Beranda Berita Profil Amad Diallo Wonderkid Atalanta Rekrutan Anyar Setan Merah

Profil Amad Diallo Wonderkid Atalanta Rekrutan Anyar Setan Merah

115
0
Profil Amad Diallo Wonderkid Atalanta Rekrutan Anyar Setan Merah
Profil Amad Diallo Wonderkid Atalanta Rekrutan Anyar Setan Merah

Profil Amad Diallo Wonderkid Atalanta Rekrutan Anyar Setan Merah – Manchester United menjadi salah satu tim yang paling sering menebar rumor di bursa transfer musim panas kemarin. Banyak pemain yang diisukan akan merapat. Namun, hingga pertengahan jendela transfer, United hanya mampu mendapatkan satu nama. Akan tetapi, jelang penutupan, tim ini berikan kejutan dengan kedatangan sejumlah pemain anyarnya.

Edinson Cavani dan Alex Telles, sebelumnya telah dikonfirmasi resmi mendarat ke Old Trafford. Sekarang, yang terbaru, United juga dikabarkan telah mendapatkan tanda tangan wonderkid Atalanta, Amad Diallo. Dikonfirmasi pada tanggal 5 Oktober 2020, Diallo sepakat untuk memperkuat United, mulai bulan Januari 2021 mendatang.

Besar di Italia, Berprestasi Bersama Atalanta

Berbicara soal pemain berusia 18 tahun ini, banyak orang tentu penasaran atas siapa sebenarnya sosoknya tersebut. Orang-orang ingin mengetahui sehebat apa penampilan Diallo, dan mengapa klub sekelas United mau membayarnya sekitar 21 juta euro. Lalu, siapa sebenarnya Amad Diallo ini?

Amad Diallo, atau yang memiliki nama lengkap, Amad Diallo Traoré, dilahirkan pada tanggal 11 Juli 2002 di Abidjan, Pantai Gading. Meski terlahir di Pantai Gading, sejak kecil, Diallo sudah dibawa ke Italia oleh orangtuanya. Ia dan keluarganya menetap di Italia bagian utara, sementara sang ayah mengelola sebuah sekolah sepakbola.

Sejak kecil Amad yang menyukai sepakbola pernah mendapat kesempatan berlatih bersama tiga klub raksasa Italia, Juventus, Inter, dan AC Milan. Hingga akhirnya, bakat dan permainannya terpantau oleh klub Italia lain, Atalanta. Sementara saudaranya, Hamed, bergabung dengan Empoli, Amad, kini bergabung dengan Atalanta.

Bersama Atalanta, Amad memulai karirnya di ajang Campionato Juniores, sebelum akhirnya perlahan naik level ke U-15 hingga U-17. Amad berhasil membawa Atalanta Primavera meraih scudetto pada musim 2015/2016. Ia juga berhasil membawa tim junior La Dea menangi Campionato Primavera 1 di musim 2018/2019.

Mengawali musim 2019/2020, Amad lagi-lagi menggondol trofi dengan keberhasilannya menjuarai Supercoppa Primavera. Secara keseluruhan, ia berhasil bukukan enam gol dari 25 laga, hingga ia mendapat panggilan untuk memperkuat tim senior. Amad bermain pertama kali di Serie A pada bulan Oktober 2019, dalam laga melawan Udinise.

Dalam pertandingan tersebut, ia mencetak gol dan menjadi pemain kelahiran 2002 pertama yang mencetak gol di Serie A. Kini, Amad Diallo akan melanjutkan petualangan barunya di Inggris bersama Manchester United. Setan Merah diketahui telah merampungkan proses transfernya, dan akan resmi menjadi pemilik Amad Diallo mulai Januari 2021 nanti.

Winger Lincah dan Serba Bisa

Masih berusia 18 tahun, Amad Diallo dikenal sebagai pemain yang begitu lincah. Ia adalah seorang winger yang juga bisa dimainkan sebagai pemain tengah. Amad Diallo adalah pemain yang cepat, dinamis, dan memiliki segudang skill. Semua kemampuannya ini membuatnya menjadi pemain yang serba bisa.

Profil Amad Diallo Wonderkid Atalanta Rekrutan Anyar Setan Merah
Profil Amad Diallo Wonderkid Atalanta Rekrutan Anyar Setan Merah

Mengenai gaya bermain salah satu wonderkid Atalanta tersebut, kapten La Dea, Papu Gómez, juga mengaku terpukau dengan kemampuan rekan setimnya tersebut. Gómez menuturkan bahwa Amad sangat sulit dihentikan ketika dia menguasai bola. Ia bahkan tak segan menyejajarkan rekan setimnya tersebut dengan Lionel Messi.

“Terkadang, ada beberapa defender dalam tim yang tak sanggup menghentikannya.” Kata Gómez, mengomentari gaya bermain Amad Diallo. “Ketika kami latihan, untuk menghentikannya, satu-satunya cara adalah menendangnya! Dia bermain sama seperti (Lionel) Messi.”

Insting Mencetak Gol dan Assist yang Tinggi

Selain beberapa kemampuan di atas, masih ada banyak keunggulan dalam diri pemain kelahiran Pantai Gading ini. Sebagai pemain yang masih muda, ia tak malu untuk mengambil resiko dan bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada timnya. Satu-satunya hal yang menjadi kelemahannya mungkin adalah fisiknya yang hanya memiliki tinggi 1,73 meter.

Namun, semua kemampuan yang dimiliki Amad tersebut, tak lengkap rasanya apabila tak ia gunakan untuk mencetak gol. Biasanya, seorang winger seperti dirinya lebih suka memberikan assist kepada rekan-rekan setimnya. Amad, musim lalu menunjukkan bahwa ia adalah tipe winger yang berbeda, atau bisa dibilang istimewa.

Delapan gol serta sebelas assist tercipta dari total 27 penampilannya di musim 2019/2020 kemarin. Ini membuktikan bahwa Amad merupakan pemain yang memiliki insting mencetak gol tinggi, serta tak melupakan kewajibannya memberi assist pada rekan-rekan setim. Ia juga bisa menggunakan kedua kakinya, yang mana akan jadi keuntungan besar baginya.

Baca Juga : Dejan Lovren Bek Tangguh dari Kroasia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here