Beranda Berita Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen 8 November 2020

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen 8 November 2020

190
0
Prediksi Borussia Munchen vs Bayern Munchen
Prediksi Borussia Munchen vs Bayern Munchen

Prediksi Borussia Munchen vs Bayern Munchen – Jika Spanyol telah melangsungkan partai El Clásico nya, maka Jerman, tak mau ketinggalan untuk menghelat laga Der Klassiker, akhir pekan ini. Laga ini akan mempertemukan Borussia Dortmund, dengan Bayern München di Signal Iduna Park, Minggu (8/11) dimulai pada pukul 00.30 WIB. Dengan jumlah poin sama, kedua tim akan berlomba menuju puncak klasemen di akhir laga ini.

Tuan Rumah Kuat di Berbagai Sektor

Jelang pertandingan bertajuk Der Klassiker, Borussia Dortmund membawa catatan impresif dengan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Club Bruges, tengah pekan ini. Mereka berhasil melumat klub Belgia tersebut di ajang Liga Champions. Kemenangan melawan Club Bruges membuat mereka kini selalu menang dalam empat pertandingan terakhirnya.

Dalam laga kontra Bayern nanti, lini depan Die Borussen yang begitu tajam, hendaknya juga menjadi perhatian khusus bagi tim tamu. Mereka kini telah catatkan 15 gol dalam tujuh laga terakhir, dan hanya kebobolan dua kali. Jadi, selain membawa rekor selalu menang, Dortmund juga akan menjamu Bayern dengan kekuatan di semua lini.

Sang penyerang haus gol, Erling Haaland, jelas akan jadi andalan. Lewat torehan lima gol dari lima penampilan di Bundesliga, pemuda 20 tahun jelas merupakan pemain berbahaya. Haaland, diharap dapat menjadi faktor penentu tiga poin Dortmund di laga ini, untuk membawa mereka menggeser Bayern di puncak klasemen.

Bayern Bawa Rekor Fantastis

Sementara sang calon lawan sudah mempersiapkan bekal positif, Bayern München di laga ini, juga telah mempersiapkan modal berupa catatan impresif. Di pertandingan terakhirnya, Bayern sukses melumat Salzburg, 2-6 di Liga Champions. Kemenangan ini berhasil kembali menegaskan dominasi Bayern dalam setiap pertandingan yang mereka lakoni.

Melalui kemenangan di matchday ke-3 Liga Champions tersebut, Bayern kini terhitung sudah tak terkalahkan, dan selalu menang dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Dalam hal produktivitas gol, armada Hansi Flick juga terbilang subur. Bayern kini tercatat telah mengemas 26 gol, hanya dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Satu hal yang patut dibenahi oleh armada Hansi Flick, sejatinya adalah lini belakang mereka. Faktanya, lini depan Die Roten memang begitu tajam. Tapi, meski hampir setiap saat, bisa menang besar, mereka nyaris selalu kebobolan di tiap laga. Namun, mengesampingkan soal lini belakang, Bayern tetap akan sambangi markas Dortmund dengan membawa rekor bagus.

Rekor Pertemuan

Sebagai dua tim paling sukses di seluruh daratan Jerman, Bayern dan Dortmund sudah pasti sering bertemu di semua kompetisi. Tercatat, hingga saat ini, keduanya telah langsungkan sekitar 127 pertemuan di semua ajang. Bayern begitu mendominasi dengan catatan 62 kemenangan, sementara Dortmund hanya memenangkan 34 laga di antaranya.

Statistik sepuluh pertemuan terakhir antara kedua kesebelasan juga nampaknya lebih berpihak pada klub asal Bavaria, lewat torehan delapan kemenangan untuk mereka. Sementara Dortmund, tercatat baru menang sekali dari sepuluh pertandingan tersebut. Mereka bahkan tak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Die Roten.

Prediksi Borussia Munchen vs Bayern Munchen
Prediksi Borussia Munchen vs Bayern Munchen

Bagi Hansi Flick, Dortmund asuhan Lucien Favre juga sepertinya merupakan lawan yang cukup mudah, mengingat ia saat ini selalu menang dalam tiga pertandingan. Favre sendiri yang lebih senior dari Flick, tercatat punya banyak pengalaman melawan Bayern. Tapi, dari total 20 laga yang ia mainkan, pelatih 63 tahun hanya bisa kumpulkan enam kemenangan.

Prediksi Pertandingan

Dortmund, tentu dapat bergembira atas absennya Niklas Süle di kubu lawan, tetapi, pertahanan mereka juga terancam rapuh di pertandingan ini. Bek senior, Mats Hummels, diprediksi masih akan absen akibat cedera. Dortmund kini hanya bisa berharap agar ketajaman lini depan, dapat buahkan tiga poin di laga sulit ini.

Die Roten, di sisi lain, juga harus bersiap lakoni laga melawan Dortmund tanpa pemain-pemain, seperti Alphonso Davies, Niklas Süle dan Leon Goretzka. Sama seperti calon lawannya, Bayern juga hanya bisa berharap pada lini depan. Sebagai penyerang andalan, mereka akan menurunkan Robert Lewandowski yang telah mencetak 22 gol di Der Klassiker.

Pertandingan yang juga akan menjadi perebutan puncak klasemen ini, diprediksi akan berjalan menarik. Kedua tim sama-sama punya potensi menang, tetapi, jika berkaca dari performa tim terutama di musim ini, Bayern lebih berpeluang menang. Mereka diprediksi akan menang kontra Dortmund di laga ini, dengan skor akhir minimal 1-2.

Baca Juga : 5 Pemain Yang Bisa Dilepas Juventus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here