Beranda Berita Prediksi Torino vs Atalanta BC 26 September 2020

Prediksi Torino vs Atalanta BC 26 September 2020

189
0
Prediksi Torino vs Atalanta BC
Prediksi Torino vs Atalanta BC

Prediksi Torino vs Atalanta BC – Setelah tampil begitu cemerlang di musim lalu, Atalanta akan memulai petualangan barunya di musim 2020/2021 ini, akhir pekan nanti. Mereka akan berhadapan dengan Torino yang di pertandingan sebelumnya gagal memetik poin. Pertandingan antara Torino melawan Atalanta akan berlangsung di Stadio Olimpico Grande Torino pada Sabtu (26/9) malam pukul 20.00 WIB.

Il Toro Butuh Kemenangan

Musim 2019/2020 kemarin, sepertinya menjadi musim yang begitu buruk bagi Torino. Bagaimana tidak, sepanjang musim, mereka hanya mampu kumpulkan 40 poin dengan hanya menang sebelas kali dari 38 pertandingan yang dimainkan. Hasil tersebut lantas menempatkan tim asal Turin di urutan ke-16 klasemen akhir Serie A musim lalu.

Sayangnya, memasuki musim 2020/2021, paceklik kemenangan nampaknya belum berakhir bagi skuad asuhan Marco Giampaolo. Torino mengawali Serie A musim ini dengan menelan kekalahan 1-0 ketika bertamu ke markas Fiorentina. Ini menjadikan mereka kini tak pernah menang dalam tiga laga terakhir, dan baru menang sekali dalam empat laga terakhirnya.

Kekalahan atas Fiorentina tentu menjadi debut yang kurang meyakinkan bagi nahkoda anyar, Marco Giampaolo. Namun, di laga melawan Atalanta nanti, skuadnya dapat berharap tuah Olimpico Grande Torino untuk meraih kemenangan. Bicara soal laga kandang, Torino tampil cukup bagus belakangan dengan hanya kalah tiga kali di tujuh laga kandang terakhir Serie A.

La Dea Lanjutkan Musim Cemerlang

Berbanding terbalik dengan sang calon lawan yang terpuruk di musim 2019/2020 kemarin, Atalanta justru tampil mengesankan. Meski mengawali musim dengan performa inkonsisten, pada akhirnya, Atalanta menjadi ancaman serius bagi tiga tim favorit, Inter, Juve dan Lazio. La Dea akhirnya bisa finish sebagai peringkat ke-3 klasemen akhir musim lalu.

Di Liga Champions, di musim perdananya, anak asuh Gian Piero Gasperini juga berhasil tampil bagus dengan sampai di babak perempat final. Musim ini, mereka sepertinya sudah siap lanjutkan penampilan gemilang. Pasalnya, di empat laga uji coba pra-musim kemarin, tim berjuluk La Dea sukses catatkan hasil maksimal dengan meraih kemenangan.

Jika dilihat dari catatan performa, skuad Gian Piero Gasperini memang begitu sempurna. Sejak restart kompetisi, hanya Inter Milan dan PSG lah yang mampu berikan luka untuk tim yang berbasis di Lombardy, Italia ini. Dengan catatan hanya empat kali kalah sepanjang tahun 2020, La Dea tentu ingin lanjutkan performa impresif musim lalu, di musim 2020/2021 ini.

Prediksi Torino vs Atalanta BC
Prediksi Torino vs Atalanta BC

Rekor Pertemuan

Sejarah panjang tercatat menghias rekor pertemuan antara Torino menghadapi Atalanta. Sepanjang sejarah, kedua tim tercatat sudah pernah bertemu sebanyak 122 kali di semua ajang, dengan total 309 gol tercipta di 122 laga tersebut. Atalanta menjadi tim yang pertama kali menangi duel ini, namun Torino lah yang punya catatan lebih dominan.

Dari 122 pertemuan yang telah dilangsungkan kedua kesebelasan, Torino tercatat sudah berhasil menang 51 kali dan catatkan 41 hasil imbang. Sedang Atalanta tercatat hanya mampu menang 30 kali atas Torino. Sayang, di pertemuan terakhir kedua tim, Torino benar-benar terbantai oleh lawannya tersebut dengan kekalahan 0-7.

Bicara soal Torino vs Atalanta, maka tak lengkap jika tak membahas kedua pelatih, Marco Giampaolo dan Gian Piero Gasperini. Dari 12 kali kedua pelatih beradu taktik, Gasperini jadi yang lebih dominan dengan catatkan enam kemenangan dan hanya kalah lima kali. Namun, Gasperini lebih sering bermain imbang dalam 23 laga melawan Torino.

Prediksi Pertandingan

Skema 3-4-1-2, atau yang semacamnya menjadi salah satu kunci kesuksesan Atalanta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini, musim lalu. Oleh karena itu, di laga giornata ke-2 melawan Torino nanti, ia sepertinya akan menerapkan skema yang sama. Sementara Marco Giampaolo sepertinya masih terus berusaha temukan formula terbaik untuk timnya.

Meski sudah memasuki musim kompetisi yang baru, berbagai kelemahan masih dapat dijumpai dalam skuad Torino. Jelang laga melawan Atalanta, mereka jelas harus berbenah. Karena jika tidak, maka bukan tak mungkin hasil mengerikan di pertemuan terakhir di mana mereka kalah 0-7, akan kembali terulang.

Tim asal Turin memang unggul secara head to head. Namun, dari hasil yang didapat kedua tim di musim lalu, statistik sepertinya lebih berpihak ke Atalanta. Oleh karena itu, La Dea diprediksi akan meraih tiga poin di laga ini. Prediksi Torino vs Atalanta, tim tamu diprediksi akan menang dengan hasil akhir minimal 1-2.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Arsenal 24 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here