Beranda Berita Manuver Juventus Ramaikan Perburuan Luis Suarez

Manuver Juventus Ramaikan Perburuan Luis Suarez

128
0

Manuver Juventus Ramaikan Perburuan Luis Suarez – Sebuah langkah besar akan coba dilakukan juara bertahan Serie A musim 2019/2020, Juventus. Klub yang kini dilatih oleh Andrea Pirlo ini, dikabarkan akan mencoba mendatangkan Luis Suarez pada bursa transfer musim panas kali ini.

Peminat Baru

Nama Luis Suarez selama ini selalu identik dengan Barcelona setelah sekian lama berkiprah di klub asal Spanyol tersebut. Bahkan rekam jejak pemain asal Uruguay tersebut tidak bisa diambil enteng. Kontribusinya bersama El Blaugrana juga cukup mengesankan.


Namun di era kepelatihan yang baru kali ini, nama Luis Suarez dipastikan tercoret dan tidak masuk proyek musim depan. Ronald Koeman kini tidak lagi membutuhkan jasanya untuk membangun skuad Barcelona musim depan.

Kabar ini bukan lagi menjadi isapan jempol, dan Suarez sudah mulai berkemas untuk angkat kaki dari Camp Nou. Mendengar kabar tersebut, banyak klub-klub besar mulai melakukan ancang-ancang dan merapatkan barisan untuk mendapatkan penyerang 33 tahun tersebut.

Menurut laporan dari Gazzetta Dello Sport, mengklaim bahwa kali ini ada peminat baru untuk jasa Luis Suarez musim depan. Ya, dia adalah Juventus yang notabene adalah juara bertahan Liga Serie A Italia.

Sedang Butuh Striker

Bukan tanpa alasan bagi pasukan Andrea Pirlo untuk mendatangkan pemain milik Barcelona ini. Alasan utama yang mendasari Juventus butuh seorang Suarez adalah karena mereka butuh striker lagi untuk mempertajam lini serang mereka. 

Manuver Juventus Ramaikan Perburuan Luis Suarez
Manuver Juventus Ramaikan Perburuan Luis Suarez

Klub asal Turin ini diketahui sudah kehilangan Mario Mandzukic di awal tahun kemarin. Mandzukic memutuskan untuk hengkang dari Juventus dan bermain di liga QSL Qatar bersama klub Al-Duhail.

Kemudian sang pelatih baru, Andrea Pirlo mengkonfirmasikan jika Gonzalo Higuain tidak akan ada dalam skuad Juventus musim depan. Untuk itulah sosok Luis Suarez menjadi dibutuhkan untuk mempertajam lini serang skuad Si Nyonya Tua. Meski sudah memasuki usia kepala tiga, namun Suarez diyakini masih bisa memberikan kontribusi besar untuk mereka.

Bukan Incaran Utama

Masih bersumber dari laporan yang sama, yang menyebutkan bahwa nama Luis Suarez sejatinya bukanlah incaran utama Bianconeri dalam lini serang. Sebelumnya Juventus dikabarkan tengah berusaha mendatangkan kapten AS Roma, Edin Dzeko. Namun dilansir dari Bolasport.com dari La Republicca, yang mengabarkan jika proses negosiasi antara AS Roma dengan Juventus untuk Dzeko dipastikan akan gagal dan urung terjadi.

Situasi yang terjadi adalah karena I Giallorossi saat ini belum memiliki pengganti dari Edin Dzeko untuk lini serang mereka. Awalnya pihak AS Roma diketahui tengah mengincar striker Napoli, Arkadiusz Milik untuk menggantikan posisi Dzeko.

Jika rencana ini mulus, maka ada efek domino dimana Roma akan segera mengirim Dzeko untuk Juventus. Namun negosiasi antara AS Roma dan juga Napoli nampaknya tidak berkembang. Dan posisi ini akhirnya memaksa AS Roma untuk menghalangi kepergian Dzeko musim ini.

Oleh karena itu perburuan Juventus untuk Edin Dzeko dipastikan menemui jalan buntu. Melihat situasi ini maka pihak Juventus akhirnya bermanuver untuk segera mencari striker berpengalaman untuk ditandemkan dengan Cristiano Ronaldo. Dan sosok Luis Suarez adalah pemain yang tepat untuk bisa mewujudkan impian tersebut.

Manuver Juventus

Kini fokus utama Juventus adalah untuk segera mendatangkan Suarez ke Turin. Setelah manajemen dari La Vecchia Signora mengatakan tidak untuk Dzeko, perburuan mereka beralih ke Spanyol dan targetnya adalah Suarez. 

Dengan melihat kontrak sang striker bersama Barcelona yang masih tersisa setahun lagi, pihak Suarez dikabarkan meminta uang rekonsiliasi setara sisa gajinya. Dimana nilai tersebut mencapai 14 juta Euro untuk setiap musimnya.

Keseriusan Juventus untuk memboyong eks bintang Liverpool ini dapat dilihat saat Pavel Nedved yang sudah menemui Luis Suarez. Bahkan perkembangannya, sang pemain sudah setuju dengan besaran gaji yang akan diterimanya untuk setiap tahun, yaitu sebesar 10 juta Euro. Jumlah ini sebenarnya lebih kecil ketimbang jumlah yang bisa dia dapatkan dari Barcelona.

Sebenarnya jika Edin Dzeko merapat ke Juventus, mereka akan menggaji pemain tersebut dengan nilai lebih kecil daripada Suarez, yaitu hanya di kisaran 7,5 juta Euro untuk tiap tahunnya. 

Hanya saja bagi manajemen Juventus, Luis Suarez jelas lebih menarik karena mereka tidak perlu membayar biaya transfer ke Barcelona. Situasi ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri dan memihak kepada kesehatan finansial klub asal Turin tersebut.

Baca Juga : Keluarga Glazer Jual Manchester United Mungkinkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here