Beranda Berita Mengintip Gaji Cristiano Ronaldo Yang Lebih Besar Dari 5 Klub Serie A

Mengintip Gaji Cristiano Ronaldo Yang Lebih Besar Dari 5 Klub Serie A

185
0
Mengintip Gaji Cristiano Ronaldo Yang Lebih Besar Dari 5 Klub Serie A
Mengintip Gaji Cristiano Ronaldo Yang Lebih Besar Dari 5 Klub Serie A

Mengintip Gaji Cristiano Ronaldo Yang Lebih Besar Dari 5 Klub Serie A – Sebuah fakta jika Cristiano Ronaldo merupakan pemain termahal milik Juventus saat ini dan sepanjang sejarah. Bahkan gajinya dalam satu musim cukup untuk membayar gaji seluruh pemain di beberapa klub Serie A, seperti Atalanta.

Gaji Fantastis Ronaldo

Seperti sudah diketahui sebelumnya, Cristiano Ronaldo sebelumnya diboyong Juventus dari Real Madrid 2018 lalu. Sang mega bintang pindah ke Turin hanya selang sepekan setelah dirinya merayakan gelar Liga Champions tiga musim beruntun bersama Los Blancos.

Saat itu Si Nyonya Tua harus rela merogoh kocek sebanyak 100 juta Euro untuk mendapatkan jasa pemain Timnas Portugal tersebut. Bahkan nilai fantastis tersebut masih tercatat sebagai pembelian termahal yang terjadi di Juventus bahkan Serie A.

Ronaldo yang kala itu datang ke Turin dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun sempat mendapat cibiran dari beberapa pihak yang menilai harga pembeliannya terlalu mahal. Namun sang pemain membuktikan jika nilai tersebut sepadan dengan kontribusi yang dia berikan diatas lapangan.

Masa baktinya bersama Juventus tercatat akan berakhir hingga 2022 mendatang. Dan untuk satu musim, kekasih dari Georgina Rodriguez ini menerima gaji sebesar 31 juta Euro untuk satu musimnya. Dengan nilai ini maka Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pemain dengan gaji termahal di Juventus, bahkan juga di Serie A. Nilai tersebut bahkan belum termasuk bonus dan klausul lainnya.

Gaji Ronaldo diatas bahkan lebih jauh dibandingkan dengan para punggawa Juventus lainnya. Bahkan di musim 2020/2021 kali ini, hanya Ronaldo seorang yang memiliki gaji diatas 10 juta Euro. Pemain termahal kedua yang dimiliki Juventus adalah Matthijs de Ligt yang hanya menerima gaji sebesar 8 juta Euro untuk satu musimnya.

Meski menjadi yang termahal, Ronaldo tidak hanya memberikan kontribusi besar di lapangan. Lebih dari itu, kapten timnas Portugal tersebut layaknya menjadi brand tersendiri di Juventus dalam sisi bisnis. Terutama dari segi penjualan jersey yang meningkat tajam semenjak sang pemain bergabung.

Gaji Ronaldo Dibanding Klub Serie A Lain

Seperti dilansir dari Transfermarkt, yang dikutip dari media Gazzetta dello Sport, dimana mereka mengklaim bahwa gaji dari Cristiano Ronaldo bahkan lebih besar dari pada klub Seri A lain. Paling tidak ada sebanyak lima klub di Serie A yang jumlah seluruh gajinya tidak lebih besar dari gaji yang diterima Ronaldo. Jika dibandingkan, gaji Ronaldo satu musim bisa untuk menggaji seluruh pemain di beberapa klub Serie A.

Sebut saja Atalanta yang sudah tampil cukup fantastis musim 2019/2020 lalu, dimana mereka hanya perlu mengeluarkan sebanyak 20,4 juta Euro untuk menggaji seluruh pemainnya. Selain itu ada Fiorentina yang membutuhkan 28,7 juta Euro untuk menggaji seluruh punggawa mereka. Diantaranya ada mantan bintang Bayern Munchen, Franck Ribery yang kini menjadi pemain mereka. Kemudian Torino hanya mengeluarkan 25,3 juta Euro untuk membayar pemainnya.

Mengintip Gaji Cristiano Ronaldo Yang Lebih Besar Dari 5 Klub Serie A
Mengintip Gaji Cristiano Ronaldo Yang Lebih Besar Dari 5 Klub Serie A

Saking fantastisnya gaji seorang Cristiano Ronaldo dalam semusim, bahkan bisa untuk menutup gaji dari para pemain Cagliari yang mencapai 23,1 juta Euro dan juga para pemain Bologna yang jika ditotal hanya menghasilkan angka 20,5 juta Euro. Namun Juventus tidak main-main dalam menggelontorkan dana sebanyak itu untuk Ronaldo. Karena nilai ini sepadan dengan kontribusi yang didapatkan mereka dari pemain yang kini telah berusia 35 tahun ini.

Tetap Terlihat Seperti Pemain Muda

Kontribusi Cristiano Ronaldo untuk Juventus memang tidak bisa dianggap remeh. Bahkan sang allenatore tim utama Juventus, Andrea Pirlo mengakui hal tersebut. Pirlo yang kini menjadi pengganti Maurizio Sarri mengaku jika pemain bintang yang menjadi bagian dari pasukannya ini masih memiliki semangat yang begitu membara.

Memang usianya sudah tak lagi muda, namun selama tiga musim membela Juventus, dia selalu menjadi bintang utama. Bahkan Pirlo juga sempat mengungkapkan kegembiraannya ketika bisa melatih ikon sepak bola dunia ini.

Pirlo memuji semangat dan dedikasi dari sang pemain, dimana menurutnya meski sudah berusia 35 tahun namun masih bisa beraksi layaknya pemain muda. Ronaldo memiliki hasrat yang sama setiap hari untuk selalu bermain sepak bola. Pemain seperti Cristiano Ronaldo layak menjadi teladan sekaligus panutan pemain muda lainnya yang tengah merintis karir di dunia sepak bola.

Baca Juga : Rotasi 4 Pemain Skuad Real Madrid Atas Rencana Zidane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here