Beranda Berita Paco Alcacer Produk Asli Valencia

Paco Alcacer Produk Asli Valencia

134
0
Paco Alcacer Produk Asli Valencia
Paco Alcacer Produk Asli Valencia

Paco Alcacer Produk Asli Valencia – Sempat menjadi bintang di Borussia Dortmund, 30 Januari 2020 lalu, Paco Alcacer resmi menjadi keluarga baru bagi klub Villarreal. Bersama dengan The Yellow Submarine, Alcacer memiliki kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain Termahal

Sempat dikaitkan dengan mantan klubnya Valencia, bomber 26 tahun ini akhirnya merapat ke Villarreal. Situasi ini akhirnya membuka kesempatan untuk Dortmund mendatangkan Emre Can dari Juventus. 

Memang pihak Valencia sendiri sempat ingin melakukan reuni dengan Alcacer. Mereka diketahui sudah menjual Rodrigo ke Barcelona. Hanya saja di akhir cerita, Valencia tidak punya cukup uang untuk bisa mendatangkan Alcacer kembali.

Alcacer akhirnya merapat ke Villarreal dengan mahar sebesar 23 juta Euro ditambah bonus yang nilainya masih bisa bertambah hingga 30 juta Euro. Nilai ini menjadikan Paco Alcacer sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Villarreal setelah Gerard Moreno yang didatangkan pada musim panas 2018 dengan nilai sebesar 22,8 juta dolar dari Espanyol.

Dahulu Die Borussen mendatangkan Paco Alcacer dari Barcelona sebagai pemain pinjaman. Namun setelah masa peminjaman selesai, musim 2018/2019 mereka menjadikannya permanen dengan nilai 23,94 juta dollar. Namun musim 2019/2020 lalu perannya mulai tergeser setelah kedatangan Erling Haaland.

Perjalanan Lengkap Paco Alcacer

Pemain bernama lengkap Francisco Paco Alcacer Garcia ini lahir pada 30 agustus 1993 di Torrent, Valencia, Spanyol. Alcacer kecil merupakan anak dari keluarga kelas menengah dimana kedua orang tuanya merupakan seorang petani. 

Di masa kecil, Alcacer dikenal sebagai anak yang pendiam dan pemalu, dan kedekatannya dengan sang ayah membuatnya didorong untuk menjadi petani. Hanya saja Alcacer ternyata tidak menyukai dunia pertanian dan lebih menyukai sepakbola.

Bakatnya di dunia sepak bola terlihat sejak kecil, sehingga kedua orang tuanya mempertimbangkan untuk mendukung bakatnya tersebut. Hingga akhirnya di usia tujuh tahun, Alcacer didaftarkan ke Monte Sion, sebuah klub sepak bola lokal di Torent. 

Sewaktu kecil dia mengidolakan Ronaldo Nazario dan Raul Gonzales. Dan gaya Raul menjadi gayanya juga ketika bermain. Visinya adalah bermain di tempat yang tepat dan waktu yang tepat.

Paco Alcacer Produk Asli Valencia
Paco Alcacer Produk Asli Valencia

Alcacer muda mengadopsi gaya bermain idolanya mulai dari cara bermain hingga mencetak gol. hingga akhirnya bakatnya kian matang dan membawanya bergabung dengan Toent FC di tahun 2002. Tiga tahun berselang, Alcacer memutuskan untuk kembali pindah dan bergabung dengan akademi muda Valencia pada tahun 2005.

Produk Akademi Valencia

Skillnya mulai terasah dan semakin matang, dan akhirnya membuat Alcacer mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Valencia B di musim 2009/2010. Musim pertamanya berujung manis ketika dia mampu mengemas 43 gol dari 66 laga di semua kompetisi selama tiga musim. Musim 2012/2013 Alcacer dipinjamkan ke Getafe setelah sebelumnya mampu dipromosikan ke skuad utama Valencia.

Bersama Getafe, Performa Alcacer sebenarnya tidak terlalu buruk. Dia sudah menyumbangkan tiga gol dari 20 laga. Dari ketiga gol tersebut,  satu gol penting yang dia cetak adalah gol ke gawang Barcelona. Laga yang berlangsung di Camp Nou kala itu, Alcacer ikut ambil bagian dalam kemenangan Getafe 3:2 dari Barcelona.

Penampilan apiknya bersama Getafe, akhirnya membawanya kembali ke Valencia. Miroslav Dukic yang kala itu menjadi pelatih Valencia ingin kembali memainkannya. Keputusan ini terbilang tepat meski kala itu Valencia harus terseok-seok di La Liga ketika pergantian manajer dari Dukic ke Juan Antonio Pizzi.

Meski demikian Alcacer tetap tampil mengesankan dimana ketika itu dia masih berusia 20 tahun dan menorehkan 14 gol di semua ajang dalam satu musim. Gol pentingnya terjadi ketika Valencia melawan Basel di Liga Europa. Kala itu Valencia tertinggal agregat 0:3 dari Basel, dan hattrick dari Alcacer membawa Valencia menang 5:0 dan menang agregat 5:3 atas Basel.

Musim 2014/2015 Alcacer mengemban tanggung jawab sebagai wakil kapten tim dari Dani Parejo. Duet kedua pemain tersebut akhirnya mampu membawa Valencia finish di urutan keempat klasemen La Liga. Penampilan apiknya bersama Valencia akhirnya membawanya untuk bergabung dengan Barcelona di musim 2015/2016 dengan nilai transfer 30 juta Poundsterling.

Namun kepindahannya ke Barcelona tidak berjalan dengan manis. Karirnya tenggelam dan kalah saing karena saat itu Blaugrana tengah memiliki trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang tengah naik daun.

Bahkan kepergian Neymar di tahun 2017 ke PSG tidak membuatnya dimainkan.  Hingga akhirnya dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund hingga semusim kemudian dipermanenkan oleh klub Bundesliga tersebut.

Baca Juga : Adam Lallana Mantan Bintang Anfield Yang Punya Masalah Jantung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here