Beranda Berita Minat Terhadap Thauvin Meningkat Marseille Terpojok

Minat Terhadap Thauvin Meningkat Marseille Terpojok

161
0
Minat Terhadap Thauvin Meningkat Marseille Terpojok
Minat Terhadap Thauvin Meningkat Marseille Terpojok

Minat Terhadap Thauvin Meningkat Marseille Terpojok – Musim ini, menjadi musim di mana Florian Thauvin, tampil begitu cemerlang bersama klubnya, Olympique Marseille. Sayang, Marseille kini tengah berada di satu titik, di mana mereka harus siap kehilangan sang pemain andalannya tersebut. Sementara negosiasi kontrak baru berjalan alot, sejumlah peminat sang pemain pun kini mulai meningkat.

Sempat Redup, Hingga Kembali Bersinar

Banyak orang yang kini mengenal pemain internasional Prancis, Florian Thauvin, sebagai salah satu pemain Olympique Marseille. Tapi, segelintir orang juga pasti ada yang ingat bahwa pemain 27 tahun tersebut sudah pernah bermain di kompetisi Liga Primer Inggris. Kala itu, ia bersama Newcastle United.

Thauvin mengawali karirnya sebagai pemain bersama Grenoble, Bastia, kemudian menuju Marseille pada tahun 2013 hingga tahun 2015. Pada tahun 2015, ia kemudian bergabung dengan klub Inggris, Newcastle United. Tetapi, semasa tampil di Liga Primer Inggris, pemain berkebangsaan Prancis ini tampil begitu buruk.

Bersama The Magpies sejak bergabung dari Marseille, Thauvin hanya berhasil catatkan 16 penampilan, dan dalam prosesnya, ia hanya mencetak satu gol dan dua assist. Ia kemudian pulang kembali ke Marseille dengan status sebagai pemain pinjaman. Sang mantan klub kemudian mempermanenkan statusnya di klub Prancis pada musim panas 2017.

Hingga saat itu, pemain yang berposisi sebagai winger tersebut melakoni karir yang begitu cemerlang. Ia sempat dibekap cedera yang  membuatnya absen di hampir seluruh musim 2019/2020, tetapi, musim 2020/2021 ini menjadi kebangkitannya. Pria Prancis terlihat mendominasi rekor individu di kasta tertinggi Prancis.

Situasi Sulit Untuk Marseille

Sejauh ini, Florian Thauvin telah tampil delapan kali di ajang Ligue 1, tiga kali di Liga Champions. Dari total sebelas pertandingan tersebut, ia berhasil mencetak tiga gol dan lima assist di semua kompetisi. Dan dengan sejumlah catatan impresif ini, Thauvin berhasil memancing perhatian sejumlah klub raksasa Eropa.

Media Prancis, Le10Sport, mengabarkan bahwa ada beberapa klub yang kini tengah berminat terhadap jasa pemain 27 tahun tersebut. Di antaranya ada klub Liga Inggris, Leicester City, yang harus bersaing juga dengan duo Italia, Napoli dan AC Milan. Nama terakhir bahkan dikabarkan telah menjadi peminat paling serius.

Minat Terhadap Thauvin Meningkat Marseille Terpojok
Minat Terhadap Thauvin Meningkat Marseille Terpojok

Sumber yang sama menuturkan bahwa situasi, kini semakin sulit bagi Marseille yang sepertinya harus bersiap kehilangan Thauvin secara gratis. Kontrak pemain berusia 27 tahun disebut akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang. Dan hingga saat ini, belum ada gelagat bahwa ia akan menandatangani kesepakatan baru di Orange Velodrome.

Klub dan sang direktur olahraga, Pablo Longoria, dikabarkan sangat berminat untuk mempertahankan Thauvin hingga beberapa musim. Mereka tengah berusaha mempersiapkan kontrak baru untuk sang pemain. Namun, posisi mereka semakin terdesak mengingat semakin meningkatnya peminat Thauvin, dari hari ke hari.

Proses negosiasi Thauvin dengan Marseille juga semakin sulit menemui titik terang, karena sang pemain masih belum bisa menyepakati masalah bayaran. Thauvin dikabarkan hanya akan menandatangani kontrak, dengan satu syarat. Ia meminta kontrak berdurasi lebih dari setahun, serta meminta bayaran lebih tinggi dari yang ia terima sekarang.

Diketahui, Thauvin sendiri, saat ini, dapat mengantongi bayaran hingga 4 juta euro, atau sekitar 67 miliar rupiah untuk setiap musimnya. Di tengah kondisi seperti sekarang, menambah bayaran Thauvin, jelas bukan pilihan yang tepat. Secara finansial, Marseille sepertinya tak mungkin menyepakati tawaran yang diajukan sang pemain.

Milan Peminat Terdepan

Siap atau tidak, Marseille kini hampir pasti kehilangan pemain asal Prancis tersebut, dan AC Milan, kemungkinan besar akan menjadi destinasi utamanya. Klub asal Italia ini memang bukan satu-satunya peminat sang pemain. Akan tetapi, jika melihat upaya yang telah dilakukan, Milan sepertinya telah menunjukkan bahwa mereka serius merekrut Thauvin.

Macetnya negosiasi Marseille dengan Thauvin bisa menjadi kesempatan bagi Rossoneri untuk mendatangkannya. Direktur olahraga Milan, Frederic Massara, disebut telah menjadi pengagum lama sang pemain. Ia bahkan telah dua kali berusaha menggaet Thauvin, ketika bersama Roma dan Inter, dan ketika ia masih bekerja bersama Walter Sabatini.

Rossoneri dikabarkan secara rutin telah melakukan kontak terhadap perwakilan Thauvin, belakangan ini, dengan harapan dapat segera menyegel kepindahannya. Klub asal Kota Mode disebut ingin agar Thauvin bisa langsung bergabung pada bulan Januari mendatang. Mereka ingin menuntaskan perburuan ini secepatnya.

Baca Juga : Prediksi AC milan vs Lille OSC 6 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here