Beranda Berita Menang Dari Dundalk Arteta Punya PR Untuk Nicolas Pepe

Menang Dari Dundalk Arteta Punya PR Untuk Nicolas Pepe

130
0
Menang Dari Dundalk Arteta Punya PR Untuk Nicolas Pepe
Menang Dari Dundalk Arteta Punya PR Untuk Nicolas Pepe

Menang Dari Dundalk Arteta Punya PR Untuk Nicolas Pepe – Nicolas Pepe menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan ketika Arsenal menang 3:0 dari Dundalk pada Jumat (30/10/2020) dini hari tadi. Sejak bergabung pada 2019 lalu, Pepe belum bisa tampil konsisten.

Kembali Kantongi Kemenangan

Berlaga di Emirates Stadium dini hari tadi, Arsenal akhirnya kembali mendulang kemenangan dan tiga poin penuh atas lawan mereka, Dundalk. Dalam babak kualifikasi Grup B Liga Europa musim 2020/2021, The Gunners akhirnya kembali mendulang kemenangan dan menempatkan mereka sebagai pemuncak klasemen sementara dengan enam poin terkumpul. 

Sebenarnya Mikel Arteta sempat mengambil keputusan beresiko di laga dini hari tadi. Dia memutuskan untuk merotasi skuad yang diturunkan di laga kontra Dundalk secara besar-besaran. bahkan mayoritas pemain yang diturunkan adalah pemain muda di awal usia 20an.

Meski memaki pemain pelapis, penampilan skuad The Gunners terlihat cukup bagus. Di babak pertama mereka mampu memberikan tekanan kepada lini bertahan lawan. Mereka sempat mendominasi dan akhirnya menjelang babak pertama usai, dua gol berhasil mereka masukkan. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Eddie Nketiah dan Joe Willock.

Memasuki babak kedua, giliran Nicolas Pepe mencatatkan namanya di papan pencetak gol. Satu gol tersebut juga sebagai gol penutup kemenangan The Gunners di laga ini dimana mereka akhirnya unggul 3:0. Kemenangan ini merupakan hasil yang cukup positif bagi anak asuh Mikel Arteta setelah sebelumnya mereka tumbang dari Leicester dengan skor akhir 1:0.

Belum Konsisten, Pepe Tampil Positif

Sejak datang ke Emirates Stadium pada tahun 2019 lalu, nama Nicolas Pepe menjadi salah satu pemain yang tampil kurang maksimal. Terkadang dia tampil cukup baik, tetapi tidak jarang dia tampil buruk. 

Ketika Arsenal menghadapi Rapid Vienna di laga pertama fase Grup Liga Europa, Nicolas Pepe tampil dibawah standar. Alhasil Mikel Arteta mengeluarkannya dari daftar starting eleven ketika menghadapi Leicester City. Namun sebagai pelatih, Mikel Arteta tidak menyerah.

Menang Dari Dundalk Arteta Punya PR Untuk Nicolas Pepe
Menang Dari Dundalk Arteta Punya PR Untuk Nicolas Pepe

Kesempatan kedua akhirnya dia berikan kembali kepada pemain asal Pantai Gading tersebut. Dan benar saja, striker 25 tahun tersebut mampu menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan dia mampu menyumbangkan satu gol untuk Arsenal di laga dini hari tadi. Meski demikian sang pelatih belum cukup puas dengan apa yang ditampilkan Pepe dalam laga tersebut.

Bantu Nicolas Pepe

Sejak didatangkan dari Lille tahun lalu, Nicolas Pepe dianggap belum sukses memuaskan sang pelatih dengan penampilannya di lapangan. Padahal jika melihat masa lalunya bersama Lille, di tahun terakhirnya Pepe mampu menyumbangkan 22 gol. Performa inilah yang membuat Arsenal memboyongnya ke London Utara tahun 2019 lalu. 

Namun dengan performa beberapa pertandingan musim ini, Nicolas pepe masih tampil inkonsisten. Sebagai pelatih, Mikel Arteta tahu betul permasalahan yang kini dialami pemain Timnas Pantai Gading tersebut.

Sekarang tugas utama Arteta untuk Pepe adalah membantunya mencapai level permainan terbaiknya. Dia harus bisa membentuk sang pemain untuk bisa selalu tampil konsisten setiap pekan dan menjadi andalan di setiap laga yang akan mereka hadapi. Seperti dikutip dari Goal International, Arteta juga mengungkapkan jika ini adalah pekerjaan rumah yang cukup serius. 

Dia mengungkapkan harus bisa mendorong Pepe kepada titik terbaiknya. Setelah laga dini hari tadi, sang pemain pasti mengerti kalau dirinya bisa saja mencapai level terbaik seperti yang sudah dilakukannya. 

Lebih jelas Arteta meyakini jika pemainnya ini memiliki tekad kuat untuk menunjukkan permainan terbaik. Bukan hanya kepada sang pelatih, tetapi kepada tim, dan juga fans dimana dia mampu memberikan perbedaan dalam setiap laga yang akan datang.

Singgung Soal Konsistensi

Dengan hadirnya Willian di bursa transfer musim panas kemarin, Pepe kini bukan lagi pilihan utama Mikel Arteta dan sang pelatih mengakui akan hal tersebut. Kini nama Pepe memiliki pesaing kuat untuk berlomba-lomba menembus starting eleven. 

Namun sang pelatih masih mengatakan jika pemain 25 tahun ini sudah terlalu sering dimainkan. Dan dia akan mencoba hal baru dengan memasangkan Willian untuk menggantikan peran Nicolas Pepe.

Masih dalam wawancara usai laga kontra Dundalk, Arteta menjelaskan kepada Goal International jika Pepe sudah memainkan banyak laga dibandingkan dengan pemain lainnya. Dan kini dia tengah mencari pemain yang lebih bisa tampil konsisten.

Bukan melalui banyaknya bertanding, tetapi juga saat pertandingan tengah berlangsung. Jadi siapa yang lebih ngotot untuk tampil baik dan membuktikan mampu mengambil keputusan tepat akan bisa menempati posisi pemain utama.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Manchester City 31 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here