Beranda Berita Mesut Ozil Didepak Mikel Arteta Bisa Pilih Kandidat Pengganti

Mesut Ozil Didepak Mikel Arteta Bisa Pilih Kandidat Pengganti

154
0
Mesut Ozil Didepak Mikel Arteta Bisa Pilih Kandidat Pengganti
Mesut Ozil Didepak Mikel Arteta Bisa Pilih Kandidat Pengganti

Mesut Ozil Didepak Mikel Arteta Bisa Pilih Kandidat Pengganti – Pemain senior Arsenal, Mesut Ozil agaknya harus menahan kekecewaan setelah mengetahui namanya tak dipertimbangkan pelatih. Pada daftar pemain anyar untuk skuad terbaru The Gunners musim ini, nama pemain asal Jerman tersebut tidak dimasukkan oleh sang pelatih, Mikel Arteta. Meskipun, sang pelatih sudah mengupayakan sebaik mungkin.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memang sudah menyatakan tidak memasukkan Ozil ke dalam rencananya bersama The Gunners musim ini. Sang pelatih mengaku dirinya sudah berusaha untuk yang terbaik bagi sang pemain. Sayangnya, kondisi dan beberapa alasan pun membuat Arteta akhirnya memilih mendepak Ozil dari skuad utama.

Sekitar 17 kuota untuk pemain non-homegrown di Arsenal sudah terpenuhi. Nama Mesut Ozil tidak tampak dalam daftar tersebut dan artinya sang pemain tidak digunakan dalam Liga Eropa maupun Premier League musim ini. Lalu, siapakah kandidat yang bisa menggantikan posisi Ozil menurut incaran The Gunners?

Penjelasan Arteta dan Incaran Klub

Mesut Ozil sudah menyatakan kesiapannya menghadapi musim ini yang tidak lagi mengaitkan namanya. Sang playmaker pun menerima penjelasan dari Mikel Arteta beberapa saat kemudian. Ozil juga berjanji tetap berlatih serius untuk pertimbangan sebagai pemain lapis bagi skuad The Gunners.

Mikel Arteta mengaku telah memberikan kesempatan yang diminta oleh Ozil maupun fans. Sang pelatih juga sudah mencoba menampilkan aksi pemain 32 tahun tersebut di beberapa pertandingan sebelumnya. Namun, semua itu masih belum cukup sebagai penilaian sampai akhirnya sang pelatih menghapus nama Ozil dari daftar pemain.

Kandidat Pengganti Mesut Ozil

Lalu, Mikel Arteta kali ini diisukan akan kembali mendatangkan pemain untuk bisa menggantikan posisi Mesut Ozil. Ada tiga nama kandidat pemain yang konon bisa saja direkrut Arsenal musim transfer Januari 2021 mendatang. Siapa saja mereka?

1. Houssem Aouar

Arsenal sempat menginginkan nama Houssem Aouar pada musim ini. Bahkan beberapa kali dikabarkan skuad The Gunners sudah mencoba memberikan penawaran kepada pemilik sahnya, Lyon. Sang pemain kabarnya masih ingin berada di Prancis di musim panas ini.

Tawaran yang diajukan Arsenal sepertinya belum memuaskan bagi Lyon. Klub Ligue 1 tersebut akhirnya mencoba menahan sang pemain. Kubu Les Gones memilih untuk membiarkan Aouar bertahan di Groupama Stadium musim ini. Namun, entah untuk musim transfer Januari mendatang.

Arsenal sampai saat ini belum memutuskan untuk melepaskan keinginannya. Ternyata Mikel Arteta masih menginginkan performa Aouar untuk menjadi penerus Ozil yang paling ideal.

2. Jack Grealish

Nama berikutnya yang menjadi kandidat pengganti Mesut Ozil adalah Jack Grealish. Pemain yang sebelumnya diberitakan akan hengkang dari Aston Villa tersebut akhirnya tetap memilih bertahan. Padahal, beberapa waktu sebelumnya, Grealish diberitakan berminat pada tawaran klub Arsenal.

Mesut Ozil Didepak Mikel Arteta Bisa Pilih Kandidat Pengganti
Mesut Ozil Didepak Mikel Arteta Bisa Pilih Kandidat Pengganti

Mikel Arteta melihat performa Jack Grealish yang cukup dominan bersama Aston Villa. Sang pemain kabarnya sudah mendapatkan tawaran dari The Gunners jelang musim panas lalu. Namun, sayangnya tawaran tersebut belum berlanjut dan justru dirinya memilih bertahan dengan kontrak jangka panjang yang baru.

Untuk jangka waktu yang lama, Jack Grealish bisa saja tetap berada di Aston Villa. Sang pemain bisa jadi akan dijual dengan harga yang lebih mahal karena durasi kontrak yang masih sangat lama. Padahal, namanya sempat menjadi playmaker terbaik Inggris yang didambakan oleh Mikel Arteta.

3. Dominik Szoboszlai

Nama Dominik Szoboszlai merupakan salah satu kandidat yang diinginkan Mikel Arteta dan beberapa klub besar Eropa. Pasalnya, sang pemain juga sempat dikaitkan dengan The Gunners pada tahun 2019 lalu. Permainannya yang cantik mengantarkan RB Salzburg mampu menjuarai liga di musim lalu.

Sang pemain juga tampil mengesankan ketika membuat 12 gol untuk RB Salzburg. Tak hanya itu, di usianya yang baru 20 tahun, sang pemain bahkan sudah mencetak 5 gol sepanjang musim ini. Dengan penampilannya yang gemilang tersebut, dirinya masuk sebagai kandidat incaran dari Arsenal.

Itulah tiga pemain yang dianggap mampu untuk menggantikan posisi Mesut Ozil di Arsenal. Apalagi, skuad The Gunners saat ini sangat membutuhkan pemain muda. Mikel Arteta juga sempat melirik ketiga incarannya itu sebelum akhirnya memutuskan untuk mendepak Ozil dari skuad utama.

Baca Juga : Prediksi Spezia vs Juventus 1 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here