Beranda Berita Milan Skriniar Bek Masa Depan Slovakia

Milan Skriniar Bek Masa Depan Slovakia

124
0
Milan Skriniar Bek Masa Depan Slovakia
Milan Skriniar Bek Masa Depan Slovakia

Milan Skriniar Bek Masa Depan Slovakia – Didatangkan dari Sampdoria 2017 lalu, Milan Skriniar mampu menjelma menjadi benteng tangguh di lini bertahan Inter Milan. Pantas saja di bursa transfer musim panas kali ini dirinya diminati banyak klub top Eropa.

Keputusan Tepat

Tahun 2017 lalu, Milan Skriniar menjadi rekrutan Inter Milan yang kedua setelah sebelumnya mereka mendatangkan Daniele Padelli dari Torino. Saat itu, bek muda asal Slovakia ini dibanderol dengan harga sebesar 30 juta Euro dari klub tetangga, Sampdoria. Inter Milan berani mengambil resiko menggelontorkan dana besar untuk bek muda tersebut karena melihat potensi yang dimilikinya.

Saat masih berada dibawah naungan bendera Sampdoria, Skriniar sempat mencuri perhatian dengan menjadi pemain bek termuda yang mencatatkan 35 penampilan di Serie A ketika masih berusia 22 tahun. Bahkan berkat kontribusinya, Sampdoria hanya kebobolan sebanyak 55 kali, dimana mereka menempati posisi delapan dari deretan tim Serie A dengan rekor kebobolan paling sedikit.

Prestasi lain yang dimiliki Skriniar adalah dengan masuk daftar pemain terbaik di ajang UEFA U-21 Team Of The Tournament, meskipun negaranya tidak menang dalam kompetisi tersebut. Dan kehadiran Skriniar di Giuseppe Meazza terbukti tepat dengan memberikan kontribusi yang luar biasa. Selama tiga tahun bergabung dengan Il Nerazzurri, bek yang kini berusia 25 tahun ini sudah mampu menambal rapuhnya benteng pertahanan.

Namun di era Antonio Conte saat Inter memakai formasi tiga bek, Skriniar mengalami sedikit kendala dan tampil kurang maksimal. Sebagai contoh di kompetisi 2019/2020 lalu dimana Skriniar tampil penuh dalam 42 laga. Namun di ajang Liga Europa, ketika Conte mengenakan formasi bermain dengan tiga bek, Diego Godin menjadi pemain yang lebih dipercaya untuk menggantikan posisi Skriniar.

Bahkan di kompetisi tersebut, bek Slovakia ini hanya diturunkan selama enam menit saja. Meski demikian, Skriniar dinilai masih memiliki potensi dan diminati banyak klub top di Eropa.

Awal Karir

Karir sepak bola dari seorang Milan Skriniar dimulai pada tahun 2007 ketika dirinya bergabung dengan salah satu klub top di negara asalnya Slovakia, MSK Zilina. Di klub ini pulalah pemain kelahiran 11 Februari 1995 mendapatkan kontrak pertamanya sebagai pemain profesional.

Setelah lima tahun membela skuad muda, akhirnya Skriniar mendapatkan kesempatan untuk promosi ke skuad utama. Debutnya terjadi pada 23 November 2012 saat dirinya berusia 17 tahun 49 hari. Kala itu Skriniar menyumbangkan gol pertamanya di laga perdana, dan membuat Zilina menang 4:1 atas FC Vion Zlate Moravce.

Penampilan apik Skriniar di liga domestik Slovakia, akhirnya membawanya diboyong klub Serie A Sampdoria pada bulan Januari 2016. Dia langsung mendapatkan kontrak bermain berdurasi 4,5 tahun. Debutnya di Serie A terjadi pada bulan April 2016, dimana Sampdoria melawan Lazio.

Milan Skriniar Bek Masa Depan Slovakia
Milan Skriniar Bek Masa Depan Slovakia

Dalam laga tersebut, Skriniar memberikan kontribusi besar dan timnya menang kandang dengan skor akhir 2:1. Selama musim 2016/2017 berlangsung, Skriniar berhasil menjadi pemain reguler bersama skuad Blucherciati.

Untuk level internasional, Skriniar kerap mengisi daftar pemain timnas Slovakia di semua level timnas junior. Dia sempat masuk daftar skuad timnas Slovakia U-21, meski tidak menang di ajang Piala Eropa U-21. 

Namun saat timnas Slovakia senior ikut ambil bagian meramaikan Piala Dunia 2018 lalu, Milan Skriniar juga tidak ketinggalan ikut memperkuat negaranya. Bersama timnas senior, dia lebih sering dimainkan sebagai  gelandang bertahan, daripada menjadi bek tengah.

Menjadi Andalan Inter Milan

Sempat baru-baru ini klub asal Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur ngotot ingin memboyong Skriniar dari Giuseppe Meazza. Akan tetapi Inter Milan yang mendatangkan bek Slovakia ini sejak 2017 lalu masih belum mau berpisah. Pasalnya mereka baru saja melepas Diego Godin ke Cagliari musim panas ini. Kepergian Godin tentu saja membuat stok bek yang dimiliki Antonio Conte menipis.

Opsi yang dimilikinya saat ini selain mengandalkan Milan Skriniar hanya ada Andrea Ranocchia, Stefan de Vrij, dan Alessandro Bastoni. Selain mereka, sebenarnya ada nama seperti Andrew Gravillon dan Lorenzo Pirola. 

Namun kedua pemain ini masih terlalu muda untuk diberi tanggung jawab menjaga pertahanan Inter Milan. Dengan ini maka pihak Inter Milan berusaha membentengi jalan keluar Skriniar dengan memasang harga selangit. Dengan harapan sang bek mau bertahan lebih lama lagi.

Baca Juga : Sadio Mane Perjuangan Bocah Miskin Hingga Jadi Penguasa Eropa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here