Beranda Berita Prediksi Lille OSC vs Celtic 30 Oktober 2020

Prediksi Lille OSC vs Celtic 30 Oktober 2020

187
0
Prediksi Lille OSC vs Celtic
Prediksi Lille OSC vs Celtic

Prediksi Lille OSC vs Celtic – Dengan membawa catatan impresif di Ligue 1, terutama di lima laga terakhir, Lille akan melanjutkan kompetisi Liga Eropa musim ini dengan percaya diri. Sementara itu, lawan mereka nanti adalah Celtic, tim yang punya rapor buruk dalam beberapa laga terakhir. Lille akan menjamu wakil Skotlandia di Stade Pierre-Mauroy pada Jumat (30/10). Laga akan dimulai pada pukul 00.55 WIB.

Les Dogues dan Catatan Apik di Musim Ini

Konsisten finish di urutan sepuluh besar klasemen Ligue 1, Lille, kini menghadapi kompetisi Liga Eropa musim 2020/2021. Lille yang saat ini menghuni urutan ke-2 klasemen Ligue 1, kini akan berhadapan dengan Celtic. Tetapi, jelang pertandingan ini, mereka sepertinya tak akan gentar karena mereka membawa modal bagus.

Lima hari sebelum pertandingan kontra Celtic, Les Dogues baru saja bermain imbang 1-1 melawan Nice dalam laga lanjutan Ligue 1. Hasil imbang ini berhasil membuat mereka belum pernah kalah dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka juga baru gagal menang sekali dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Utusan Prancis juga akan bermain kandang di laga ini, dan sayangnya, mereka punya rekor buruk ketika bermain kandang di ajang Eropa. Lille tercatat tak pernah menang dalam 12 pertandingan kandang di kompetisi Eropa. Mereka terakhir kali menangi partai kandang di kompetisi Eropa pada musim 2012/2013, ketika mengalahkan Copenhagen.

The Hoops Masih Tanpa Kemenangan

Sementara itu, Celtic bermain di kompetisi Liga Eropa musim 2020 dengan menyandang status sebagai juara Scottish Premiership. Celtic memenangkan ajang ini untuk ke-51 kalinya sepanjang sejarah kompetisi. Mereka berhasil finish di urutan pertama, mengumpulkan 26 kemenangan dari 30 pertandingan, dengan catatkan 80 poin sepanjang kompetisi.

Akan tetapi, pada musim 2020/2021 ini, Celtic mengalami start yang lamban. Mereka memang baru kalah sekali di kompetisi Scottish Premiership. Tetapi, belakangan ini, mereka tercatat belum pernah menang dalam tiga laga beruntun. Terkini, mereka baru saja bermain imbang 3-3 melawan Aberdeen, setelah sebelumnya kalah atas Rangers dan Milan.

Celtic datang ke markas Lille dengan membawa catatan yang cukup minor, tetapi mereka masih akan menargetkan tiga poin ini. Mereka sudah kalah dari AC Milan pada matchday pertama lalu. Dan mereka berpotensi catatkan rekor selalu kalah di dua laga pembuka fase grup kompetisi Eropa, untuk pertama kalinya sejak Liga Champions musim 2013/2014.

Rekor Pertemuan

Laga antara Lille vs Celtic ini akan berjalan semakin menarik, karena kedua tim pastinya ingin catatkan kemenangan di pertemuan pertama mereka. Ini juga akan menjadi pertemuan pertama antara Christophe Galtier dan Neil Lennon. Karena ini adalah pertemuan keduanya, maka mereka pasti berharap dapat meraih hasil terbaik di laga ini.

Prediksi Lille OSC vs Celtic
Prediksi Lille OSC vs Celtic

Bukan cuma menjadi pertemuan antara kedua tim, bagi Lille, ini juga akan menjadi pertandingan pertama mereka menghadapi utusan Skotlandia. Sebelumnya, mereka belum pernah sama sekali menghadapi tim asal Skotlandia. Dan oleh karena itu, utusan Prancis pasti mengincar kemenangan di laga ini.

Namun bagi Celtic, tim asal Prancis bukanlah lawan yang asing, mengingat mereka saat ini sudah pernah bertemu tim Prancis beberapa kali. Akan tetapi, The Hoops punya catatan buruk dengan raihan tak pernah menang dalam delapan kunjungan ke Prancis. Mereka terakhir kali menang di Prancis pada 1966 di ajang European Cup kontra Nantes.

Prediksi Pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Lille asuhan Christophe Galtier, sepertinya masih akan memainkan seluruh skuad utamanya. Les Dogues dapat memainkan seluruh pemainnya, termasuk Yusuf Yazıcı yang tampil impresif. Yazıcı mencetak hat-trick di matchday pertama kemarin, berhasil memasukkan tiga gol dari tiga tembakan tepat sasaran.

Di sisi lain, Celtic justru akan tampil tanpa beberapa pemain andalannya yang  tengah dibekap cedera. Beberapa pemain yang akan absen di pertandingan ini, antara lain Christopher Julien, dan James Forrest. The Hoops kemungkinan akan memakai formasi 4-2-3-1, dengan mengandalkan Albian Ajeti sebagai penyerang utama.

Musim ini, pasukan Christophe Galtier tampil begitu percaya diri, berbanding terbalik dengan Celtic yang punya catatan tak cukup bagus, terutama dalam empat laga terakhir. Dan dengan catatan ini, wakil Prancis diprediksi akan meraih tiga poin di laga ini. Prediksi Lille vs Celtic, tuan rumah akan meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Rennais 29 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here