Beranda Berita Prediksi Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig 1 November 2020

Prediksi Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig 1 November 2020

134
0
Prediksi Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig
Prediksi Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig

Prediksi Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig – Memasuki bulan November, kompetisi Bundesliga akan memainkan sejumlah laga di pekan ke-6 musim ini. Pada Minggu, 1 November 2020, sebuah laga sengit akan mempertemukan dua tim kuda hitam, Borussia Monchengladbach melawan RB Leipzig. Keduanya akan saling sikut di Stadion Borussia Park dimulai pada pukul 00.30 WIB.

Gladbach yang bertindak sebagai tuan rumah tak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri. Sementara Leipzig yang saat ini memegang tahta di puncak klasemen juga tak ingin posisinya digusur. Oleh sebab itu, keduanya akan tampil menyerang demi meraih kemenangan pada pertandingan Minggu malam nanti.

Gladbach Incar Cleansheet

Borussia Monchengladbach masih menasbihkan diri sebagai tim kuda hitam di Bundesliga. Dalam 3 musim terakhir, mereka selalu berusaha mengganggu dominasi tim-tim raksasa di posisi empat besar.

Musim ini Gladbach tampil cukup cemerlang. Mereka sukses melewati 5 pertandingan di Bundesliga dengan catatan 2 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan. Atas hasil tersebut, kini Gladbach menempati posisi ke-6 di papan klasemen Bundesliga sementara dengan koleksi 8 poin.

Statistik pertandingan Gladbach terlihat cukup apik. Mereka tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Klub berjuluk Die Fohlen itu berhasil mengatasi perlawanan Koln dan Mainz, serta bermain imbang melawan Wolfsburg di Bundesliga.

Sementara di Liga Champions, Gladbach yang tergabung di Grup B penampilannya tak kalah cemerlang. Mereka mampu memaksa dua tim raksasa, Inter Milan dan Real Madrid bermain imbang dengan skor 2-2.

Sayangnya, dari rentetan hasil positif yang mereka raih, Gladbach mengalami sedikit masalah di sektor pertahanan. Mereka sama sekali belum pernah mencatatkan cleansheet sepanjang bergulirnya musim 2020/2021 ini.

Setelah melalui evaluasi yang mendalam, Gladbach berharap mampu meraih cleansheet perdana saat bertanding melawan RB Leipzig, akhir pekan nanti. Ketajaman lini serang akan menjadi tumpuan Die Fohlen.

Alassane Plea, Marcus Thuram dan Jonas Hoffman akan menjadi aktor utama di kubu Gladbach. Mereka akan didukung dengan kejeniusan Lars Stindl dan Christopher Kramer di lini tengah. Stefan Lainer dan Rami Bensebaini juga akan membantu mereka dari sektor sayap.

Leipzig Buktikan Kualitas

Prediksi Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig
Prediksi Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig

Kiprah Leipzig di berbagai kompetisi elit yang mereka ikuti dalam beberapa tahun terakhir kian cemerlang. Mereka semakin diperhitungkan dan dikenal sebagai salah satu tim kuda hitam.

Di Bundesliga musim 2020/2021 kali ini, Die Roten Bullen mampu melangkah dengan pasti menjajaki posisi tertinggi di klasemen sementara. Mereka menjadi salah satu dari 3 tim yang belum terkalahkan di Bundesliga musim ini.

Leipzig berhasil mencatatkan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 5 laga. Dengan koleksi 13 poin, Leipzig unggul satu angka atas sang penguasa, Bayern Munchen, yang berada satu tangga di bawah mereka.

Namun, meski berada di puncak klasemen, posisi Leipzig masih terbilang  belum aman. Pasalnya, keunggulan satu poin dari pesaing terdekatnya membuat mereka sangat mungkin dikejar dan dilengserkan.

Kemenangan pada laga melawan Borussia Monchengladbach pada akhir pekan nanti menjadi satu-satunya cara bagi Leipzig untuk mempertahankan posisi puncak. Tim besutan Julian Nagelsmann ingin akan berusaha merengkuh poin penuh demi membuktikan kualitas terbaiknya.

Dayot Upamecano dan Willi Orban akan menjadi jangkar di lini belakang. Tugas sebagai playmaker dan juga motor serangan akan dibebankan kepada Emil Forsberg dan Daniel Olmo. Sementara di depan, Yussuf Poulsen masih menjadi andalan untuk merobek jala lawan.

Prediksi Jalannya Laga

Gladbach dan Leipzig dinilai memiliki kualitas yang sama baiknya. Komposisi skuad kedua tim bisa dibilang merata dengan sejumlah pemain muda berkualitas di dalamnya.

Sedikit berbeda jika menilik statistik pertemuan kedua tim, dimana Leipzig dinilai jauh lebih unggul. Mereka sukses menumbangkan Gladbach sebanyak 4 kali dalam 5 pertemuan terakhir di Bundesliga sejak 2018 silam. Namun, pada pertemuan terakhir yang berlangsung pada Februari lalu, kedua tim saling berbagi angka setelah bermain imbang dengan skor 2-2.

Target kemenangan yang dicanangkan oleh kedua tim membuat pertandingan kali ini akan berjalan menarik. Aksi saling serang dari kedua kubu akan tercipta di sepanjang jalannya pertandingan. Skor imbang 1-1 dirasa akan menjadi hasil yang pantas didapat oleh Gladbach dan Leipzig dari laga ini.

Baca Juga : Gajinya Naik Performa Pierre-Emerick Aubameyang Malah Semakin Menurun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here