Beranda Berita Pemain Barcelona yang Dinantikan Debutnya Jelang El Clasico

Pemain Barcelona yang Dinantikan Debutnya Jelang El Clasico

121
0
Pemain Barcelona yang Dinantikan Debutnya Jelang El Clasico
Pemain Barcelona yang Dinantikan Debutnya Jelang El Clasico

Pemain Barcelona yang Dinantikan Debutnya Jelang El Clasico – Barcelona akan menghadapi rival abadinya, Real Madrid dalam pertandingan La Liga akhir pekan ini. Duel yang kerap disebut El Clasico ini setidaknya akan menampilkan performa gemilang dari beberapa pemain kedua tim papan atas Spanyol tersebut. Pertandingan El Clasico dilangsungkan pada Sabtu (24/10) malam nanti.

Pekan ke enam pertandingan krusial antara Barcelona menghadapi Real Madrid dipastikan akan berlangsung memanas. Terasa spesial bagi pelatih Ronald Koeman, pastinya sang pelatih akan menyuguhkan aksi terbaik anak asuhnya di Camp Nou malam nanti.

Perubahan Drastis Skuad Barca

Ronald Koeman baru kali pertama menghadapi duel El Clasico karena sebelumnya Barca masih dibawah arahan pelatih lama Quique Setien. Pengalaman ini tentu menjadi pertandingan tidak terlupakan untuk pelatih asal Belanda tersebut.

Dibawah komando pelatih Ronald Koeman, Barcelona mengalami perubahan besar. Perombakan dilakukan di hampir semua lini Barca saat itu, bahkan sampai seorang Luis Suarez harus hengkang dari tim Catalan. Sebagai gantinya, Barcelona pun mendatangkan banyak pemain baru.

Pemain Barcelona Yang Dinanti Debutnya Di El Clasico

Pada laga duel El Clasico malam nanti, jelas Ronald Koeman akan memulai strateginya menghadapi pasukan Los Merengues. Beberapa punggawa Los Blaugrana pun sudah dimatangkan untuk siap memberikan sambutan dari Modric dan kawan-kawan. Lantas, siapa saja pemain Barcelona yang dinantikan debutnya pada laga krusial malam nanti?

1. Neto

Sebagai seorang pelapis dari Marc Andre Ter Stegen, nama Neto mungkin belum terlalu dikenal luas sebagai pemain Barcelona. Padahal, debutnya yang cukup menarik di ajang Copa Del Rey sudah dibuktikan beberapa bulan silam. Kali ini, kemungkinan membuatnya terlibat dalam El Clasico sangat besar.

Sayangnya, Neto masih dikabarkan menjalani pemulihan usai cedera berat yang dialaminya. Kiper asal Jerman ini bisa saja memulai debutnya lagi malam nanti meski hanya tampil beberapa saat. Sang pelatih, Ronald Koeman pun menyadari Neto punya peluang untuk bisa diturunkan menjamu Luka Modric CS.

2. Sergino Dest

Baru saja datang dari Belanda, Sergino Dest juga diyakini akan menjadi pemain andalan Ronald Koeman di Barcelona. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut juga diyakini bisa turun pada laga El Clasico nanti malam. Kesempatan bagi pemain timnas Amerika tersebut sebelumnya juga sudah didapatkan.

Sergino Dest sudah beberapa kali memperkuat Tim Catalan. Penampilan sang bek yang menawan membuat Koeman optimis bahwa Sergino Dest bisa kembali mengamankan lini pertahanan. Apalagi, kabar terbaru menyebutkan bahwa Jordi Alba masih sedikit cedera.

3.  Ronald Araujo

Ronald Koeman hampir dipastikan akan menurunkan Gerard Pique yang baru saja diperbarui kontraknya. Selain Pique, pelatih asal Belanda tersebut juga sudah memiliki Clement Lenglet yang optimal di lini pertahanan. Dengan catatan itu, maka Ronald Araujo tidak mungkin menjadi starter untuk pertandingan kali ini.

Pemain Barcelona yang Dinantikan Debutnya Jelang El Clasico
Pemain Barcelona yang Dinantikan Debutnya Jelang El Clasico

Namun, Ronald Araujo diyakini bisa menjadi pengganti untuk beberapa bek di menit yang diperlukan. Pemain Uruguay tersebut bisa diturunkan menjadi pelapis untuk dua nama sebelumnya, Lenglet dan Pique. Menjadi bek tengah pilihan ketiga dalam tim Barca, bisa jadi namanya akan dimasukkan pada pertengahan babak kedua.

4. Junior Firpo

Peluang bagi seorang Junior Firpo sangat besar untuk bisa memulai debutnya di El Clasico. Meski sebelumnya hanya menjadi pelapis untuk Barcelona, Firpo diyakini akan menjadi deputi Jordi Alba pada kesempatan yang akan datang. Namun, tidak ada salahnya bila menggunakan Firpo pada pertandingan malam nanti.

Sayangnya, Junior Firpo masih berada di belakang Sergino Dest yang merupakan pilihan utama Ronald Koeman. Kemungkinan bila digunakan malam nanti, ini merupakan debut pertama bagi Firpo dalam laga krusial sekelas El Clasico.

5. Miralem Pjanic

Didatangkan dari Juventus, sosok Miralem Pjanic merupakan rekrutan paling mahal bagi Barcelona. Pjanic juga dibeli dengan harga fantastis hingga 60 juta Euro dan diharapkan bisa tampil maksimal untuk skuad Barcelona. Namun, kemungkinan sang pemain tidak akan menjadi starter di laga ini.

Masih ada Sergio Busquets dan Frenkie De Jong yang menjadi andalan bagi pelatih Ronald Koeman. Jadi, kemungkinan sang pemain hanya akan menjadi pelapis saja.

Itulah 5 pemain yang dinantikan debutnya pada laga El Clasico malam nanti. Pertandingan penting bagi Barcelona dan Real Madrid ini dipastikan akan bertabur para pemain unggulan masing-masing tim.

Baca Juga : Real Madrid Kalah dari Donetsk Zidane Katakan Paling Tidak Kami Sudah Beraksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here