tahun tersebut. Pemain muda ini rencananya akan diboyong ke Old Trafford mulai Januari 2021 mendatang.

Memang hingga saat ini kedua belah pihak belum merilis secara rinci besaran yang dikeluarkan untuk pemain belia ini. Namun menurut kabar yang beredar di kalangan media-media, pihak Manchester United ditaksir mengeluarkan dana sebesar 21 juta Euro plus biaya tambahan sebesar 20 juta Euro. Nilai tersebut cukup tinggi melihat sang pemain masih bocah kemarin sore dan belum teruji di berbagai kompetisi bahkan Eropa.

Pendapat Galli

Sebagai informasi, Amad Traore merupakan pemain kelahiran 11 Juli 2002 di Abidjan, Pantai Gading. Kini usianya masih berada di angka 18 tahun. Bahkan di kompetisi Serie A, Traore baru dimainkan oleh Atalanta sebanyak tiga kali saja. 

Namun hal tersebut tidak mampu menghentikan keinginan Manchester United untuk meminangnya. Bahkan di penghujung bursa transfer musim panas kali ini, mereka berjuang mati-matian untuk membajak pemain yang sebelumnya sempat dipinjamkan ke Parma ini.

“(Biaya transfer) memang tinggi, tetapi pasti akan ada alasan dibalik itu. (Traore) masih harus mendapatkan izin kerja karena dia belum sempat bermain dengan negaranya,” ungkap Giovanni Galli kepada Football Italia.

Alasan Manchester United

Jika ditotalkan, maka Manchester United telah menggelontorkan dana sebesar 41 juta Euro untuk Amad Traore. Melihat usianya yang masih 18 tahun dan miskin pengalaman, ini akan menjadi perjudian yang sangat beresiko. Namun menurut Galli, nilai tersebut cukup wajar untuk Amad Traore.

“Klub harus memiliki alasan yang cukup valid untuk mau membawanya ke Inggris. Salah satu yang menjadi alasan kuatnya adalah dia berkarir bersama klub papan ata, dan dengan Atalanta yang sudah bermain di kompetisi Internasional selama beberapa musim terakhir. Dan tidak ada masalah untuk membuktikan kemampuannya,” tutur Galli.

Manchester Rela Ambil Resiko Untuk Transfer Amad Traore
Manchester Rela Ambil Resiko Untuk Transfer Amad Traore

“Alasan kedua adalah pada label harga sang pemain. Dengan merekrut sang pemain di angka 40 juta Euro, berarti dia (Traore) adalah investasi yang penting bagi klub. Namun jika biaya yang dikeluarkan hanya di kisaran 1 atau 2 juta euro saja, mungkin akan lebih sulit untuk mendapatkan izin kerja (untuk Amad Traore). Meski demikian nilai 40 juta Euro masih cukup banyak,”pungkas mantan kiper Timnas Italia tersebut.

Dipantau Sejak Lama

Meski masih terdengar asing di telinga banyak pecinta bola, namun Amad Traore bukan lagi menjadi sosok baru bagi Manchester United. Mereka diketahui sudah cukup lama memantau perkembangan pemain asal Pantai Gading tersebut. Dan Giovanni Galli juga menjadi salah satu orang yang menemukan bakat Amad Traore dan sang kakak, Hamed Traore.

“Kualitas yang mereka miliki sangat luar biasa. Mereka (Amad Traore dan Hamed Traore) berlatih dengan orang yang lahir di tahun 1999. Sang kakak Hamed lahir di tahun 2000, dan sang adik lahir di tahun 2002. Meski demikian, ada kesenjangan yang besar antara keduanya dengan yang lain,” terang Galli kepada Football Italia.

“Amad sungguh luar biasa, dia memiliki keterampilan teknis yang hebat dan kepribadian yang sungguh luar biasa. Caranya menyentuh bola sangat berbeda, dan mereka berada di level yang lain,” imbuhnya.

“Saya tahu kalau mereka (Manchester United) sudah mengintai dia (Traore) lebih dari satu tahun ini. Saya sangat mengenal para pencari bakat dari Manchester United, dan kami sudah terbiasa bertemu dalam sebuah pertandingan. Dia juga memberitahu saya kalau dirinya sudah dikirim beberapa kali untuk melihat pertandingan sang pemain,” jelasnya.

Kini Traore masih harus mendapatkan izin bermainnya sebagai pemain profesional. Dan seperti dijelaskan sebelumnya, dia baru akan bergabung dengan keluarga Setan Merah pada Januari 2021 mendatang.

Baca Juga : Akankah Kepa Jadi Cadangan Abadi di Chelsea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here