Beranda Berita Pemain Muda Berbahaya MU Mason Greenwood Namanya

Pemain Muda Berbahaya MU Mason Greenwood Namanya

158
0

Pemain Muda Berbahaya MU Mason Greenwood Namanya – Mason Will John Greenwood adalah nama pemain muda milik klub raksasa Inggris Manchester United. Sang pemain memang merupakan lulusan Akademi Manchester United yang berhasil masuk ke tim senior Setan Merah. Berusia 18 tahun, Greenwood mampu bersaing dengan seniornya di lini depan Setan Merah. Pemain kelahiran Bradford Inggris ini nyatanya menjadi penyerang berbahaya bagi Setan Merah saat melibas lawan mainnya.

Sebagai pemain Manchester United, Greenwood juga merupakan pemain yang disayang oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Penampilan Greenwood di lini depan Setan Merah selalu menjadi andalan bagi tim peraih urutan ke tiga Premier League musim kemarin itu. Memulai debutnya di MU senior saat menggantikan Ashley Young di pertandingan lawan PSG, Greenwood pun digadang sebagai bintang baru Inggris yang akan bersinar di Old Trafford.

Memiliki bakat yang gemilang, tak ayal Mason Greenwood selalu ditakuti di lini depan Manchester United. Lawan main Setan Merah hampir selalu memperhitungkan langkah sang penyerang muda ini setiap kali bertanding. Bahkan, banyak yang menyebutnya sebagai pemain dengan bakat penyerang super lengkap yang dimiliki MU.

Performa Mematikan Mason Greenwood

Mason Greenwood juga tak hanya bermain untuk klub Manchester United. Dirinya juga merupakan pemain Timnas The Three Lion U-21. Debutnya sebagai pemain timnas sempat terlihat menawan manakala menghadapi Denmark dan Islandia pada pertandingan UEFA Nations League. Karir Greenwood pun semakin bersinar di bursa transfer musim panas ini.

Banyak klub elit Eropa yang nyatanya tertarik untuk memboyong sang pemain. Selain Manchester City, Tottenham Hotspurs hingga Real Madrid sempat kepincut dengan penampilan apik sang pemain. Namun, sampai saat ini tidak ada niat bagi MU untuk menjual pemain muda andalannya itu. Berulang kali ditawari mahar untuk pelepasannya, Greenwood juga tak kunjung bersedia meninggalkan Old Trafford.

Selama berkarir untuk timnas Inggris, Mason Greenwood juga menyuguhkan penampilan terbaiknya. Pelatih Inggris, Gareth Southgate akhirnya memanggil sang pemain karena ketika di MU, Greenwood berhasil mengemas lebih dari sepuluh gol. Bayangkan, sembilan belas gol serta lima assist menjadi prestasi sang pemain di musim debutnya bersama Manchester United.

Berada di Timnas Inggris, Mason Greenwood juga mudah beradaptasi dengan pemain lainnya. Greenwood juga menjadi ujung tombak bagi penampilan Harry Kane yang sukses tampil menawan di lini depan. Sang bocah cilik MU tersebut juga selalu bertukar ilmu dengan para seniornya. Tanpa merasa gengsi, Greenwood meminta saran dari banyak pihak atas penampilannya.

Harry Kane, salah satu seniornya di timnas Inggris juga sempat berucap tentang sang pemain. Menurut Kane, dirinya kagum dengan penampilan Greenwood yang begitu impresif. Pemuda kelahiran delapan belas tahun lalu itu juga memiliki skill di kaki kiri dan kaki kanan seimbang. Tentu saja, karirnya akan semakin bersinar musim depan.

Solskjaer Ungkap Kekagumannya

Pemain Muda Berbahaya MU Mason Greenwood Namanya
Pemain Muda Berbahaya MU Mason Greenwood Namanya

Tak hanya Harry Kane, bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pemainnya itu juga telah menampilkan yang terbaik. Greenwood adalah salah satu pemain yang membanggakan dan tidak sulit diatur. Memiliki kemampuan yang kompleks, Greenwood juga tak segan meminta saran dari pelatih ataupun rekannya yang lain di Manchester United.

Solskjaer memastikan MU tidak akan berniat menjual sang pemain dalam waktu dekat. Penampilan Mason Greenwood sangat dibutuhkan MU. Kemungkinan besar, sang pemain juga akan menjadi ikon dari Setan Merah di musim ke depan. Performa impresif sang pemain dipastikan akan membuat MU tetap mendapatkan trofi bergengsi di kancah sepakbola dunia.

Manchester United juga mengumumkan bahwa musim depan akan berbeda bagi Greenwood. Sang pemain akan menggunakan nomor punggung berbeda. Musim kemarin, nomor 26 menjadi pilihan sang pemain. Namun, nomor tersebut akan diganti dengan nomor 11 yang merupakan angka legendaris di skuad Manchester United.

Sebelumnya, nomor punggung 11 digunakan oleh pemain legendaris Setan Merah, Ryan Giggs. Nomor 11 juga pernah digunakan oleh Anthony Martial sampai akhirnya sang pemain memilih kembali ke nomor 9. Kali ini nomor punggung 11 yang menjadi andalan MU tersebut akan resmi dipakai oleh sang wonderkid, Mason Greenwood.

Baca Juga : Obral Pemain Barcelona Lepas 2 Pemain dengan Status Free Transfer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here