Beranda Berita Prediksi Dortmund vs Zenit 29 Oktober 2020

Prediksi Dortmund vs Zenit 29 Oktober 2020

186
0
Prediksi Dortmund vs Zenit
Prediksi Dortmund vs Zenit

Prediksi Dortmund vs Zenit – Dari penyisihan Grup F Liga Champions musim 2020/2021, Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Zenit di Stadion Signal Iduna Park. Laga kedua ini rencananya akan berlangsung pada hari Kamis (29/10/2020) dini hari mulai pukul 03:00 WIB.

Dortmund Butuh Kemenangan Perdana

Menjadi tuan rumah di laga kedua babak penyisihan Grup F kali ini, Borussia Dortmund harus benar-benar kerja keras untuk meraih poin pertamanya. Klub asuhan dari Lucien Favre ini kehilangan poin mereka di laga pertama setelah tumbang dari wakil Italia, Lazio. 

Die Borussen benar-benar kewalahan menghadapi gempuran dari tuan rumah di laga pertama penyisihan grup Liga Champions musim ini. Dalam laga tersebut penampilan Haland dan Sancho kalah impresif dari Ciro Immobile dan kolega.

Kekalahan 3:1 akhirnya tidak bisa dihindari oleh Borussia Dortmund dan menjadikan mereka penghuni dasar klasemen grup F dengan nol poin. Sedangkan Lazio mentereng dengan menjadi pemuncak klasemen grup. 

Meski Zenit juga sama-sama menemui kekalahan  di laga pertamanya, namun mereka hanya kebobolan dua gol dari Club Bruges KV. Sehingga selisih golnya membuatnya unggul dan menempati peringkat ketiga. Sedangkan Club Bruges KV menjadi yang kedua di Grup F kali ini.

Lucien Favre harus benar-benar memaksimalkan pasukan mereka untuk bersaing di fase grup kali ini. Mereka tidak ingin tercecer di fase ini, karena peluang mereka cukup besar. Untuk bisa melaju ke babak 32 besar, Haland dan kolega setidaknya mendapatkan posisi satu atau kedua di grup ini. jJika mendapatkan posisi ketiga mereka masih akan berkesempatan ikut ke Liga Europa dengan menggunakan tiket Knockout dari Grup di Liga Champions.

Zenit Juga Butuh Poin

Menjadi salah satu wakil dari Liga Primer Russia, Zenit kali ini juga menemui kesulitan di laga pertamanya babak penyisihan Grup F. Menjamu kontestan asal Liga Belgia, Zenit tak kuasa menahan gempuran Club Bruges KV dan akhirnya menyerah di kandang sendiri dengan skor akhir 1:2. 

Meski kalah, Zenit masih lebih baik dalam hal selisih gol dan kebobolan daripada Borussia Dortmund. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pasukan Sergei Semak. Pasalnya mereka masih berada di posisi ketiga klasemen Grup F dan tidak menjadi penghuni dasar.

Prediksi Dortmund vs Zenit
Prediksi Dortmund vs Zenit

Kali ini mereka dihadapkan dengan laga tandang di laga kedua Liga Champions musim ini. Memang kedua klub ini sama-sama akan berburu kemenangan mereka, namun Zenit tidak akan mengalah sedikitpun. Mereka butuh rekor sempurna untuk bisa lolos ke babak 32 besar dengan memburu dua besar di Grup ini.

Meski demikian posisi ketiga tidak terlalu buruk, karena mereka masih bisa mengantongi tiket knockout ke Liga Europa. Namun alternatif tersebut belum akan mereka gunakan dan harus mengincar jalur lolos ke tahap selanjutnya dari kompetisi ini.

Zenit mengandalkan peran lini bertahan mereka untuk bisa unggul di laga penting ini. dilihat dari penampilan mereka di kancah domestik, klub berjuluk ‘Zenitchiki’ ini mampu tampil cukup gemilang dengan menduduki peringkat kedua klasemen dibawah Spartak Moskwa. 

Namun setelah kekalahan kontra Club Bruges pekan lalu, Zenit di laga domestik kembali menelan kekalahan. Dan situasi ini tentu saja akan berpengaruh kepada mental para pemain menjelang laga kontra Dortmund.

Head to Head Kedua Tim

Dari lima laga terbarunya di semua ajang, Borussia Dortmund tercatat mengalami dua kali kekalahan. Namun untuk tiga laga lainnya mereka berhasil mendulang kemenangan. Dimana dua diantaranya berlangsung secara beruntun.

Lalu dari kubu Zenit, lima laga terbarunya juga sama-sama menelan kekalahan. Kemudian satu laga lagi mereka hanya mampu bermain imbang. Dan dua laga sisanya berakhir dengan kemenangan. Dari segi ini memang penampilan Zenit tidak lebih baik daripada tuan rumah.

Jika melihat pertemuan sebelumnya yang terjadi antara kedua klub ini sebelumnya, tepatnya di tahun 2014 silam hasilnya bisa dibilang seimbang. Dortmund sempat mengalahkan Zenit satu kali, dan sebaliknya Zenit juga pernah menang atas Dortmund sekali. 

Namun dari statistik secara keseluruhan, Borussia Dortmund nampaknya lebih diunggulkan untuk bisa memenangi laga kali ini. Diprediksi laga antara Borussia Dortmund VS Zenit akan berakhir dengan skor 2:0.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs Augsburg 27 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here