Beranda Berita Prediksi Inter Milan vs ACF Fiorentina 27 September 2020

Prediksi Inter Milan vs ACF Fiorentina 27 September 2020

200
0
Prediksi Inter Milan vs ACF Fiorentina
Prediksi Inter Milan vs ACF Fiorentina

Prediksi Inter Milan vs ACF Fiorentina – Usai gagal meraih scudetto di musim 2019/2020 dengan ketertinggalan satu poin dari Juventus di klasemen akhir, Inter Milan dihadapkan dengan laga berat. Mereka harus menjamu Fiorentina di giornata pertama Serie A, yang akan berlangsung, akhir pekan nanti. Laga Inter vs Fiorentina akan berlangsung di Giuseppe Meazza pada Minggu (27/9) mulai pukul 01.45 WIB.

Sejumlah Modal Positif Disiapkan Inter

Berada di bawah asuhan salah satu allenatore terbaik Italia, Antonio Conte, Inter Milan, musim lalu tampil mengesankan. Akan tetapi, dua gelar yang mungkin mereka dapat ternyata gagal diraih, meski sudah sangat dekat. Di Serie A, mereka hanya kalah satu poin dari Juventus, sementara di Europa League, mereka kalah 3-2 di final melawan Sevilla.

Pasca kekalahan tersebut, bursa transfer musim panas ini menjadi bursa transfer yang sibuk. Banyak pemain datang ke klub asal Kota Mode ini, termasuk bintang Real Madrid, Achraf Hakimi dan eks punggawa Barcelona, Arturo Vidal. Dengan kedatangan sejumlah armada anyar, Conte, sepertinya benar-benar ingin memenangkan gelar bersama Inter di musim ini.

Jelang lakoni laga perdana, Inter juga tampil memukau dengan meraih dua kemenangan di dua laga uji coba, masing-masing melawan Lugano dan Pisa. Inter juga tercatat baru gagal menang sekali dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Bahkan, hanya dalam dua laga terakhir, mereka sudah berhasil ciptakan 12 gol.

La Viola Lanjutkan Kesempurnaan

Sementara Inter tampil mengesankan di musim 2019/2020, Fiorentina justru tampil kurang mengesankan di musim lalu. Dari 38 pertandingan yang sudah dimainkan, mereka tercatat hanya mampu menangkan 12 laga, dengan kumpulkan 49 poin. Catatan ini kemudian menempatkan mereka di urutan ke-10 klasemen akhir Serie A musim lalu.

Sebelum tampil di ajang Serie A musim ini, La Viola telah lakoni tiga laga uji coba yang berhasil mereka tuntaskan dengan baik. Semua laga uji coba tersebut berhasil mereka menangkan dengan mencetak lima gol di setiap laganya. Mereka juga sukses meraih kemenangan di giornata pertama lalu, ketika menjamu Torino di Stadio Artemio Franchi.

Mungkin, pelatih anyar mereka, Giuseppe Iachini, adalah aktor utama di balik kesuksesan Fiorentina ini. Sejauh ini, pelatih asal Italia berusia 56 tahun tampil mengesankan dengan menang sepuluh kali dan hanya kalah lima kali dari 23 laga. Dengan catatan apik Iachini, mereka kini akan berharap menang ketika melawan Inter asuhan Antonio Conte nanti.

Rekor Pertemuan

Menjadi dua dari sekian tim yang punya sejarah panjang di Italia, Inter Milan dan Fiorentina juga punya rekor pertemuan panjang. Sepanjang sejarah, di semua kompetisi, kedua tim ini tercatat sudah bertemu 178 kali. Inter begitu dominan dengan menang 72 kali, sedang La Viola hanya menang 49 kali dan catatkan 57 hasil seri atas Inter.

Dari rekor pertemuan keseluruhan, Fiorentina mungkin sudah pernah menang melawan Inter. Namun, dalam tujuh pertemuan terakhir, mereka tercatat masih belum pernah menaklukkan tim berjuluk Nerazzuri tersebut. La Viola terakhir kali menang ketika menghadapi Inter pada 22 April 2017 lalu di ajang Serie A.

Prediksi Inter Milan vs ACF Fiorentina
Prediksi Inter Milan vs ACF Fiorentina

Sebagai salah satu pelatih yang berpengalaman di Italia, Antonio Conte tentu sudah tak asing lagi dengan Fiorentina. Dalam sebelas pertemuan melawan calon lawannya nanti, eks pelatih Juventus dan Chelsea sudah menang enam kali dan hanya kalah dua kali. Conte juga baru kalah sekali dalam enam kesempatan beradu taktik dengan Giuseppe Iachini.

Prediksi Pertandingan

Dengan catatan yang cukup bagus di musim 2019/2020 kemarin, menarik dinanti kiprah Inter di musim ini. Apalagi, dengan kedatangan sejumlah bintang anyar, dan pulangnya beberapa pemain dari masa peminjaman. Duet maut Hakimi dan Perišić di sisi sayap, serta duet Lautaro-Lukaku di lini depan jelas akan jadi hal yang mengerikan bagi La Viola.

Di sisi lain, skema 3-5-2 andalan Inter, sepertinya juga menjadi andalan pelatih Fiorentina, Giuseppe Iachini. Dengan mengandalkan duet Franck Ribéry dan Christian Kouamé yang tampil mengesankan di laga sebelumnya, mereka siap curi poin di Milan. Namun, dengan rekor pertemuan dan statistik yang lebih bagus, Inter, lebih diunggulkan di laga ini.

Anak asuh Antonio Conte akan bermain di Giuseppe Meazza kali ini, tempat di mana Inter seringkali sulit ditaklukkan. Ditambah dengan catatan bagus dalam beberapa laga terakhir, mereka diunggulkan raih tiga poin perdananya di laga ini. Prediksi Inter vs Fiorentina, tuan rumah akan menangi laga, minimal dengan skor 2-1.

Baca Juga : Profil Dejan Kulusevski Youngster Swedia yang Bersinar di Italia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here