Beranda Berita Nelson Semedo Pemain Hebat yang Namanya Besar Berkat Game FIFA

Nelson Semedo Pemain Hebat yang Namanya Besar Berkat Game FIFA

127
0
Nelson Semedo Pemain Hebat yang Namanya Besar Berkat Game FIFA
Nelson Semedo Pemain Hebat yang Namanya Besar Berkat Game FIFA

Nelson Semedo Pemain Hebat yang Namanya Besar Berkat Game FIFA – Kebanyakan orangtua di dunia kerap marah apabila anaknya terlalu sering bermain game. Mereka beranggapan bahwa bermain game bisa menyebabkan pemainnya lupa waktu dan melupakan hal-hal lain yang lebih penting. Namun di sisi lain, game ternyata dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para pemainnya untuk menjadi sosok yang hebat.

Seperti yang terjadi pada pesepak bola berbakat asal Portugal, Nelson Semedo. Pemain yang baru direkrut Wolverhampton Wanderers ini mengaku bahwa dulu merupakan seorang pecandu game. Dan berkat game itulah ia mampu menjajaki karir profesional sebagai pesepak bola dunia.

Pecandu Game

Tepat pada tanggal 16 November 1993, Nelson Semedo lahir di ibukota Portugal, Lisbon. Sejak kecil, Semedo bersama ibu dan seorang kakak laki-lakinya tinggal di sebuah daerah bernama Mira Sintra. Tak banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan Semedo di sana selain bermain game konsol dengan kakaknya.

FIFA menjadi salah satu game kegemaran Semedo yang ia mainkan bersama kakaknya. Ia bahkan bisa dibilang sebagai pecandu game FiFA karena memainkannya hampir setiap hari.

Barcelona merupakan klub favorit yang digunakan Semedo dalam game tersebut. Permainan cepat para bintang Barcelona di game menjadi daya tarik tersendiri bagi Semedo. Ronaldinho menjadi salah satu nama yang ia idolakan dari game tersebut.

Berkembang Pesat

Saking seringnya bermain game FIFA, Semedo memiliki keinginan kuat untuk bermain di Barcelona dan bertemu Ronaldinho suatu saat nanti. Ia pun mulai serius menata karir sebagai pemain sepak bola.

Semedo mulai mengasah teknik bermainnya dari sepak bola jalanan bersama kawan-kawan sebayanya. Semedo selalu menikmati momen setiap kali memainkan si kulit bundar hingga akhirnya seorang pemandu bakat menemukan talentanya.

Sang pemandu bakat kemudian mengajak Semedo untuk mengikuti trial di klub Sintrense. Saat itu Semedo berusia 15 tahun. Tubuhnya sangat kurus dan kecil sehingga salah seorang staff klub berkata bahwa dirinya belum pantas untuk bergabung dengan klub tersebut.

Namun, Semedo tidak menyerah begitu saja. Ia membuktikan kualitas permainannya di atas lapangan dan sukses memukau semua pelatih. Berkat penampilan cemerlangnya, Semedo akhirnya diterima menjadi bagian dari tim muda Sintrense.

Tak butuh waktu lama bagi Semedo untuk menembus skuad utama Sintrense. Pada musim 2011/2012, ia memulai debut profesionalnya saat berusia 17 tahun sebagai seorang gelandang bertahan. Semusim di Sintrense, Semedo berhasil memegang peran penting dengan sumbangan 5 gol dari 26 penampilan.

Mulai Dikenal

Pada Januari 2012, Semedo hijrah ke salah satu klub raksasa Portugal, Benfica. Namun, pada musim perdananya, Semedo langsung dipinjamkan ke Fatima yang berlaga di kompetisi kasta ketiga Liga Portugal. Bersama Fatima, ia menghabiskan semusim dengan catatan 29 penampilan.

Nelson Semedo Pemain Hebat yang Namanya Besar Berkat Game FIFA
Nelson Semedo Pemain Hebat yang Namanya Besar Berkat Game FIFA

Setelah kembali dari masa peminjamannya, Semedo masih kesulitan untuk menembus tim utama Benfica. Keberadaan sejumlah gelandang hebat seperti Nemanja Matic, Nicolas Gaitan dan Andreas Samaris membuat Semedo terpinggirkan. Pelatih Benfica pun berinisiatif untuk menggeser posisi Semedo dari gelandang bertahan menjadi bek kanan.

Upaya tersebut terbukti berhasil. Semedo tampil apik di tim cadangan Benfica dan dipromosikan ke tim utama pada 2015.

Musim 2016/2017 menjadi momen terbaik Semedo bersama Benfica. Ia tampil dalam 46 laga di semua kompetisi dengan kontribusi 2 gol dan 8 assist. Musim tersebut semakin terasa manis bagi Semedo karena ia berhasil mempersembahkan trofi Liga Primer Portugal ke-37 bagi Benfica.

Nama Semedo semakin dikenal dunia tatkala ia dipanggil untuk membela Timnas Portugal di ajang Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Semedo tampil apik di dua kompetisi akbar tersebut dan mampu membawa negaranya merengkuh satu trofi Euro 2016 di Perancis.

Klub Impian

Penampilan cemerlang Semedo bersama Benfica dan Timnas Portugal menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa. Barcelona menjadi klub yang paling beruntung setelah mendapatkan tanda tangan Semedo pada musim panas 2017.

Semedo mengaku bangga karena dapat bermain di klub impiannya semasa kecil. Semedo tak menyangka bahwa klub yang selalu ia mainkan di video game akan menjadi pelabuhan karir sepak bolanya.

Sejak pertama kali datang ke Camp Nou, Semedo selalu menjadi pilihan utama pelatih di sisi kanan pertahanan Barcelona. Selama 3 musim, Semedo memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Blaugrana. Dua gelar La Liga, satu gelar Copa Del Rey, dan satu gelar Supercopa de Espana menjadi capaian terbaik dalam karirnya.

Sayangnya, kebersamaan Semedo dan Barcelona tak berlangsung lama. Krisis finansial yang dialami klub tahun ini membuat mereka terpaksa melepas pemain 26 tahun tersebut. Kini Semedo bergabung dengan Wolves, klub Premier League yang sering disebut sebagai miniatur Timnas Portugal.

Baca Juga : Puma Dengan Neymar dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here