Beranda Berita Prediksi Polandia vs Italia 12 Oktober 2020

Prediksi Polandia vs Italia 12 Oktober 2020

204
0
Prediksi Polandia vs Italia
Prediksi Polandia vs Italia

Prediksi Polandia vs Italia – Sepak bola Eropa kembali diramaikan dengan duel antar negara di kompetisi UEFA Nations League 2020/2021. Pada akhir pekan nanti, sejumlah tim dari kasta tertinggi atau League A akan berjibaku demi meraih hasil terbaik.

Polandia menjadi salah satu tim yang serius mempersiapkan diri jelang laga lanjutan UNL akhir pekan nanti. Pasalnya, mereka akan bertanding melawan Italia di Stadion Energa GdaƄsk, pada Senin dinihari, 12 Oktober 2020 pukul 01.45 WIB.

Dalam laga tersebut, kedua tim berupaya untuk meraup poin penuh. Polandia tentu tak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Sementara Italia yang datang dengan kekuatan terbaiknya akan mencoba mendominasi jalannya pertandingan.

Polandia Tanpa Lewandowski

Prestasi Polandia dalam satu dekade terakhir terus meningkat. Mereka hampir tak pernah absen di beberapa kompetisi elit dalam sepuluh tahun belakangan ini. Bahkan, sejumlah pemain bintang lahir dari negara ini.

Robert Lewandowski menjadi salah satu talenta terbaik Polandia yang sukses meraih kejayaan di kompetisi tertinggi Eropa musim lalu. Lewandowski berhasil meraih sukses besar bersama Bayern Munchen musim lalu. Ia menjadi salah satu striker tertajam di dunia dengan torehan 55 gol di semua kompetisi dalam semusim.

Namun, potensi besar seorang Lewandowski masih belum terlihat bersama Timnas Polandia dalam beberapa bulan terakhir. Padatnya jadwal tanding Bayern Munchen dalam beberapa pekan ini memaksa pelatih Polandia untuk mengistirahatkan Lewandowski.

Hal tersebut sebenarnya bukan masalah besar bagi Polandia, sebab mereka masih memiliki dua striker tajam sekelas Arek Milik dan Krzysztof Piatek. Namun, dalam dua laga perdana UNL musim ini, kedua pemain tersebut masih belum mampu menunjukkan tajinya.

Milik dan Piatek gagal menciptakan gol saat Polandia dikalahkan Belanda 0-1 dan menang 2-1 atas Bosnia-Herzegovina.

Laga melawan Italia, Senin dinihari nanti akan menjadi panggung bagi kedua penyerang tersebut untuk membuktikan kelasnya. Dalam laga itu, pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek kemungkinan akan memasang kedua pemain tersebut secara bersamaan.

Milik dan Piatek akan bersanding di lini depan Polandia sejak menit pertama. Mereka akan didukung oleh pergerakan Grzegorz Krychowiak dan Kamil Grosicki di posisi gelandang.

Italia Jaga Konsistensi

Timnas Italia mampu kembali bangkit pasca hasil mengecewakan saat gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 lalu. Di bawah komando pelatih Roberto Mancini, Gli Azzurri kembali menjadi tim unggulan di Eropa.

Italia mampu memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 setelah mengakhiri babak kualifikasi sebagai juara Grup J. Mereka berhasil menyapu bersih seluruh laga di babak tersebut dengan kemenangan. Italia pun finish di puncak klasemen dengan koleksi 30 poin dari 10 pertandingan.

Prediksi Polandia vs Italia
Prediksi Polandia vs Italia

Di ajang UEFA Nations League, penampilan Gianluigi Donnarumma dan kolega juga cukup membanggakan. Mereka kini memimpin perolehan poin di Grup 1 dengan koleksi 4 angka, di atas Belanda, Polandia, dan Bosnia-Herzegovina.

Italia menjadi satu-satunya tim di Grup J yang tak terkalahkan dalam 2 laga awal UNL musim ini. Mereka sempat ditahan imbang Bosnia-Herzegovina 1-1 di laga perdana sebelum  akhirnya menang 1-0 melawan Belanda di pekan kedua.

Tak hanya itu, pada laga uji coba yang berlangsung pada tengah pekan kemarin, Italia sukses mencukur Moldova dengan skor 6-0.

Dengan rangkaian hasil positif tersebut, Italia siap kembali meraih kemenangan dalam laga kontra Polandia, akhir pekan ini. Italia berusaha sekuat tenaga untuk menjaga konsistensi performanya.

Dalam laga tersebut, Mancini kemungkinan akan kembali melakukan rotasi pemain. Giorgio Chiellini akan menjadi tembok kokoh di lini pertahanan. Jorginho akan memegang kendali permainan dari lapangan tengah. Sementara di depan, Italia akan bertumpu pada Federico Chiesa, Domenico Berardi, dan Ciro Immobile.

Prediksi Jalannya Laga

Laga ini pantas disebut sebagai bigmatch. Sebab, Polandia dan Italia sama-sama memiliki barisan striker tajam yang siap bersaing membobol gawang lawan pada akhir pekan nanti.

Italia bisa dikatakan lebih unggul dari Polandia karena mampu tampil dominan dalam 5 pertemuan terakhir. Dalam 5 laga tersebut, Gli Azzurri sukses mencatatkan 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan atas lawannya tersebut.

Dengan ini, Italia kembali diunggulkan untuk meraih kemenangan melawan Polandia. Anak asuh Roberto Mancini diprediksi mampu mengatasi perlawanan Polandia dengan kemenangan 3-1 di akhir pertandingan.

Baca Juga : Prediksi Kolombia vs Venezuela 10 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here