Beranda Berita Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia 13 November 2020

Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia 13 November 2020

661
0
Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia
Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia

Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia – Menyusul gugurnya Republik Irlandia dari babak play-off Euro 2020 Jalur B, dipastikan, dari jalur ini tak ada tuan rumah yang lolos. Tapi, persaingan di jalur ini belum sepenuhnya usai, menyusul laga final antara Irlandia Utara melawan Slovakia. Irlandia Utara akan menjamu Slovakia di Windsor Park yang berlokasi di Belfast pada Jumat (13/11) dinihari pukul 02.45 WIB.

Tuan Rumah dengan Catatan Minor

Seusai tumbangnya sang tetangga Republik Irlandia, Irlandia Utara, kini punya harapan untuk meraih tiket menuju turnamen final Piala Eropa 2020 mendatang. Tetapi, mereka harus melewati laga final melawan Slovakia dahulu, yang tentu saja tak mudah. Sayangnya, dalam laga kontra Slovakia nanti, Irlandia Utara membawa modal kurang menguntungkan.

Bermain sebagai tuan rumah, Irlandia Utara baru saja pulang dari markas Norwegia dengan menelan kekalahan tipis, satu gol tanpa balas. Kekalahan melawan Norwegia tersebut berhasil membuat Irlandia Utara catatkan dua kekalahan beruntun. Dalam lima pertandingan terakhir, tim asuhan Ian Baraclough juga hanya menang sekali.

Tiket menuju fase Grup E, menjadi sesuatu yang akan diperebutkan dalam pertandingan kali ini. Irlandia Utara tentu optimis menatap laga ini, apalagi, mereka akan bermain dengan status sebagai tim tuan rumah. Akan tetapi, jelang laga ini sendiri, Irlandia Utara punya catatan minor, berupa raihan tak pernah menang di empat laga kandang terakhirnya.

Misi Baru Slovakia

Dengan penampilan buruk yang menjadi modal Irlandia Utara jelang laga tengah pekan nanti, Slovakia boleh jadi sedikit diuntungkan. Tapi, meski calon lawannya tengah tampil buruk, skuad yang kini diasuh Štefan Tarkovič juga tak boleh bahagia dulu. Pasalnya, dalam laga ini, mereka tercatat juga punya statistik yang tak begitu bagus.

Štefan Tarkovič sebelumnya merupakan salah satu staff kepelatihan Slovakia, ketika masih berada di bawah asuhan pelatih Ján Kozák. Ján Kozák sendiri merupakan pelatih yang sukses antarkan Slovakia menuju turnamen final Piala Eropa 2016 silam. Setelah ambil bagian dalam pencapaian emas di masa lampau, ia kini siap bawa Slovakia tampil di Euro 2020.

Rekor Pertemuan

Barangkali, pertandingan antara Irlandia Utara menghadapi Slovakia nanti, bukan merupakan pertandingan big match. Tetapi, sepanjang sejarah, Slovakia dan Irlandia Utara tercatat sudah beberapa kali, dengan calon tim tamu begitu dominan. Slovakia tercatat pernah bertemu Irlandia Utara sebanyak tiga kali.

Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia
Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia

Dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan melawan Slovakia, Irlandia Utara memiliki catatan minor, tanpa satupun kemenangan kontra lawannya tersebut. Di sisi lain, Slovakia punya catatan bagus, meraih dua kemenangan dan bermain imbang sekali. Namun, pada pertemuan terakhirnya kontra Irlandia Utara, Slovakia gagal merengkuh kemenangan.

Menurut sejarah, Irlandia Utara pertama kali bertemu Slovakia pada tanggal 6 September 2008. Kala itu, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, sebelum di leg ke-2, di markas Irlandia Utara, mereka berhasil menang dua gol tanpa balas. Sementara di pertemuan terakhir yang berlangsung pada 2016, mereka hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Prediksi Pertandingan

Jelang pertandingan melawan Irlandia Utara mendatang, Slovakia memang terlihat membawa modal dan statistik pertemuan lebih baik dibanding calon lawannya. Tetapi, banyak pemain yang akan absen dalam pertandingan ini. Sejumlah pemain diperkirakan akan absen, termasuk Marek Hamšík yang masih terjebak di Liga China.

Sebaliknya, tuan rumah, Irlandia Utara, justru siap menampilkan para pemain terbaiknya guna merebut satu tiket menuju Grup E turnamen final Euro 2020 mendatang. Penyerang, Conor Washington, diprediksi akan bermain sebagai lini depan. Sementara di belakangnya, Paddy McNair akan menjadi penyuplai bola utama menuju lini depan.

Berdasarkan hasil yang mereka dapat di pertandingan terakhir, Republik Irlandia dan Slovakia, sepertinya punya catatan yang mirip. Untuk itu, laga tengah pekan nanti diprediksi akan menjadi laga yang sengit. Kemungkinan, laga akan berakhir hingga drama adu penalti, dan Republik Irlandia sedikit lebih diunggulkan akan melaju pada pertandingan ini.

Baca Juga : Nicolo Barella Semakin Memesona Dimata Liverpool dan MU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here