Beranda Berita Pulih Lebih Cepat Alisson Apresiasi Komitmen Tim Medis Liverpool

Pulih Lebih Cepat Alisson Apresiasi Komitmen Tim Medis Liverpool

163
0
Pulih Lebih Cepat Alisson Apresiasi Komitmen Tim Medis Liverpool
Pulih Lebih Cepat Alisson Apresiasi Komitmen Tim Medis Liverpool

Pulih Lebih Cepat Alisson Apresiasi Komitmen Tim Medis Liverpool – Kiper nomor satu milik Liverpool, Alisson Becker baru-baru ini mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras seluruh staff Liverpool yang membantunya pulih lebih cepat. Dia yakin ini adalah kerja keras dari semua elemen.

Pulih Dari Cedera Parah

Liverpool bulan ini sempat berada dalam situasi genting, salah satunya ketika kiper nomor satu mereka Alisson Becker awal Oktober 2020 lalu mendapatkan cedera parah. Saat itu tim medis memberikan diagnosa awal terkait cedera yang dialami Alisson, dimana sang kiper terpaksa rehat total. 

Paling tidak butuh waktu satu bulan untuk bisa mengembalikan kondisinya kembali normal seperti semula. Absennya Alisson tentu saja sangat merugikan tim asuhan Jurgen Klopp ini. Dimana mereka tengah berada dalam jadwal kompetisi yang cukup padat musim ini.

Salah satu contoh penampilan buruk The Reds tanpa Alisson adalah kekalahan dramatis 2:7 atas Aston Villa. Menjadi kiper pengganti, Adrian tampil dibawah standar yang sudah ditentukan dan membuat Liverpool menjadi bulan-bulanan lawan. 

Untungnya kabar baik menghampiri mereka pekan ini. Dimana Alisson bisa sembuh lebih cepat dari seharusnya dan langsung tampil apik di laga kemenangan kontra Sheffield United pekan lalu.

Ungkapan Kebahagiaan

Menjadi juara bertahan Liga Premier musim 2019/2020 lalu, Liverpool dituntut selalu tampil prima agar tidak kehilangan gelarnya musim ini. Dan kembalinya Alisson menjadi kabar baik untuk semuanya dan menjadi keuntungan bagi The Reds. 

Alisson sendiri mengaku sangat senang bisa kembali mengemban tugasnya di bawah mistar gawang Liverpool lebih cepat. Hal ini sudah menjadi targetnya sejak awal ketika cedera itu terjadi dan segera pulih dengan lebih cepat.

Ketika tim medis menjelaskan kondisi cedera yang dialaminya, kiper asal Brasil ini langsung memasang komitmen untuk mempercepat proses pemulihannya. Seperti yang diungkapkannya dalam laman resmi The Reds, Alisson mengaku tak kuasa membendung kegembiraannya setelah dapat pulih dengan cepat. 

Pulih Lebih Cepat Alisson Apresiasi Komitmen Tim Medis Liverpool
Pulih Lebih Cepat Alisson Apresiasi Komitmen Tim Medis Liverpool

Penjaga gawang berusia 28 tahun ini menjelaskan tim medis Liverpool melakukan proses yang tepat. Dengan didukung physio top, dia bisa pulih lebih cepat. Awalnya dokter yang bertugas menangani cedera Alisson mengatakan jika proses pemulihan ini akan memakan waktu empat hingga enam pekan kedepan. Namun dengan tegas Alisson mengatakan tidak, waktu ini harus dipangkas dalam dua pekan dan maksimal hanya tiga pekan.

Ucapan Terima Kasih

Meski komitmen yang dia pegang sangat penting, namun Alisson mengatakan jika hasil baik ini bisa sukses dengan dukungan dari semua pihak. Bagi kiper asal Brasil ini, tidak ada hal yang lebih sulit daripada melihat tim kesulitan dalam melakoni sebuah laga tanpa bisa memberikan bantuan.

Masih dalam kutipan dari laman resmi milik Liverpool, Alisson sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama tim medis yang sudah membantunya bisa sembuh lebih cepat. Menurutnya, terasa sangat buruk ketika tidak bisa terlibat dalam permainan terlebih Liverpool tengah memiliki jadwal padat dengan laga-laga penting. 

Alisson memang sangat diandalkan sebagai benteng terakhir gawang Liverpool. Dan kesembuhannya ini menjadi kabar bahagia dan Jurgen Klopp kini tak lagi pusing memikirkan gawangnya yang rapuh.

Van Dijk Masih Cedera

Dengan kembalinya Alisson Becker dibawah mistar gawang, seakan mengurangi kekhawatiran Jurgen Klopp atas kehilangan Virgil Van Dijk yang beberapa waktu lalu juga menderita cedera parah. 

Bek asal Belanda tersebut diketahui menderita cedera ACL dan butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa pulih dan bermain kembali. Tidak kalah penting, kehilangan peran pemain seperti Van Dijk juga akan menjadi kerugian tersendiri bagi Liverpool.

Bursa transfer musim panas lalu, The Reds memang tidak berbelanja untuk sektor bek tengah. Dan stok pemain mereka di sektor tersebut sangat minim saat ini. Dalam beberapa laga terakhir, Klopp memang lebih sering memainkan Fabinho untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Van Dijk. Namun posisi ini tidak natural untuk seorang Fabinho dan bisa menjadi kurang maksimal.

Untuk itu menjelang bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang, manajemen The reds harus mulai memikirkan untuk berbelanja bek tengah sebagai pelapis bek asal Belanda tersebut. Mereka harus benar-benar mencari pemain yang tepat untuk mengisi bek tengah, karena posisi ini cukup rawan.

Baca Juga : Prediksi Atalanta BC vs AFC Ajax 28 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here