Beranda Berita Menang di Dua Laga Pembuka Koeman Barcelona Sudah Lebih Baik

Menang di Dua Laga Pembuka Koeman Barcelona Sudah Lebih Baik

134
0
Menang di Dua Laga Pembuka Koeman Barcelona Sudah Lebih Baik
Menang di Dua Laga Pembuka Koeman Barcelona Sudah Lebih Baik

Menang di Dua Laga Pembuka Koeman Barcelona Sudah Lebih Baik – Setelah gagal mempertahankan gelar juara di musim 2019/2020, dan bahkan tampil lebih buruk, Barcelona kini sudah tunjukkan performa yang lebih baik. Teranyar, mereka baru saja jungkalkan Celta Vigo untuk meraih dua kemenangan dari dua laga pembuka. Ronald Koeman selaku pelatih mengatakan bahwa Barca kini sudah jauh lebih baik.

Barca Telah Bangkit

Jelang musim 2020/2021, Barcelona sepertinya tengah mengalami krisis yang cukup berat bagi mereka. Diawali dengan kekalahan telak, 2-8 atas raksasa Jerman, Bayern München di Liga Champions, tim ini lakukan perombakan besar-besaran. Mulai dari mengganti pelatih, hingga mendepak sejumlah nama dari skuadnya.

Kini, Barcelona di tangan Ronald Koeman sepertinya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka benar-benar telah bertransformasi menjadi tim yang lebih baik. Terkini, mereka baru saja menang meyakinkan, 0-3 atas Celta Vigo. Hasil ini membuat Barca menang dua kali dalam dua pertandingan pembuka La Liga.

Dalam beberapa musim terakhir, Barca tengah dilanda keterpurukan. Namun, di musim ini, di bawah asuhan Koeman, sepertinya Barca telah bangkit. Laga kontra Celta Vigo menjadi buktinya. Mereka masih tetap berhasil mengunci kemenangan tiga gol tanpa balas, meski harus bermain dengan sepuluh orang, sepanjang laga.

Pujian Koeman di Laga Kontra Celta

Keberhasilan anak asuhnya memenangi dua laga awal La Liga membuat juru taktik asal Belanda tersebut senang. Ia mengatakan bahwa Barcelona kini telah menjadi tim yang jauh lebih baik dari yang orang-orang pikirkan selama ini. Koeman juga memuji penampilan Ansu Fati dan Lionel Messi yang begitu cemerlang di laga hari Jumat tersebut.

“Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat. Saya bangga dengan performa tim.” Kata Koeman, mengutip dari laman Mundo Deportivo. “Kami bermain dengan tetap menjaga kedisiplinan, dan kami juga berhasil ciptakan banyak peluang. Itu terasa sangat menyenangkan.”

“Sepanjang laga, kami mampu menjaga kekompakan. Pada akhirnya, itu menjadi hasil yang adil untuk kami dapatkan. Mereka berdua (Messi dan Fati) sudah bermain dengan sangat baik. Leo bekerja keras ketika tak menguasai bola. Itu adalah yang terpenting bagi tim.” Lanjutnya, memuji sosok Messi dan Fati.

Seusai laga Koeman juga mengomentari pelanggaran yang berbuah kartu merah untuk defendernya, Clément Lenglet. “Ya, itu adalah pelanggaran, tapi itu masih dapat dibantah apakah itu berbuah kartu atau tidak. Itu adalah keputusan wasit yang tak perlu lagi untuk dibicarakan.”

Bukti Kelayakan Ronald Koeman

Lebih lanjut, Koeman memahami bahwa tim barunya ini punya semangat tinggi untuk bangkit, meski ia tak tahu betul apa yang dirasakan Barca di musim-musim sebelumnya. Ia juga mengatakan bahwa ia butuh waktu untuk membangkitkan tim ini lagi. Tapi, dengan enam poin di tangan, Koeman telah memberi sedikit bukti bahwa Barca sudah lebih baik.

Menang di Dua Laga Pembuka Koeman Barcelona Sudah Lebih Baik
Menang di Dua Laga Pembuka Koeman Barcelona Sudah Lebih Baik

“Saya tak dapat berkomentar lebih jauh tentang apa yang terjadi di musim sebelumnya.” Tutur pelatih yang dulu juga pernah memperkuat Barca sebagai pemain ini. “Sejak hari pertama saya datang, saya melihat bahwa para pemain sudah sangat lapar. Mereka berlatih dengan sangat baik, anda bermain seperti ketika anda berlatih.”

“Hari ini, kami menunjukkan bahwa hingga detik terakhir, di laga yang sulit, kami sudah sangat bagus secara fisik. Seperti para pelatih lain, saya butuh waktu, tapi tim ini jauh lebih baik dari yang mungkin anda pikirkan. Kami punya enam poin dan tak kebobolan satupun. Ini menunjukkan bahwa kami sudah tumbuh menjadi lebih baik.”

Kata Koeman Soal Undian Grup Liga Champions

Sementara itu, pengundian babak grup Liga Champions Eropa kini telah selesai dilangsungkan dengan Barcelona akan menempati Grup G. Di grup yang sama, akan ada pula Juventus, Dynamo Kyiv, dan Ferencváros. Koeman menyatakan bahwa Juve akan jadi lawan terberat pasukannya, tapi ia berharap agar Barca mampu melaju dari fase grup.

“Dalam grup itu, kami tahu bahwa Juve adalah tim terkuat yang ada di sana, dan kami berharap agar kami dapat melaju lebih jauh di turnamen itu.” Ungkap Koeman. “Kami senang dengan hasil undian itu. Tapi kami harus membuktikannya. Kami menghormati lawan kami, tapi kami punya prinsip bahwa kami harus melewatinya.”

Baca Juga : MU Mulai Dekati Ismaila Sarr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here