Beranda Berita Prediksi Zorya Luhansk vs SC Braga 30 Oktober 2020

Prediksi Zorya Luhansk vs SC Braga 30 Oktober 2020

164
0
Prediksi Zorya Luhansk vs SC Braga
Prediksi Zorya Luhansk vs SC Braga

Prediksi Zorya Luhansk vs SC Braga – Mengawali kompetisi Liga Eropa dengan raihan nol poin, Zorya Luhansk, akan menantang wakil Portugal pada matchday ke-2 nanti. Zorya akan menjamu Sporting Braga, tengah pekan ini, tepatnya pada Jumat (30/10) dinihari nanti pukul 00.55 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Slavutych-Arena, dan tim tamu pasti akan berusaha lanjutkan tren positif di laga ini.

Tuan Rumah Berbekal Catatan Buruk

Wakil Ukraina, Zorya Luhansk, finish di urutan ke-3 kompetisi domestik musim lalu dan pada akhirnya berhasil lolos ke fase grup Liga Eropa musim 2020/2021. Akan tetapi di awal kompetisi, mereka gagal mendapat poin usai kalah tiga gol tanpa balas. Kekalahan itu dialami Zorya ketika bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City.

Seusai kekalahan kontra Leicester City, Zorya berhasil bangkit dengan menang empat gol tanpa balas atas Rukh Lviv di ajang domestik. Tapi, tetap hasil melawan Rukh Lviv tak dapat mengubah fakta bahwa mereka jarang menang, belakangan ini. Zorya tercatat hanya menang dua kali dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi.

Kini, Zorya berharap bisa menggondol tiga poin di matchday ke-2, tapi sayangnya mereka membawa catatan yang buruk jelang laga kontra Sporting Braga. Zorya tercatat hanya menang sekali dalam enam laga kandang terakhir mereka di Europa League. Mereka juga selalu kalah dalam empat laga terakhirnya di ajang ini, rekor terburuk mereka di UEL.

Braga Bawa Catatan Positif

Di kubu seberang, Sporting Braga justru menanti Zorya dengan catatan yang lebih baik berupa kemenangan di matchday pertama kemarin. Ketika Zorya tumbang di markas Leicester, Braga menang tiga gol tanpa balas kontra AEK Athens pada matchday pertama. Mereka melanjutkan tren positif dengan menang 0-1 kontra Vitória SC di ajang domestik.

Utusan Portugal kunjungi Slavutych-Arena dengan membawa catatan selalu menang dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Ini merupakan momen yang bagus bagi Braga untuk bangkit, setelah sebelumnya, mereka tampil buruk. Sebagai catatan, Braga menang empat kali beruntun usai sebelumnya hanya menang sekali dari tujuh laga beruntun.

Prediksi Zorya Luhansk vs SC Braga
Prediksi Zorya Luhansk vs SC Braga

Pada pertandingan kali ini, Braga akan mengandalkan sang penyerang, Paulinho yang terlihat semakin tajam. Paulinho tercatat terlibat secara langsung dalam enam gol timnya dari enam laga Europa League terakhir, catatkan lima gol dan satu assist. Ia juga mencetak gol dan assist dalam laga matchday pertama kemarin.

Rekor Pertemuan

Zorya dan Braga, memang bukan tim yang prestasinya begitu banyak dikenal orang dalam kompetisi Liga Eropa. Tetapi, sepanjang sejarah, keduanya tercatat pernah bertemu sebanyak dua kali, yakni di babak kualifikasi Europa League musim 2018/2019. Kedua tim berbagi angka dua kali dari dua bentrokan tersebut, dengan skor akhir masing-masing 1-1 dan 2-2.

Laga antara Zorya vs Braga di babak kualifikasi Liga Champions dua musim lalu, merupakan kali pertama Zorya bertemu wakil Portugal. Namun, lain halnya dengan SC Braga yang terbilang cukup sering berjumpa tim asal Ukraina. Braga tercatat sudah memainkan sepuluh laga kontra tim Ukraina, dan rata-rata berkesudahan dengan hasil minor.

Dari sepuluh laga yang mereka mainkan kontra tim asal Ukraina di semua kompetisi Eropa, Braga tercatat tak pernah menang. Mereka punya catatan empat hasil imbang, dan empat kekalahan yang mereka dapat secara beruntun. Laga tengah pekan nanti akan jadi kali pertama sang pelatih, Carlos Carvalhal bertemu Zorya dan pelatihnya, Viktor Skrypnyk.

Prediksi Pertandingan

Dalam laga lanjutan matchday ke-2 kompetisi UEFA Europa League ini, Zorya yang akan bermain sebagai tuan rumah, kemungkinan tampil dengan seluruh skuad utama. Begitu juga dengan Braga, yang di laga ini tampil sebagai tamu. Wakil Portugal juga siap memainkan semua pilar andalannya yang kemungkinan besar bakal fit di laga ini.

Berkaca dari kesuksesan pertandingan sebelumnya, Zorya kemungkinan akan memainkan skema tiga bek, dengan memasang Oleksandr Gladkiy sebagai penyerang utama. Sementara pihak lawan, sepertinya akan memainkan skema 4-4-1-1 atau 4-2-3-1. Paulinho tetap akan diplot sebagai juru gedor utama pertahanan Zorya.

SC Braga mengawali musim kompetisi 2020/2021 Europa League dengan catatan positif, dan sepertinya di laga ini catatan tersebut masih akan berlanjut. Zorya yang kalah di matchday pertama, sepertinya masih akan meraih nol poin. Prediksi Zorya vs SC Braga, tim tamu akan memenangkan laga dengan skor akhir minimal 0-2.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Rennais 29 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here