Beranda Berita Prediksi Burnley vs Southampton 27 September 2020

Prediksi Burnley vs Southampton 27 September 2020

193
0
Prediksi Burnley vs Southampton
Prediksi Burnley vs Southampton

Prediksi Burnley vs Southampton – Tampil tanpa berhasil memetik satupun poin di pekan-pekan awal Liga Primer Inggris musim 2020/2021, Burnley dan Southampton akan bertemu, akhir pekan ini. Kedua tim ini akan bertemu dalam laga lanjutan gameweek ke-3 EPL. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Burnley, Turf Moor pada Minggu (27/9), mulai pukul 02.00 dinihari WIB.

Tuan Rumah Lupakan Kekalahan

Mengawali musim 2020/2021 dengan status sebagai peringkat ke-10 klasemen akhir musim 2019/2020, Burnley ternyata harus dihadapkan dengan lawan berat di pekan perdana. Mereka harus langsung sambangi markas Leicester City di gameweek pertama EPL. Alhasil, pasukan Sean Dyche pun tumbang dengan kekalahan 4-2.

Burnley memang gagal memetik poin di pekan pertama EPL. Namun, usai kekalahan melawan Leicester, mereka bangkit dengan mengalahkan Millwall di League Cup. Terhitung, ini adalah kemenangan ke-2 mereka sejak berkompetisi di musim 2020/2021. Selain itu, meski kalah atas Leicester, performa Burnley belakangan ini, masih tampak mengesankan.

Sejak restart kompetisi, atau tepatnya usai dilibas Manchester City, lima gol tanpa balas pada bulan Juni lalu, Burnley tak pernah kalah lagi, hingga bulan Juli. Kemudian, dengan dua kekalahan tambahan, The Clarets terhitung baru kalah tiga kali sejak restart. Dengan rekor kandang yang cuga cemerlang, mereka pasti akan coba lupakan kekalahan di laga ini.

The Saint Ingin Bangkit

Sementara itu, bagi Southampton, musim 2019/2020 merupakan salah satu musim yang cukup berliku. Bagaimana tidak, di musim tersebut, mereka hampir terdegradasi ketika kompetisi baru bergulir setengah jalan. Namun, skuad racikan Ralph Hasenhüttl tampil konsisten di pekan-pekan terakhir. Mereka akhirnya bisa amankan pos ke-11 klasemen akhir.

Sayangnya, setelah kantongi catatan hanya kalah sekali sejak restart, Southampton gagal meraih hasil maksimal di awal musim 2020/2021. Di pekan pertama Premier League, mereka tumbang, 1-0 kala bertamu ke markas Crystal Palace. Menyusul kemudian, dua kekalahan beruntun, masing-masing atas Brentford dan Tottenham Hotspur.

Dengan catatan tersebut, Soton kini tercatat selalu kalah dalam dua pertandingan terakhirnya. Akan tetapi, di pertandingan ke-3 mereka di EPL musim ini, The Saint pasti akan berusaha menggondol tiga poin. Terlebih, bermain tandang adalah salah satu spesialisasi mereka. Soton sendiri tercatat baru kalah sekali dari enam laga tandang terakhirnya di EPL.

Rekor Pertemuan

Kebanyakan duel antar tim Inggris memang menghadirkan rekor pertemuan panjang. Namun, dalam hal laga Burnley vs Southampton, lain cerita. Kedua tim tercatat hanya pernah bertemu 30 kali di semua kompetisi, dengan melahirkan 78 gol dalam prosesnya. Burnley terlihat sedikit lebih dominan di sini, dengan mengumpulkan sepuluh kemenangan atas Soton.

Prediksi Burnley vs Southampton
Prediksi Burnley vs Southampton

Southampton yang hanya pernah menang delapan kali atas Burnley juga tak mampu berbuat banyak ketika harus sambangi markas calon lawannya tersebut. Dari 15 lawatan ke markas Burnley, hanya tiga lawatan yang berakhir kemenangan. Sebaliknya, dalam 15 laga kandang melawan Soton, Burnley tercatat sudah tujuh kali pulangkan The Saint dengan tangan hampa.

Beralih ke pelatih kedua kesebelasan. Sean Dyche, pelatih Burnley, mungkin terbilang jarang bertemu pelatih Southampton, Ralph Hasenhüttl. Tapi, ia punya catatan bagus, yakni belum pernah sekalipun kalah dalam tiga kesempatan beradu strategi melawan Hasenhüttl. Pelatih Austria juga punya rekor buruk melawan Burnley, yakni tak pernah menang dalam tiga laga.

Prediksi Pertandingan

Skema 4-4-2 yang dipasang Burnley ketika menghadapi Leicester memang tak mampu hindarkan mereka dari kekalahan. Namun, dengan skema tersebut, mereka terbukti mampu berikan perlawanan alot. Karenanya, di laga ini, Sean Dyche kemungkinan besar akan menerapkan skema serupa.

Di lain sisi, Ralph Hasenhüttl juga suka memainkan 4-4-2 di musim ini. Namun, dalam tiga laga beruntun, sepertinya, skema yang ia pasang masih banyak kelemahan. Mungkin, ini adalah saat yang tepat bagi Hasenhüttl untuk berganti taktik. Akan tetapi, menilik statistik belakangan ini, Burnley sepertinya lebih diunggulkan.

Faktor laga kandang, keunggulan rekor pertemuan serta statistik, membuat Burnley kali ini lebih dijagokan menang ketimbang calon lawannya. Namun, dalam beberapa pertemuan terakhir, The Clarets lebih sering menang tipis atas calon lawannya tersebut. Karenanya, di laga ini, mereka diprediksi akan menang dengan skor maksimal hanya 2-1.

Baca Juga : Prediksi SD Eibar vs Athletic Bilbao 26 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here