Beranda Berita Obral Pemain Barcelona Lepas 2 Pemain dengan Status Free Transfer

Obral Pemain Barcelona Lepas 2 Pemain dengan Status Free Transfer

112
0

Obral Pemain Barcelona Lepas 2 Pemain dengan Status Free Transfer – Barcelona musim panas kali ini benar-benar cuci gudang dan ingin merombak skuad untuk musim 2020/2021 mendatang. Kali ini ada dua punggawa yang dilepas secara gratisan, mereka adalah Arturo Vidal dan Samuel Umtiti.

Jadi Trending Topik

Sepekan ini Barcelona sukses mengisi sebagian pemberitaan di berbagai media ternama terkait aksi perombakan besar-besaran yang mereka lakukan. Hal ini merupakan buntut panjang dari puasa gelar musim ini, dan manajemen Blaugrana mulai serius untuk perubahan besar-besaran. 

Pertama dimulai ketika mereka mengganti pelatih Quique Setien dengan Ronald Koeman. Kemudian diberhentikannya Eric Abidal dari jabatannya sebagai manajemen di klub asal Catalan tersebut.

Belum lagi kabar mengenai sang bintang Lionel Messi, yang dikabarkan sangat ingin hengkang dari Camp Nou. Kontrak pemain Argentina tersebut sebenarnya sudah hampir habis di tahun 2021 mendatang. 

Dia sempat meminta pihak manajemen untuk mengaktifkan klausul bebas transfer miliknya agar bisa segera pergi dari Barcelona. Namun diketahui pihak Barcelona bersikeras membentengi sang pemain agar tetap bertahan.

Obral Pemain Barcelona Lepas 2 Pemain dengan Status Free Transfer
Obral Pemain Barcelona Lepas 2 Pemain dengan Status Free Transfer

Kini babak baru dari kemelut di Barcelona adalah akan dilepasnya beberapa pemain yang tidak masuk proyek pelatih baru untuk musim depan. Dimulai dari Luis Suarez, dimana pemain Uruguay tersebut sudah tidak masuk daftar pemain musim depan. Dikabarkan Juventus menjadi peminat terdepan untuk segera meminangnya. Kemudian dua pemain lain dikabarkan akan dilepas lagi dengan tanpa biaya, alias gratis.

Lepas 2 Pemain Lagi

Tidak seperti Messi yang ditutup jalannya untuk bisa hengkang dari Camp Nou, Arturo Vidal malah sebaliknya. Dia malah menemui jalan mulus ketika mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari klub yang menjadi runner up La Liga musim 2019/2020 ini. Pemain Chile ini juga berniat untuk berpisah di bursa transfer musim panas kali ini dengan status bebas transfer.

Dikutip dari media Diario Sport, yang memberitakan jika pihak manajemen Barcelona kini tengah melakukan komunikasi dengan Arturo Vidal. Mereka nampaknya tengah membahas keinginan eks gelandang Juventus tersebut untuk bisa angkat kaki dari Camp Nou dengan status free transfer. Dan ibarat gayung bersambut, keinginan pemain 33 tahun tersebut diiyakan oleh pihak manajemen.

Saat ini Arturo Vidal sangat ingin untuk pindah ke klub Serie A Italia, Inter Milan. Dia ingin kembali bekerja sama dengan Antonio Conte. Dan pihak Inter Milan dikabarkan sudah merestui keinginan tersebut dan sudah menyetujui untuk memberikan gaji sebanyak 6 juta Euro untuk setiap musimnya.

Dengan status bebas transfer yang mengiringi langkah Vidal, maka Inter Milan tidak akan keluar biaya untuk proses transfer pemain 33 tahun ini. Sedangkan Barcelona juga masih untung karena tidak harus mengeluarkan biaya atas pemutusan kontrak yang lebih cepat dari Arturo vidal.

Umtiti Juga Gratis

Pemain kedua yang akan kembali dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas kali ini adalah Samuel Umtiti. Seperti dikutip dari media Cadena Ser, Barcelona dikabarkan telah sepakat untuk membiarkan bek tengah asal Prancis ini dengan status free transfer. Hal ini dikarenakan sang pemain tidak masuk dalam rancangan skuad masa depan Barcelona yang kini dinahkodai oleh pelatih asal Belanda, Ronald Koeman.

Hal lain yang menyebabkan Samuel Umtiti tersingkir dari proyek musim depan Skuad Blaugrana adalah karena catatan cedera yang dia miliki. Selama dua musim terakhir ini, Umtiti kerap dihantui cedera yang mengharuskan dirinya absen cukup lama dari lapangan. Dan hingga saat ini belum ada klub yang berminat untuk memboyongnya dari Camp Nou untuk bermain di musim 2020/2021 mendatang.

Sebenarnya di sektor bek yang memiliki nasib sama dengan Umtiti adalah bek senior Jordi Alba. Pemain 31 tahun tersebut juga tersingkir dari daftar pemain Barcelona yang diusung pelatih baru. rumor yang sempat beredar, Alba juga merasa kurang senang dengan proyek yang diusung pelatih baru.

Namun pihak Barcelona belum mengkonfirmasi secara pasti apakah Alba akan bertahan atau ikut hengkang di bursa transfer panas musim ini. Hanya saja di tangan pelatih baru kali ini, skuad Barcelona musim depan akan lebih memprioritaskan pemain dengan usia yang relatif lebih muda.

Baca Juga : Profil John Stones Pemain Asli Barnsley Yang Sukses Di Manchester City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here