Beranda Berita Prediksi Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion 27 Oktober 2020

Prediksi Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion 27 Oktober 2020

291
0
Prediksi Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion
Prediksi Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion

Prediksi Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion – Sama-sama tengah terpuruk, Brighton & Hove Albion akan bertemu West Bromwich Albion dalam laga lanjutan gameweek ke-6 Liga Primer Inggris, awal pekan depan. Laga ini akan menarik, karena Brighton dan West Brom kini masih membutuhkan kemenangan. Brighton akan menjamu West Brom di Amex Stadium, pada Selasa (27/10) dinihari tepatnya pukul 00.30 WIB.

The Seagulls Bangkit dari Rekor Tak Pernah Menang

Mengakhiri kompetisi dengan finish di urutan ke-15 klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2019/2020 kemarin, Brighton bertekad bangkit di musim ini. Sayangnya, dalam lima laga yang telah dimainkan, tim berjuluk The Seagulls tampil tak begitu baik. Sejauh ini, mereka baru kumpulkan satu kemenangan di ajang Liga Primer Inggris.

Terkini, Brighton baru saja bermain imbang 1-1 ketika sambangi markas Crystal Palace dalam laga lanjutan gameweek ke-5 EPL. Hasil imbang ini membuat skuad asuhan Graham Potter tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Brighton sendiri kini menempati urutan ke-16 klasemen sementara, dengan mengumpulkan empat angka.

Seharusnya, laga melawan West Brom akan jadi keuntungan bagi The Seagulls, karena mereka akan bermain di kandang. Namun, dalam enam laga kandang terakhirnya di EPL, Brighton juga belum pernah menang, dengan hanya sekali menghindar dari kekalahan. Meski dengan rentetan rekor buruk, Brighton bertekad raih tiga angka untuk bangkit di laga ini.

West Brom Masih Incar Kemenangan Perdana

Di kubu seberang, West Bromwich Albion, yang baru saja promosi, sepertinya masih belum bisa beradaptasi di kompetisi Premier League musim 2020/2021 ini. Sebelumnya, mereka promosi ke kasta teratas setelah finish sebagai runner-up EFL Championship. Namun, di Premier League, anak asuh Slaven Bilić justru terpuruk.

Mengawali musim dengan menelan kekalahan tiga gol tanpa balas melawan Leicester City, West Brom dilanda paceklik kemenangan di musim ini. Lima laga yang telah mereka mainkan, berakhir dengan catatan tiga kekalahan, dan dua hasil imbang. The Baggies pun harus puas duduk di urutan ke-17 klasemen, mengemas dua angka dari lima laga.

Lawan yang akan mereka hadapi kali ini, memang punya catatan yang sedikit lebih baik, tapi dalam hal rekor pertemuan melawan Brighton, West Brom punya rekor bagus. Mereka hanya pernah kalah sekali dalam sepuluh laga melawan Brighton di kasta tertinggi. Dan mereka pasti mengincar tiga poin di gameweek ke-6 Premier League ini.

Rekor Pertemuan

Pertemuan antara Brighton menghadapi West Brom nanti akan menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan sejak musim 2017/2018. Sepanjang sejarah, Brighton dan West Brom tercatat hanya pernah bertemu sebanyak 12 kali, dengan enam laga berkesudahan seri. Brighton tercatat menang dua kali, sedang West Brom lebih banyak, yakni empat kali.

Prediksi Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion
Prediksi Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion

Sejarah mencatat, Brighton pertama kali berjumpa West Brom pada 29 September 1979, dengan laga berkesudahan imbang. Selama bertahun-tahun, West Brom selalu menguasai rekor pertemuan kedua tim ini. Hingga pada 9 September 2017, Brighton untuk pertama kalinya menaklukkan The Baggies, dengan skor akhir 3-1.

Yang menarik dalam pertandingan ini adalah, kedua pelatih, Graham Potter dan Slaven Bilić, tercatat sudah pernah berjumpa lawan masing-masing. Potter sudah dua kali menghadapi West Brom, sementara Bilić sudah pernah berjumpa Brighton, sekali. Tetapi, kedua pelatih ini tercatat belum pernah menang menghadapi lawan masing-masing.

Prediksi Pertandingan

Dengan kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, laga antara Brighton vs West Brom ini diprediksi bakal berlangsung seru. Apalagi, hampir seluruh pemain inti dari kedua kesebelasan, sudah siap dimainkan di laga ini. Pihak tamu tak akan bermain dengan Hal Robson-Kanu, sedang tuan rumah siap menurunkan Neal Maupay.

Dalam hal formasi, baik West Brom maupun Brighton, sepertinya tak akan banyak mengubah taktiknya, dan kemungkinan masih akan mirip dengan pertandingan sebelumnya. The Seagulls akan mengandalkan skema 3-4-2-1, mengandalkan Maupay di sektor serang. Sedang tamunya akan mengandalkan dua kemungkinan skema, 4-2-3-1 dan 4-1-4-1.

Statistik pertemuan mungkin sedikit memihak West Brom. Tetapi statistik performa di musim ini mengatakan bahwa Brighton lebih baik. Namun, dengan statistik Graham Potter yang belum pernah menang kontra The Baggies, laga ini sepertinya akan berakhir seri. Brighton dan West Brom diprediksi akan berbagi angka, minimal dengan skor 0-0.

Baca Juga : Prediksi Benevento vs Napoli 25 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here