Beranda Berita Prediksi ACF Fiorentina vs Torino 19 September 2020

Prediksi ACF Fiorentina vs Torino 19 September 2020

191
0

Prediksi ACF Fiorentina vs Torino 19 September 2020 – Momen yang ditunggu seluruh pecinta sepakbola Italia akhirnya tiba. Serie A akan dimulai pada akhir pekan ini dengan laga Fiorentina vs Torino hadir sebagai laga pembuka. Fiorentina akan menjamu Torino di markas mereka, Stadio Artemio Franchi yang terletak di Florence, pada akhir pekan, tepatnya pada Sabtu (19/9) pukul 23.00 WIB.

La Viola Dalam Performa Impresif

Di musim 2019/2020 lalu, Fiorentina tampil tak begitu bagus. Sepanjang 38 laga di musim lalu, mereka hanya berhasil menang 12 kali dan menelan 13 kekalahan. Dengan catatan 49 poin, tim berjuluk La Viola ini hanya bisa finish di urutan ke-10. Fiorentina juga menjadi salah satu tim dengan catatan kemenangan paling sedikit di antara penghuni sepuluh besar.

Meski tampil tak begitu bagus sepanjang musim, di akhir musim, Fiorentina berhasil tampil gemilang dengan hanya kalah sekali dari sembilan giornata terakhir Serie A. Sejak restart kompetisi, anak asuh Giuseppe Iachini juga terhitung baru menelan tiga kekalahan. Mereka juga berhasil menangi tiga laga uji coba dengan mencetak lima gol di tiap laga.

Barangkali, pergantian pelatih dari Vicenzo Montella ke Giuseppe Iachini menjadi salah satu kunci sukses La Viola. Di tangan Montella, Fiorentina tercatat hanya mampu menang tiga kali dan menelan delapan kekalahan dari 16 laga yang dimainkan. Sementara di tangan Iachini, mereka menang delapan kali dan hanya kalah empat kali dari 20 laga Serie A.

Il Toro Belajar Temukan Konsistensi

Seperti halnya Fiorentina, Torino juga mendapat nasib buruk dalam gelaran Serie A musim 2019/2020 kemarin. Bahkan, catatan tim berjuluk Il Toro bisa dikatakan jauh lebih buruk dari calon lawannya di pekan perdana musim 2020/2021 nanti. Torino yang hanya menang sebelas kali dari 38 laga, nyaris terdegradasi di musim lalu.

Performa inkonsisten membuat armada Moreno Longo hanya bisa finish di urutan ke-16 classifica dengan keunggulan hanya empat poin dari penghuni zona degradasi, Lecce. Hasil ini tentu bukan hasil yang bagus bagi rival sekota Juventus. Hingga akhirnya, Moreno Longo dicopot dari jabatannya sebagai pelatih.

Jumat (7/9) waktu setempat, klub berpisah dengan pelatih 44 tahun yang baru menjabat sekitar 185 hari. Di hari yang sama, Marco Giampaolo diresmikan menjadi pelatih anyar Si Banteng. Giampaolo kini sudah memainkan tiga laga dengan hanya kalah sekali. Namun kini, Giampaolo punya tugas untuk membangun konsistensi timnya lagi.

Rekor Pertemuan

Sebagai dua kesebelasan yang sama-sama punya sejarah panjang di sepakbola Italia, Torino dan Fiorentina juga punya sejarah pertemuan panjang. Total, ada sekitar 156 laga yang pernah mempertemukan keduanya, dengan total 393 gol tercipta. Kedua tim juga lebih sering bermain imbang, yakni sekitar 53 kali dari 156 laga tersebut.

Menurut sejarah, Torino dan Fiorentina pertama kali bertemu di pekan ke-7 Serie A musim 1964/1965, ketika kedua tim masih bernama FC Turin dan AC Florens. Saat itu, FC Turin yang menang dengan skor 3-1. Namun, seiring berjalannya waktu Fiorentina tampil sedikit lebih dominan dengan meraih 52 kemenangan dan 51 kali kalah.

Prediksi ACF Fiorentina vs Torino
Prediksi ACF Fiorentina vs Torino

Bukan cuma mendominasi rekor pertemuan keseluruhan, Fiorentina juga dominan dalam 78 laga kandang menghadapi Il Toro. Dari 78 pertandingan tersebut, La Viola menang 38 kali, seri 30 kali dan hanya kalah 10 kali. Torino bahkan tak pernah menang lagi di kandang Fiorentina sejak kemenangan di babak 16 besar Copa Italia musim 2008/2009.

Prediksi Pertandingan

Kedatangan Giuseppe Iachini memang tak membuat formasi 3-5-2 Fiorentina ala Vicenzo Montella berubah. Namun, secara taktik, pelatih 56 tahun berhasil ubah gaya bermain tim. Dan dengan dukungan sejumlah armada anyar, mereka siap petik kemenangan perdana di musim 2020/2021 ini.

Sementara itu, di sisi lain, sulit menebak strategi apa yang akan digunakan Torino di laga ini, mengingat saat ini, mereka ditukangi allenatore anyar, Marco Giampaolo. Namun, pelatih 53 tahun diketahui memiliki formasi favorit, yakni 4-3-1-2. Formasi favoritnya inilah yang sepertinya akan ia mainkan di laga pembuka Serie A nanti.

Musim lalu, Torino memang tampil buruk dan hampir terdegradasi ke Serie B. Namun, dengan kedatangan Giampaolo, siapa tahu, performa tim bisa bangkit. Jika menilik rekor pertemuan, maka laga Fiorentina vs Torino juga bisa saja berakhir imbang. Prediksi Fiorentina vs Torino, kedua tim akan bermain imbang dengan skor minimal 1-1.

Baca Juga : Alexandre Lacazette Mutiara Hitam Dari Prancis Penerus Thierry Henry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here