Beranda Berita Menang Dari Sparta Praha Pioli Bingung Memilih Starter AC Milan

Menang Dari Sparta Praha Pioli Bingung Memilih Starter AC Milan

189
0
Menang Dari Sparta Praha Pioli Bingung Memilih Starter AC Milan
Menang Dari Sparta Praha Pioli Bingung Memilih Starter AC Milan

Menang Dari Sparta Praha Pioli Bingung Memilih Starter AC Milan – Rekor belum terkalahkan dari AC Milan akhirnya resmi diperpanjang setelah mereka memenangi laga kontra Sparta Praha di matchday kedua babak penyisihan Grup H Liga Europa musim ini. Stefano Pioli akhirnya memuji penampilan timnya tersebut.

Masih Mengibarkan Bendera Kejayaan

Di laga sebelumnya di Serie A, AC Milan sempat tertahan imbang ketika melawan AS Roma dengan skor 3:3. Namun hasil tersebut akhirnya dibayar lunas oleh I Rossoneri ketika mereka kembali mendulang kemenangan telak di Liga Europa. 

Berlaga di Stadion Giuseppe Meazza Jumat (30/10/2020) dini hari tadi, pasukan Stefano Pioli akhirnya mendulang tiga poin maksimal. Mereka berhasil memaksa pulang wakil dari Liga Ceko tersebut setelah mengakhiri laga dengan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol dari AC Milan berhasil dicetak oleh Brahim Diaz di menit ke-24, Rafael Leao di menit ke-57, dan terakhir oleh Diogo Dalot di menit ke-66. Zlatan Ibrahimovic yang di beberapa laga sebelumnya menyumbangkan gol, di laga kontra Sparta Praha tidak mencetak gol. 

Namun striker asal Swedia tersebut tidak absen menyumbangkan assist dan ikut ambil bagian dalam suksesnya gol pertama AC Milan. Sebenarnya Ibrahimovic mendapatkan peluang mencetak gol dari titik putih setelah dirinya dijatuhkan pemain lawan. Tetapi sayang tembakannya membentur tiang gawang dan keluar lapangan.

Penampilan skuad Rossoneri dini hari tadi terlihat sangat solid di semua lini. Para pemain memberikan kontribusi terbaik mereka sehingga kemenangan sukses diraih. Dan dari kemenangan ini akhirnya AC Milan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H dengan enam poin. 

Peringkat kedua ditempati oleh Lille dengan empat poin. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Celtic, dan Sparta Praha berada di dasar klasemen. pekan selanjutnya AC Milan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Lille di matchday ketiga Grup H Liga Europa.

Sanjungan Pioli Untuk Anak Asuhnya

Bermain apik di kandang sendiri, membuat sang pelatih merasa sangat bahagia terhadap pencapaian yang telah diraih timnya sejauh ini. Pioli mulai bersyukur karena timnya sudah mulai bisa mengikis kekurangan yang mereka alami sebelumnya. Sehingga di laga dini hari tadi mereka mampu tampil solid dan meraih hasil maksimal dari Sparta Praha.

Menang Dari Sparta Praha Pioli Bingung Memilih Starter AC Milan
Menang Dari Sparta Praha Pioli Bingung Memilih Starter AC Milan

Seperti diungkapkan kepada media Sky Sport Italia, dimana pelatih berkebangsaan Italia ini merasa bahagia atas apa yang timnya tampilkan. Pelatih 55 tahun ini menilai jika timnya mampu membaca permainan dan mengambil keputusan yang tepat. 

Dia mengungkapkan jika dalam laga kontra Roma kemarin, timnya mampu mengendalikan situasi. Dan di laga dini hari tadi mereka meningkatkan penampilannya dengan memanfaatkan ruang yang sudah didapat. Kemenangan ini menambah daftar panjang perjalanan mereka dimana belum terkalahkan di musim ini.

Masalah Pioli, Impian Semua Pelatih

Melihat permainan dan penampilan yang semakin matang dari pasukannya, Stefano Pioli merasa sangat senang. Namun performa yang dimiliki AC Milan saat ini ternyata menghadirkan masalah tersendiri bagi sang pelatih. 

Namun masalah ini adalah masalah yang sangat diinginkan banyak pelatih tim sepak bola. Sebab kini Stefano Pioli mulai kebingungan untuk menentukan starter timnya. Dari sekian banyak pemain, siapa yang paling layak untuk menjadi starter di skuad Rossoneri.

Masih dalam perbincangannya bersama Sky Sport Italia, Pioli mengungkapkan jika dirinya mulai kebingungan memilih nama untuk masuk starting eleven. Pasalnya semua pemain dari semua lini mampu menunjukkan permainan terbaik mereka ketika diturunkan. 

Para pemain bisa bekerja secara terpadu, dan itulah mengapa dirinya memilih beberapa pemain. Lebih jelas Pioli menginginkan kekuatan secara mendalam. Dan dia akan memanfaatkan kekuatan yang ada saat ini.

Kini situasi yang ada membuat Stefano Pioli bebas memainkan siapapun dalam timnya. Kualitas para pemain utama dan pemain cadangan kini setara dan sama-sama berkualitas. Bahkan ketika ada pemain yang mengalami cedera, Pioli memiliki stok melimpah untuk memainkan plan B dari timnya. 

Sebagai contoh ketika Ibrahimovic harus absen karena persoalan Covid-19, masih ada Saelemaekers. Dan ketika Hakan Calhanoglu absen, masih ada Sandro Tonali. Proyek pembangunan skuad yang sukses kini sudah mulai mereka rasakan hasilnya. Dengan situasi ini AC Milan memiliki peluang besar untuk meraih juara musim ini.

Baca Juga : Prediksi Eintracht Frankfurt vs Werder Bremen 31 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here