Beranda Berita Pujian Frank Lampard Untuk Thiago Silva Mirip Van Dijk

Pujian Frank Lampard Untuk Thiago Silva Mirip Van Dijk

181
0
Pujian Frank Lampard Untuk Thiago Silva Mirip Van Dijk
Pujian Frank Lampard Untuk Thiago Silva Mirip Van Dijk

Pujian Frank Lampard Untuk Thiago Silva Mirip Van Dijk – Pelatih Chelsea Frank Lampard secara pasti melontarkan pujian kepada salah satu bek anyarnya, Thiago Silva. Pujian besar tersebut diberikan pelatih Inggris ini setelah beberapa kali penampilan Silva menuai sorotan positif. Tak hanya itu, menurut sang pelatih, Silva memiliki level yang sama dengan Virgil Van Dijk.

Selama dua musim terakhir, nama Virgil Van Dijk memang menjadi perbincangan. Van Dijk bahkan sempat dinobatkan sebagai bek terbaik EPL musim lalu. Tak ayal, pujian tentang selevel Thiago Silva dengan Van Dijk merupakan kebanggaan bagi sang pemain Chelsea ini.

Musim panas kemarin, The Blues sengaja mendaratkan Thiago Silva dari Paris Saint Germain. Sang bek memutuskan menerima pinangan Chelsea yang memang sudah lama mengincarnya sebagai penghuni lini pertahanan. Thiago pun berusaha untuk menunjukkan penampilan yang terbaik. Seperti apa bunyi pujian Lampard pada beknya itu?

Silva Sudah Temukan Gaya Terbaik

Sebagai pemain anyar dalam skuad The Blues, ternyata Thiago Silva tidak kesulitan ketika bergabung dengan Chelsea. Sang pemain bahkan dianggap mampu menemukan gaya terbaiknya bersama bek andalan The Blues yang lain. Bergabung dengan Chelsea pun menunjukkan kualitas permainan Thiago yang sebelumnya melempem di PSG.

Secara perlahan namun pasti, Thiago juga sudah menemukan ritme permainannya bersama Chelsea. Sang bek juga sukses menembus prestasi clean sheet pada beberapa pertandingan yang dilangsungkan musim ini. Semua prestasi tersebut juga diakui Lampard sebagai hasil terbaik dari Thiago Silva.

Frank Lampard juga menilai saat ini sang bek bisa disejajarkan dengan pemain andal EPL lainnya. Bahkan, menurut pelatih 41 tahun tersebut performa Thiago Silva layak dibandingkan dengan bek terbaik Liga Inggris musim kemarin, Virgil Van Dijk.

Thiago Datangkan Dampak Besar

Kembali menurut Frank Lampard, pengamatannya pada Thiago Silva tidak berubah. Sang pemain dianggap sudah mampu memberikan dampak besar bagi skuad The Blues. Namun, sang pelatih tetap berharap Thiago meningkatkan lagi kemampuannya musim ini.

Pujian Frank Lampard Untuk Thiago Silva Mirip Van Dijk
Pujian Frank Lampard Untuk Thiago Silva Mirip Van Dijk

Dari awal ketertarikannya, Frank Lampard sudah mengakui kelihaian Thiago Silva sudah terlihat. Sang pemain juga memiliki rasa tanggung jawab terhadap peran yang sedang dimainkan. Sampai saat ini, Chelsea pun masih merasa puas dengan kedatangan sang pemain ke Stamford Bridge.

Meski demikian, pujian Frank Lampard tersebut tidak serta merta memberikan penghargaan bagi sang pemain. Mantan pemain Chelsea ini hanya meminta Thiago bisa memberikan dampak lebih untuk bermain konsisten ke depannya. Kontribusi sang pemain tetap diharapkan bisa menjadi penampilan yang akan ditunjukkan musim ini.

Pengaruh datangnya Thiago Silva ke Stamford Bridge sangat besar musim ini. Mantan anak asuh Thomas Tuchel tersebut tetap berupaya keras menunjukkan kualitas permainannya yang terbaik. Selain itu, sang pelatih juga optimis akan bisa menemukan level terbaik bagi sang pemain.

Banyak hal yang dirasa berbeda setelah kehadiran Thiago Silva. Sang pemain memiliki jiwa profesional yang ternyata juga menular kepada semua rekannya di lini belakang The Blues. Dengan kualitas permainan yang seperti ini, Thiago Silva pasti tetap diperhitungkan pada skuad utama The Blues.

Jadilah Teladan, Thiago!

Menurut Frank Lampard, Thiago Silva mampu mengimbangi permainan semua rekannya. Di sektor pertahanan, Thiago bahkan diharapkan bisa menjadi teladan untuk pemain yang lain. Performa yang sangat bagus juga diminta tetap dipertahankan oleh sang bek hingga beberapa musim ke depan. Artinya, Lampard pun puas dengan performa Thiago saat ini.

Namun, kabar yang sebaliknya justru beredar di kubu Chelsea. Sang pelatih, Frank Lampard merasa kurang yakin dengan performa Timo Werner. Mantan pemain RB Leipzig itu rupanya tetap menjadi andalan, meski sekarang performanya terbilang menurun.

Dalam beberapa kali laga sebelumnya, Timo Werner juga belum menunjukkan perubahan yang bagus. Masalah ini masih tetap dipertimbangkan oleh Chelsea dan bila perlu mendatangkan pemain anyar di lini depan. Beberapa nama yang sempat diincar pun kembali menjadi kandidat The Blues.

Sayangnya, musim ini merupakan musim yang sulit bagi semua klub karena tidak adanya pemasukan ke finansial tim. Hal ini menyebabkan Chelsea pun sempat membatalkan keinginan tersebut karena kekurangan dana. Namun, perekrutan Thiago Silva tepat ketika Chelsea tidak lagi mengalami masa sulit tersebut.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Cadiz 8 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here